James Gunn Sebut Ada 2 Proyek DC Universe yang Lagi Digarap, Apa Saja?

james gunn pamer karakter baru DCU

Co-chair dan co-CEO DC Studios James Gunn baru-baru ini menjelaskan keadaan DC Universe saat ini setelah satu tahun mengumumkan film dan televisi Chapter 1. Ia juga mengungkapkan bahwa, selain Superman: Legacy, dua proyek DCU lainnya diperkirakan akan mulai diproduksi pada tahun 2024.

“Hari ini satu tahun yang lalu Peter Safran & saya memperkenalkan seri DC kami untuk pertama kalinya – terima kasih kepada Anda semua atas dukungan yang Anda berikan kepada kami sepanjang tahun,” tulis James Gunn di Instagram.

“Hari ini, Superman Legacy akan memulai produksi, episode Creature Commandos sedang diselesaikan yang akan dirilis akhir tahun ini, setidaknya 2 proyek lagi sedang bersiap untuk dijalankan dalam beberapa bulan ke depan, skrip luar biasa terus berdatangan, & bakat luar biasa sedang terikat pada proyek baru, terencana & tidak terencana. Terima kasih!!,” lanjut James Gunn sambil menyertakan gambar Man of Steel karya artis All-Star Superman, Frank Quitely.

Proyek DCU James Gunn Manakah yang Bisa Masuk Produksi pada 2024?

DCU Chapter 1 James Gunn

Meskipun Gunn tidak mengungkapkan dua proyek yang akan memasuki produksi bersama Superman: Legacy pada tahun 2024, penggemar berteori bahwa proyek tersebut adalah Supergirl: Woman of Tomorrow dan Waller.

Sebelumnya bintang House of the Dragon Milly Alcock dipastikan akan berperan sebagai Supergirl, sementara Ana Nogueira saat ini sedang mengerjakan naskah untuk Woman of Tomorrow. Dilaporkan juga bahwa Gunn ingin mendapatkan sutradara dalam beberapa minggu mendatang, menandakan bahwa Supergirl: Woman of Tomorrow sudah menjadi prioritas utama studio.

Sedangkan untuk Waller, seri spin-off Peacemaker awalnya diumumkan untuk tayang perdana sebelum Superman: Legacy, berfungsi sebagai “minuman beralkohol” untuk DCU bersama dengan Creature Commandos . Christal Henry dan Jeremy Carver ditunjuk sebagai showrunner. Viola Davis akan mengulangi perannya sebagai agen ARGUS Amanda Waller dari media DC sebelumnya.

Baca juga  Sutradara Blue Beetle Ingin Bintang MCU Ini Memerankan Bane di DCU

Saat ini proyek DCU lain yang telah memberikan perkembangan adalah The Brave and Bold dan Swamp Thing, dengan Andy Muschietti dan James Mangold sebagai sutradara. Mangold juga akan menulis Swamp Thing. Di luar DCU, Mangold juga terikat dengan film Star Wars dan film biografi Bob Dylan.

Selain proyek-proyek yang disebutkan di atas, sisa proyek DCU Chapter 1 yang diumumkan yakni film The Authority dan serial televisi LanternsParadise Lost, Booster Gold dan musim kedua Peacemaker. Serial Arkham yang belum diberi judul oleh Matt Reeves juga sedang dikembangkan untuk DCU, dengan Antonio Campos sebagai showrunner.

James Gunn sebelumnya mengungkapkan bahwa Chapter 1: Gods and Monsters akan mencakup proyek-proyek lain yang tidak diumumkan/tidak direncanakan, yang sepertinya ia singgung di akhir postingan Instagram terbarunya.

DCU dimulai dengan Creature Commandos, tayang perdana di Max pada tahun 2024, diikuti oleh Superman: Legacy pada Juli 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *