5 Karakter Tertua di One Piece

One Piece anime shounen terbaik

One Piece sebagai serial anime aksi Shonen memiliki banyak karakter yang berjiwa muda. Anggota kru Bajak Laut Topi Jerami semuanya kira-kira berusia kuliah setelah lompatan waktu dua tahun, dengan Luffy berusia 19 tahun pada saat krunya berkumpul kembali di Kepulauan Sabaody.

Namun, tidak semua orang di One Piece adalah pemuda berwajah segar. Banyak perwira, kapten, dan prajurit legendaris yang jauh lebih tua. Seiring bertambahnya usia, muncullah pengalaman dan pengaruh, dan beberapa karakter tertua di One Piece mencapai kemajuan mereka di tahun-tahun berikutnya.

Karakter Tertua di One Piece

Beberapa karakter tertua di One Piece dengan jelas digambarkan sebagai orang tua yang hidup di usia senja dan sering kali digambarkan sebagai orang yang berpengalaman, bijaksana, dan memiliki sikap yang tegas. Namun, beberapa diantaranya tidak terlihat tua atau tidak bertindak sesuai usia mereka. Hal itu karena kepribadian atau keahlian pengobatan mereka.

Nah, kali ini penulis akan memberikan 5 karakter tertua di One Piece, setidaknya untuk saat ini:

5. San Juan Wolf – 99 Tahun

karakter tertua di one piece

Sebagian besar karakter One Piece tertua adalah raksasa karena mereka cenderung hidup lebih lama daripada manusia. Salah satu raksasa yang lebih muda adalah penjahat bernama San Juan Wolf, yang bahkan lebih tinggi dari sesama raksasa, seperti Oars.

Tidak diketahui bagaimana ia bisa menjadi begitu besar atau bagaimana seseorang memasukkannya ke dalam kompleks penjara bawah air Impel Down. Selain itu, pada usia 99 tahun, Wolf berada di peringkat tengah di antara karakter tertua yang tercatat di One Piece.

San Juan Wolf belum mengatakan atau melakukan banyak hal sejauh ini di anime One Piece. Namun mengingat perannya di antara kru Bajak Laut Blackbeard, Luffy dan pahlawan lainnya kemungkinan akan melawannya selama pertempuran terakhir. Fans dapat mengharapkan dia menjadi cukup kuat, mengingat dia dipenjara di level paling bawah di Impel Down. Level 6 diperuntukkan bagi penjahat legendaris seperti Sir Crocodile dan Donquixote Doflamingo.

Baca juga  5 Animasi Terbaik di 2023

4. Jaguar D. Saul – 127 Tahun

karakter tertua di one piece

Jaguar D. Saul pernah menjadi perwira Angkatan Laut, namun ketika Buster Call diluncurkan di pulau Ohara, Jaguar berubah pikiran. Dia menjadikan misi pribadinya untuk membela orang-orang Ohara yang tidak bersalah dan melindungi perpustakaan berharga mereka selama Buster Call. Jaguar D. Saul secara pribadi berperan dalam kelangsungan hidup Nico Robin. Jaguar dibekukan oleh Aokiji dan dianggap mati. Namun faktanya dia selamat.

Jaguar D. Saul belum mengatakan atau melakukan banyak hal di luar era kilas balik tersebut. Namun ia masih memainkan peran kunci dalam cerita tersebut sebagai raksasa yang perkasa. Berkat tindakannya, buku-buku Ohara diselamatkan dan berakhir di Elbaph, negeri para raksasa, tempat Dr. Vegapunk memperolehnya dan mulai menemukan kebenaran Abad Kekosongan yang penuh teka-teki.

3. Dr Kureha – 141 Tahun

karakter tertua di one piece

 

Dr Kureha diperkenalkan di Alabasta Saga, lebih khusus lagi di alur cerita Pulau Drum. Dia adalah salah satu dokter terbaik yang pernah ada di pulau itu, dan dia secara pribadi menyelamatkan nyawa Nami dengan keahlian pengobatannya. Dr Kureha adalah karakter manusia tertua di One Piece dengan usia 141 tahun setelah time skip, namun ia memiliki tubuh yang relatif awet muda berkat keahlian medisnya.

Dr Kureha pernah menjadi master medis Tony Tony Chopper, menggantikan mendiang Dr. Hiriluk. Setelah kru Luffy datang, Dr. Kureha memberi Chopper restunya untuk bergabung dengan Topi Jerami dan meninggalkan Pulau Drum. Para penggemar tidak lagi melihat atau mendengar banyak kabar darinya sejak saat itu.

2. Brogy dan Dorry – 160 Tahun

karakter tertua di one piece

Brogy dan Dorry adalah salah satu raksasa cukup menonjol di One Piece. Keduanya seumuran dan punya kekuatan serupa, itulah sebabnya perseteruan sengit mereka berlangsung begitu lama tanpa ada pemenang pasti. Brogy dan Dorry belum berkontribusi banyak pada cerita ini sejak saat itu, namun mereka masih berada di luar sana sebagai teman Topi Jerami.

Baca juga  5 Anime Mecha Dengan Pertarungan Terbaik

Mereka mungkin memainkan peran dalam pertempuran terakhir bersama sesama Bajak Laut Prajurit Raksasa. Keduanya juga merupakan contoh yang baik tentang berapa lama raksasa hidup karena keduanya berusia 160 tahun namun hanya berusia paruh baya, dilihat dari penampilan mereka.

1. Jarul – 345 Tahun

karakter tertua di one piece

Jarul memiliki perbedaan sebagai raksasa tertua dan karakter tertua yang patut diperhatikan di seluruh One Piece . Dia adalah seorang pejuang tua Elbaph, dan dia mewujudkan kecintaan budaya terhadap pertempuran dan cara kesatria. Meskipun demikian, Jarul bersedia mendengarkan tawaran perdamaian dan kerja sama, yang menunjukkan bahwa ia lebih dari sekadar orang yang kasar.

Pada satu titik, Jarul ingin membunuh Charlotte Linlin karena perannya dalam kematian Jorul, tapi dia yakin untuk menyelamatkannya, membiarkan Charlotte tumbuh dan menjadi Big Mom, salah satu dari Empat Kaisar. Selain itu, penggemar One Piece mungkin memperhatikan bahwa nama Jarul mirip dengan “jarl”, sebuah istilah untuk penguasa di masyarakat Norse. Itu juga merupakan nama maskulin di negara-negara Skandinavia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *