3 Drakor Bertema Kuliner yang Bisa Kamu Tonton, Serta Link Nontonnya

drakor bertema kuliner

Siapa sih yang enggak pernah makan. Bahkan ada yang sangat menyukai kuliner hingga rela meluangkan waktu, uang dan tenaga demi mendapatkan makanan yang diinginkan. Nah, ngomong-ngomong soal kuliner, kali ini penulis akan membahas rekomendasi drakor bertema kuliner yang layak untuk ditonton.

Drakor Bertema Kulener Memang menggugah Selera

Drama Korea memang selalu memberikan cerita yang menarik. Bahkan terkadang emosi kamu akan dimainkan saat menontonnya. Nah, berbicara soal drakor, pasti identik dengan kisah-kisah drama romantis. Tapi di balik itu ada banyak genre lain yang bisa kamu pilih.

Salah satunya genre kuliner, yang mungkin sangat jarang di angkat di drama-drama Korea. Selain memberikan warna yang berbeda, genre kuliner juga mampu menggugah selera makanmu, apalagi kalau kamu doyan makan.

Ada banyak drama Korea bertema kuliner yang bisa kamu pilih untuk ditonton. Tak sedikit dari drama tersebut yang mampu mendapatkan rating tertinggi. Berikut ini 3 drakor bertema kuliner yang bisa kalian tonton.

1. Let’s Eat (2013)

drakor bertema kuliner

Drakor bertema kuliner pertama adalah Let’s Eat. Meskipun terbulang drakor jadul karena dirilis tahun 2013, bukan berarti drama ini sudah usang loh. Bahkan banyak adegan-adegan di drama tersebut yang masih relate di zaman sekarang.

Drama ini menceritakan kisah hidup Lee Soo Kyung perempuan berusia 33 tahun. Ia adalah seorang janda yang bercerai di usia 20-an. Ia sangat suka sekali makan, bahkan tak bisa mengendalikan diri ketika dekat dengan makanan lezat.

Kita akan disuguhkan dengan sajian kuliner khas Korea Selatan yang menggugah selera karena penggambarannya yang detail. Cerita drama ini semakin menarik karena menggabungkan kisah misteri pembunuhan di sekitar Lee Soo Kyung.

  • Rating Mydramalist: 7.9/10
  • Genre: food, komedi, romantis, drama
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Link nonton Let’s Eat: Apple TV, Amazon, Bstation
Baca juga  Link Nonton Film Thriller Korea The Gangster, the Cop, and the Devil LEGAL

2. Wok of Love (2018)

drakor bertema kuliner

Kuliner yang diangkat di drama ini sangat menggugah selera, karena memang latar belakangnya adalah restoran China. Jadi kisahnya bermula saat Seo Poong, koki dari restoran ternama tiba-tiba menjadi juru masak di restoran yang tidak populer.

Di sana ia bertemu Sae Woo, yang hidup dalam kemewahan. Namun hidupnya berubah drastis setelah mencicipi semangkuk jajangmyun. Ia merasa terinspirasi untuk memulai hidup baru yang berbeda dengan apa yang ia jalani sebelumnya.

  • Rating Mydramalist: 8/10
  • Genre: food, komedi, romantis, drama
  • Jumlah episode: 38 episode
  • Link nonton Wok of Love: Viu, Netflix. Bstation

3. Eccentric! Chef Moon (2020)

drakor bertema kuliner

Drama bertema kuliner ini berfokus pada kisah cinta Yoo Yoo Jin dengan Moon Seung Mo. Yoo Yoo Jin sendiri adalah seorang perancang busana yang hilang ingatan. Ia kemudian terdampat di sebuah desa terpencil. Nah, di sinilah cerita dimulai.

Ia bertemu Moon Seung Mo, mantan koki yang berjanji meninggalkan dunia kuliner yang ia kuasai usai mengalami kecelakaan tragis. Namun Yoo Yoo Jin mengubah pandangannya. Ia kemudian mencoba kembali memasak makanan-makanan lezat untuk dinikmati.

Kita akan disuguhkan dengan kisah cinta romantis keduanya dengan bumbu-bumbu komedi. Tentu saja akan ada kuliner lezat yang siap membat perut penontonnya menjadi lapar.

  • Rating Mydramalist: 7.6/10
  • Genre: food, komedi, romantis, melodrama
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Link nonton Eccentric! Chef Moon: IQIYI

Itulah tiga drakor bertema kuliner yang bisa kamu tonton. Kamu tak perlu pusing lagi mencari tempat menontonnya karena penulis sudah melampirkannya. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar