Toyota Bikin Anime Baru yang Terinspirasi dari Anime Klasik Initial D

Anime klasik Initial D

Toyota mempromosikan mobilnya dengan cara yang tidak biasa. Mereka membuat anime yang terinspirasi dari anime klasik Initial D. Berjudul GRIP, serial lima episode baru ini bertujuan untuk menarik calon penggemar mobil melalui popularitas anime.

Dilansir Variety, perusahaan asal Jepang ini berharap dapat mengedepankan tema-tema universal dan topikal, seperti penggunaan kecerdasan buatan. Tentu saja semuanya melalui mobil balap Toyota berkecepatan tinggi.

Anime Baru Toyota Terinspirasi dari Anime Klasik Initial D

link nonton anime initial d

Dikembangkan oleh Intertrend, agen pemasaran yang berbasis di Long Beach, California, GRIP mengatasi ketakutan yang semakin besar terhadap AI di dunia futuristik yang didominasi oleh perusahaan SynthCorp.

Menggunakan mobil yang dikendalikan AI yang dianggap lebih aman, perusahaan tersebut ditentang oleh protagonis Jae Kang dan rekan-rekan pembalapnya. Serial ini juga terkait dengan tim balap Toyota Gazoo di kehidupan nyata.

Penggemar mungkin memperhatikan banyaknya easter egg yang terlihat di anime. Dalam hal target audiens, GRIP dibuat untuk menarik generasi Z dan generasi muda Asia-Amerika. Toyota menggunakan format anime sebagai jalur untuk promosi untuk kendaraannya.

Direktur Eksekutif Strategi/Kreatif Intertrend Matthew Choy juga mengatakan bahwa serial ini terinspirasi oleh pertunjukan klasik seperti Initial D, yang juga berhubungan dengan balap dan mobil kehidupan nyata.

Hal ini menjadikan GRIP salah satu dari sedikit contoh bentuk penempatan produk naratif ini. Misalnya, seri Sunrise Hi-Drivers, yang menampilkan kolaborasi dengan banyak produsen mobil.

Initial D Tetap Menjadi Anime Klasik Balap Mobil

link nonton anime klasik initial d

Dibuat oleh Shuichi Shigeno,anime klasik Initial D dimulai sebagai serial manga yang berlangsung dari tahun 1995 hingga 2013. Serial ini memiliki 48 volume, dengan adaptasi anime lebih dari 80 episode. Ada juga versi film live-action dari serial tersebut, belum lagi sejumlah besar video game.

Baca juga  Link Nonton Anime Dead Mount Death Play, Gratis

Banyak dari judul-judul ini merupakan game arcade dengan kontrol roda kemudi, memungkinkan pemain untuk meniru balap drift berkecepatan tinggi yang terkenal dengan franchise tersebut. Mobil utama di antara kendaraan berlisensi merek tersebut adalah Toyota Sprinter Trueno AE86 milik Takumi.

Di kalangan penggemar internasional, Initial D paling terkenal dengan soundtrack anime Eurobeat. Lagu-lagu ini sangat cocok dengan nada balapan serial ini, menempatkannya di peta generasi penggemar anime sekaligus menginspirasi beberapa meme ikonik.

Sejak tahun 2017, Shigeno telah menggarap manga untuk seri sekuel MF Ghost yang akhirnya mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar