10 Bangsa Paling Kuat Di MCU

Black Panther: Wakanda Forever menampilkan dua bangsa fiksi yang memiliki pengaruh besar pada Marvel Cinematic Universe (MCU) yakni Wakanda dan Talokan. Namun selain dua bangsa tersebut, masih banyak lagi bangsa paling kuat di MCU.

Meski bangsa-bangsa yang ada di dunia nyata juga menjadi tempat para superhero di MCU, mereka tak mampu menyaingi bangsa fiksi. Teknologi dari beberapa bangsa fiksi MCU sangat canggih, bahkan terkadang sulit dimengerti karena di luar nalar. Sementara yang lainnya memiliki kekuatan mistis.

Nah, berikut ini adalah bangsa-bangsa yang paling kuat di MCU menurut Screenrant:

1. Xandar

Xandar adalah rumah bagi Nova Corps, sebuah kekuatan intergalaksi yang mirip dengan polisi, yang tujuannya menjaga perdamaian di galaksi. Sebelum kehancurannya, Xander adalah bangsa yang demokratis dan berusaha menjadi kekuatan untuk kebaikan galaksi.

Bangsa ini tinggal di planet dengan banyak budaya dan gagasan. Namun mereka disatukan sebagai bangsa atas rasa kebersamaan. Nova Corps khususnya adalah simbol harapan, sementara kota Xander adalah contoh yang bagus dari kemakmuran dan kesuksesan bisnis. Sayangnya, hingga kini keadaan bangsa setelah serangan Thanos belum terlihat.

2. Wakanda

Wakanda adalah salah satu bangsa paling diperhitungkan di Bumi. Orang-orangnya sengaja mengisolasi diri dari dunia luar, tetapi Vibranium memungkinkan bangsa tersebut membangun infrastruktur yang akan bertahan jauh di masa depan. Budaya mereka unik dan dibangun dari sejarah tradisi yang bertingkat.

Baca juga  Daftar 5 Action Figure Marvel Termahal dan Langka

Baca juga: 10 Karakter Terkaya di Marvel Universe, Tony Stark Bukan yang Pertama

Pada awalnya, tak ada bangsa yang tahu kalau Wakanda adalah bangsa maju. Mereka berpura-punya menjadi bangsa yang miskin teknologi dan terbelakang. Namun semua berubah setelah kekuatan Wakanda terekspos.

3. Hala

Hala adalah dunia asal Kekaisaran Kree dan sebuah bangsa tersendiri. Ideologi Hala telah meluas ke beberapa planet lain yang telah tunduk pada kekuasaan mereka. Bangsa ini memiliki teknologi yang sangat maju dan dipimpin oleh Supreme Intelligence.

Namun, dipuja seakan dewa, Supreme Intelligence ternyata adalah pemimpin yang licik. Kree telah berperang untuk Supreme Intelligence. Bahkan dikisahkan kalau Hala sempat berperang dengan Xandar. Saat kesepakatan damai tercapai, terjadi keributan di Kekaisaran Kree, yang masih percaya mereka harus berperang.

4. Ta Lo

Ta Lo adalah salah satu bangsa paling kuat di MCU. Mereka berada dalam dimensi yang sama sekali berbeda, yang terhubung ke Earth-616. Ta Lo kaya akan warisan budaya dan elemen magis. Itu membuatnya diburu oleh mereka yang mencari kekuatan yang luar biasa.

Orang-orang Ta Lo memiliki kepercayaan yang sama dalam menghormati warisan untuk melindungi alam semesta dari kegelapan. Ta Lo yang berarti ‘surga’ memiliki nama lain yakni Daluo Tian atau Kanopi Surga. Ta-Lo merupakan rumah bagi para Xian, dewa-dewa Tiongkok, dan surga tertinggi para dewa Tiongkok.

5. The Sovereign

The Sovereign adalah sebuah ras galaksi yang memiliki teknologi sangat maju yang hidup dikumpulan planet dengan nama sama. Secara militer, teknologi yang digunakan Sovereign cukup kuat. Sementara perspektif ideologis dan historis, ada aspek religius yang membuat mereka bersatu sebagai bangsa yang kuat.

Baca juga  7 Penjahat Marvel yang Pertama Kali Melakukan Perjalanan Waktu

Baca juga: Superhero Akuatik Terkuat yang Ada di DC dan Marvel

Sovereign punya karakteristik kulit, rambut, dan mata keemasan. Mereka direkayasa secara genetik dan dibuat dalam kantong bersalin. Sovereign dikenal sangat serius dan terus terang. Namun, hal ini membuat mereka menjadi sangat sombong untuk menganggap mereka lebih unggul dari ras lain. Peran mereka di MCU belum sepenuhnya dimunculkan dan mungkin akan dieksplore lebih jauh setelah kemunculan Adam Warlock.

6. Madripoor

Ada banyak sekali lokasi penting dari Marvel Comics yang diadaptasi ke layar dan Madripoor adalah salah satunya. Awalnya, tidak jelas untuk apa tanah misterius ini berdiri, tetapi setelah eksplorasi lebih lanjut, jelas bahwa itu memungkinkan satu hal: memberikan kebebasan sepenuhnya untuk para penghuninya.

Madripoor sangat akrab dengan undang-undang yang memungkinkan sejumlah bajak laut, penyelundup, pemburu hadiah, dan penjahat internasional tinggal di sini. Lokasi Madipoor terletak di Asia Tenggara dan jadi tempat persembunyian Sharon Carter sejar era ‘Captain America: Civil War’.

7. Kamar-Taj

Kamar-Taj adalah lokasi tersembunyi di Kathmandu, Nepal. Namun, Kamar-Taj merupakan bangsa tersendiri, dengan para ahli seni mistis yang tidak tunduk pada hukum umat manusia. Sebaliknya, ia hidup dengan peraturan yang berbeda dan terhubung melalui kehausan bersama akan pengetahuan.

Baca juga: 8 Kota Teraman di Marvel Universe

Pengaruh Kamar-Taj meluas ke seluruh dunia, bangsa ini melindungi tradisi dan sejarahnya melalui penciptaan Sanctum Sanctorums. Mereka berkomitmen untuk menjadi pelindung dari kekuatan kegelapan.

8. Talokan

Kisah Talokan di MCU sangat jauh berbeda dengan komik, seperti halnya Namor, pemimpin Talokan. Talokan adalah ibu kota orang-orang yang mencari perlindungan dari dunia permukaan. seperti Wakanda, Talokan juga memiliki vibranium yang digunakan untuk sumber daya mereka.

Baca juga  Profil: Living Tribunal, Otoritas Tertinggi di Marvel Universe

Mereka memiliki pasukan yang ganas. Ditambah lagi, Namor sebagai pemimpinnya sangat kuat. Bahkan dalam film Black Panther: Wakanda Forever, Talokan mampu membombardir Wakanda hingga menyebabkan sang ratu tewas.

9. Chitauri Prime

Chitauri Prime adalah dunia asal Chitauri, ras yang dijadikan boneka oleh Thanos. Chitauri adalah ancaman besar pertama bagi Bumi di MCU yang membutuhkan pembentukan Avengers. Saat itu di tahun 2012, Loki membuka portal dimensi ke Bumi dan membiarkan Chitauri menyerang Bumi.

Sebagai bangsa alien, Chitauri memiliki kemampuan beradaptasi, bertahan hidup, dan kejam. Mereka menganut sustem kasta dalam bermasyarakat, dengan masing-masing kasta (hampir merupakan spesies yang berbeda) memenuhi peran yang berbeda dalam masyarakat Chitauri. Chitauri, tidak memiliki perasaan mempertahankan diri, karena akan menyerang lawan, terlepas dari seberapa kuat mereka.

10. K’un-Lun

K’un-Lun adalah kota mistis yang hilang, yang terletak di dimensi yang berbeda, dan salah satu dari Tujuh Ibu Kota Surga. Gerbang ke K’un-Lun dapat diakses dari China setiap 15 tahun sekali. K’un-Lu adalah tempat tinggal bagi superhero yang terkenal akan beladirinya seperti Shang-Chi dan Iron Fist.

K’un-Lun diirumorkan menjadi latar di film sekuel Shang-Chi 2. Hal ini setelah sutradara Destin Daniel Cretton mengatakan bahwa dia menginginkan K’un-Lun hadir di Shang-Chi 2. Dan jika itu terjadi maka, kemungkinan besar Iron Fist Bisa dihadirkan di MCU. (*)

Lanjut Baca

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar