6 Seri Digimon Terbaik yang Layak Ditonton

digimon terbaik

Digimon memulai debutnya pada tahun 1997 sebagai serangkaian hewan peliharaan virtual dari Bandai yang mirip dengan Tamagotchi. Mereka kemudian mengalami evolusi yang mengesankan yang mengubahnya menjadi waralaba multimedia tangguh yang mencakup video game, manga, dan serial anime serta film layar lebar. Nah, kali ini penggemarvel.net akan menunjukan seri anime Digimon terbaik.

Sederet Seri Anime Digimon Terbaik

Berbeda dengan Pokémon, franchise Digimon tidak mengikuti protagonis tunggal di sebagian besar serinya. Banyaknya pendekatan berbeda terhadap Digimon telah membantu menjaga franchise ini tetap segar dengan memperkenalkan Digimon, Digivolutions, dan DigiDestined baru.

Sejak kemunculan pertamanya, ada banyak seri Digimon yang bisa kamu nikmati. Beberapa diantaranya menjadi sekuel dari anime sebelumnya, yang lain memiliki cerita yang benar-benar baru. Berikut seri anime Digimon terbaik:

1. Digimon Xros Wars/Fusion

seri Digimon terbaik

Digimon Xros Wars, juga dikenal sebagai Digimon Fusion di luar Jepang, adalah anime Digimon yang sangat populer dan layak disebut sebagai salah satu seri Digimon terbaik. Hal ini tak lepas dari anime yang menggunakan konsep fusi sehingga menghasilkan Digimon baru yang ekstrem dengan beberapa desain waralaba yang paling aneh.

Peringkat di IMDb pun tidak terlalu buruk yakni 6.3/10, sementara peringkat di  Anime-Planet yakni 3.3/5. Serial ini berfokus pada Perang Digimon habis-habisan yang mempertaruhkan nasib Dunia Digital.  Digimon Xros Wars juga merupakan seri Digimon terpanjang yang memiliki tiga musim untuk menceritakan kisah megah mereka.

2. Digimon Adventure: 2020

seri Digimon terbaik

Pembuatan ulang dan reboot seringkali tidak bisa dihindari dalam industri anime dan ini bisa menjadi cara yang efektif untuk menghidupkan kembali minat terhadap properti yang sudah tidak ada lagi. Begitupun Digimon Adventure: 2020 yang merupakan remake dari Digimon Adventure.

Digimon Adventure: 2020 memanfaatkan animasi mengesankan yang memastikan setiap episodenya menawan. Sayangnya, konsep ulang ini kehilangan begitu banyak pesona yang membuat Digimon Adventure asli sukses. Pembuatan ulang tahun 2020 ini 17 episode lebih panjang dari pendahulunya, namun entah bagaimana ceritanya jauh lebih sedikit.

Baca juga  5 Kontroversi Manga Terbesar, Nomor 3 Berhubungan dengan Islam

Masalah terbesar dengan Digimon Adventure: 2020 ia selalu terobsesi dengan Tai dan benar-benar memperlakukannya sebagai karakter utama, bukan sebagai bagian dari ansambel yang lebih besar. Digimon Adventure yang asli memungkinkan setiap karakter untuk bersinar melalui alur cerita mereka sendiri yang independen. 

3. Digimon Ghost Game

seri Digimon terbaik

Digimon Ghost Game adalah anime terbaru dari franchise tersebut, tetapi tidak membuat heboh seperti yang diharapkan orang. Salah satu seri Digimon terbaik ini mengambil poros aneh lainnya yang menyimpang dari pengetahuan Digimon konvensional. Dalam hal ini, Digimon adalah “Hantu Hologram” yang bertanggung jawab atas segala macam kejahatan di dunia nyata dan hanya segelintir orang dengan teknologi khusus yang mampu melihat makhluk tersebut. 

Digimon Ghost Game layak mendapat pujian karena penceritaannya yang lebih berbasis horor dan bagaimana ia mengadaptasi kembali banyak legenda urban dan cerita rakyat Jepang menjadi serangan Digimon yang mengerikan. Hal menarik lainnya dalam Ghost Game adalah Digimon utamanya, Gammamon, mengalami banyak Digivolusi bercabang yang bergantung pada perilakunya.

4. Digimon Savers/Data Squad

seri Digimon terbaik

Digimon Savers, yang berganti nama menjadi Digimon Data Squad di luar Jepang, adalah seri lain yang mencoba memasangkan pertarungan Digimon dengan lembaga pemerintah. Di Data Squad, Digital Accident Tactics Squad (DATS) bermitra dengan Digimon untuk mengawasi invasi Digimon jahat dan menjaga perdamaian antara dunia nyata dan Dunia Digital.

Kelebihan Digimon Savers adalah desain Digimon baru yang mengesankan, terutama ketika menyangkut Mega Digimon Mode Burst. Selain itu, berbeda dengan anime yang sering mengorbankan cerita berlapis di pertarungan seru, Digimon Savers justru menyuguhkannya tanpa bertele-tele.

5. Digimon Adventure

seri Digimon terbaik

Digimon Adventure yang orisinal adalah perpaduan yang mengesankan dari cerita monster mingguan yang membantu memperkenalkan ratusan Monster Digital unik. Sangat menyenangkan melihat karakter-karakter ini tumbuh dan berubah sepanjang seri.

Baca juga  3 Anime Seputar Masakan, Cocok Buat yang Hobi Makan

Setiap Digivolution meninggalkan kesan mendalam pada penonton. Misalnya evolusi Omnimon, sama sulitnya dengan transformasi Super Saiyan. Digimon Adventure bahkan punya film layar lebar, Our War Game!, yang disutradarai oleh Mamoru Hosoda

6. Digimon Adventure 02

seri Digimon terbaik

Digimon Adventure 02 adalah musim kedua animenya dan mendapat manfaat dari pendahulunya yang sudah melakukan pekerjaan berat dan pembangunan dunia. Digimon Adventure 02 adalah perluasan yang lebih kompleks dari apa yang dilakukan dalam versi aslinya, meskipun dengan beberapa revisi penting, seperti tokoh utama yang lebih sedikit.

Salah satu seri Digimon terbaik ini menampilkan tempo yang kuat, musik. Ceritanya juga lebih berlapis bahkan menghabiskan banyak waktu di luar Dunia Digital. Konsep-konsep baru seperti Digivolusi DNA sangat bermanfaat untuk memberikan suasana baru. Popularitas Digimon Adventure 02 yang terus berlanjut bahkan telah memunculkan film terbaru dari franchise tersebut, Digimon Adventure 02: The Beginning, yang berfungsi sebagai sekuel dari cerita tersebut.

Itulah sederet seri Digimon terbaik yang mungkin bisa menjadi obat rasa penasaran kamu. Sampai bertemu di artikel-artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *