Mangaka Akira Toriyama Meninggal Dunia

Akira Toriyama mangaka pembuat Dragon Ball

Ada sebuah kabar duka yang datang dari manga Dragon Ball. Mangaka Akira Toriyama dikabarkan telah meninggal dunia.

Hal ini telah dikonfirmasi melalui akun media sosial resmi Dragon Ball dan Akira Toriyama. Disebutkan kalau sang mangaka telah menderita hematoma subdural.

Penyakit ini adalah penyakit darurat medis karena biasanya disebabkan cedera kepala yang cukup kuat hingga memecah pembuluh darah.

“Kami sangat sedih untuk memberi tahu Anda bahwa pencipta manga Akira Toriyama meninggal pada 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia berusia 68 tahun,” bunyi pernyataan Dragon Ball Official.

Ada sebuah alasan mengapa kabar meninggal Toriyama baru diumumkan sekarang. Hal itu ternyata adalah permintaan sang mangaka yang ingin pemakamannya berlangsung tertutup.

Bahkan tim manajemen Dragon Ball juga mengatakan pihaknya sama sekali tak akan menerima karangan bunga atau hadiah belasungkawa dari siapapun. Mereka juga meminta wartawan untuk tidak mewawancarai keluarga.

Akira Toriyama TIdak ada niat membuat manga shonen batle

‚ÄúSelain itu, kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya,” kata Dragon Ball.

Mengenal Sedikit Tentang Akira Toriyama

Toriyama sendiri lahir di Nagoya tahun 1955 yang artinya ia tutup usia pada 68 tahun. Toriyama adalah sosok yang mudah bersahabat.

Komik Dragon Ball adalah titik awal ia mulai dikenal dunia. Kesuksesannya bahkan membuat ia mampu menjual 35 juta kopi di Jepang.

Bukan hanya itu saja, Toriyama juga mendapatkan segudang penghargaan salah satunya manga terbaik dan Golden Age of Jump.

Banyak yang mengakui kalau Dragon Ball adalah salah satu anime shounen paling berpengaruh spanjang masa.

Selamat jalan Akira Toriyama, karyamu akan selalu abadi!

Baca juga  Live action Yu Yu Hakusho Akhirnya Punya Tanggal Rilis, Kapan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *