5 Karakter yang Pernah Menjadi Green Latern

Mogo green latern

Penggemar DC Comic tentunya tidak asing lagi dengan sosok Green Latern. Pahlawan super fiksi yang muncul pada komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comic. Karakter pertama yang memakai nama superhero ini adalah Alan Scott pada tahun 1940, namun karakter yang paling dikaitkan orang adalah Hal Jordan yang muncul pada 1959.

Green Latern sendiri merupakan anggota dari Korps Green Latern yaitu sebuah pasukan polisi antargalaksi yang melindungi alam semesta dari kejahatan. Setiap anggota kepolisian ini memiliki cincin yang memberikan mereka kekuatan.

Adapun kekuatan yang dimiliki para angora Green Latern antara lain kemampuan untuk menciptakan konstruksi cahaya hijau dalam bentuk dan ukuran apapun. Ada juga kemampuan untuk terbang, menembakkan sumber energi, dan menciptakan sumber kekuatan.

Kekuatan yang dimiliki karakter ini bersumber dari kekuatan tekad. Semakin kuat tekadnya maka semakin besar kekuatan yang dimilikinya.

Siapa Saja yang Termasuk Green Latern?

1. Hal Jordan

Green latern

Karakter yang paling populer adalah Hal Jordan. Ia adalah pilot uji coba yang mendapatkan cincin kekuatan dari alien sekarat bernama Abin Sur. Lebih dari 50 tahun Hal Jordan tergabung dalam Green Latern sehingga dikenal sebagai pahlawan paling ikonik di dunia.

Sosok Jordan digambarkan sebagai pria yang berani, setia, dan bermoral. Jordan selalu siap membela kebenaran bahkan meskipun harus mengorbankan dirinya sendiri. Tekad kuat yang dimilikinya memberikan dampak pada cincin yang digunakannya sehingga memiliki kekuatan penuh juga.

2. John Stewart

John Stewart

Setelah Hal Jordan menghilang, John Stewart yang merupakan mantan Marinir Amerika Serikat diangkat menjadi anggota Green Latern. Sosoknya digambarkan sebagai tokoh yang tenang, rasional, juga cerdas. John Stewart juga seorang prajurit yang terampil. Dengan keterampilannya, ia melindungi alam semesta dari kejahatan.

Baca juga  Siapa Pengganti Superman Terbaik Jika Clark Kent Tewas Secara Permanen?

Ternyata, selain seorang marinir, ia juga seorang seniman yang berbakat. Kemampuannya sering digunakan untuk membuat konstruksi hijau pada cahaya hijau yang menawan. Karena kesigapan dan kesiapannya dalam melindungi galaksi, ia merupakan anggota penting dari pasukan polisi antargalaksi ini.

3. Guy Gardner

Green latern

Setelah Hal Jordan dan John Stewart menghilang, Green Latern mengangkat Guy Gardner untuk bergabung. Guy Gardner adalah seorang dokter gigi yang dikenal emosian. Karena sikapnya yang kasar dan suka bertengkar, ia sering berselisih paham dengan Hal Jordan.

Meskipun karakternya yang emosian, Guy Gardner merupakan pejuang yang tangguh dan juga dapat menajdi teman yang setia.

Gardner dikenal sebagai Green Latern yang terampil. Kekuatannya sering digunakan untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah. Ia juga adalah seorang pemimpin yang cakap dan sering memimpin Green Latern dalam pertempuran.

4. Kilowog

Kilowog Green latern

Seorang pelatih drill yang kasar namun bijaksana dalam melatih anggota Green Latern yang baru. Kilowog merupakan alien yang tangguh dan kuat, disiplin, serta tegas. Meskipun begitu, Kilowog dapat menjadi teman yang baik.

Keterampilan yang dimilikinya memberikan kontribusi besar bagi Green Latern. Ia mengajari banyak Green Latern baru tentang bagaimana cara menggunakan cincin kekuatan mereka. Kilowog memiliki karakter yang selalu siap untuk membantu anggota Latern lain yang dibutuhkan.

5. Mogo

Mogo green latern

Mogo merupakan sebuah planet. Ia adalah planet berakal yang besar dan kuat. Mogo memiliki kemampuan dalam menciptakan medan kekuatan yang kuat. Meskipun sebuah planet, tapi Mogo merupakan anggota yang tak kalah penting dalam pasukan polisi antargalaksi ini.

Mogo sering digunakan dalam sebagai pangkalan Green Latern ketika beroperasi di wilayahnya. Tidak hanya itu, Mogo juga dijadikan sebagai simbol harapan dan keadilan sebab ia selalu siap untuk melindungi galaksi dari kejahatan.

Baca juga  Jake Gyllenhaal Hampir Perankan Bruce Wayne di Batman Begins 2005

Nah, itu dia sederet karakter Green Latern beserta anggotanya. Korps Green Latern kini  sudah muncul dalam sejumlah seri buku komik serta beberapa acara TV animasi dan film loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *