7 Fakta Madame Web yang Tidak Diketahui Penggemar Pemula

Fakta Madame Web

Ada banyak sekutu Spider-Man yang juga mengambil tema laba-laba. Mulai dari beberapa Spider-Woman hingga klon dari Peter Parker sendiri, membuat kita tak pernah kekurangan pahlawan laba-laba. Nah, diantara banyaknya karakter manusia laba-laba, ada sosok Madame Web yang misterius, yang pernah menjadi bagian utama dalam kehidupan Peter Parker. Kali ini kita akan membahas tentang fakta madame Web, yuks simak artikelnya.

Madame Web sering kali digambarkan sebagai mentor dari Peter Parker. Ia sering kali memperingatkan Peter tentang ancaman yang harus diwaspadai. Mengingat sifatnya yang misterius, hal ini membuat beberapa penggemar Spider-Man hanya tahu sedikit tentang fakta Madame Web.

Sekarang dia membintangi filmnya sendiri, yang tentu saja membuat Madame Web menjadi pusat perhatian franchise tersebut. Dilansir dari DCR, berikut ini 6 fakta menarik yang jarang diketahui tentang fakta Madame Web, apa saja itu?

1. Madame Web Adalah Seorang Mutan

Fakta Madame web

Jika pahlawan laba-laba lain seperti Miles Morales, Spider-Woman dan Spider-Man mendapat kekuatannya dari luar, Madame Web justru terlahir dengan bakatnya. Kemampuan tersebut mencakup prekognisi dan bentuk kewaskitaan lainnya, yang memungkinkannya melihat masa depan.

Sebuah fakta Madame Web yang jarang diketahui adalah, ia merupakan mutan. Terlahir dengan gen X, kekuatannya tidak ada hubungannya dengan laba-laba radioaktif atau sejenisnya. Status genetik ini telah menyebabkan dia berkonflik dengan anggota komunitas mutan lainnya, termasuk penjahat Black Tom Cassidy dan Juggernaut yang “berdekatan dengan mutan”.

Baca juga  12 Varian Loki di MCU, Nomor 10 Mirip Hulk

2. Madame Web Dapat Menggunakan Proyeksi Astral

Fakta madame web

Sebuah kekuatan yang digunakan oleh para mistikus seperti Doctor Strange dan telepatis seperti Charles Xavier yakni proyeksi astral. Kekuatan ini menjadi salah satu kemampuan paling berguna yang dimiliki di alam semesta Marvel. Sama seperti karakter-karakter lain yang disebutkan tadi, Madame Web dapat memproyeksikan astral dirinya sendiri.

Seiring dengan prekognisinya, memiliki kemampuan seperti proyeksi astral mungkin membantu menjelaskan bagaimana Madame Web sepertinya selalu mengetahui segalanya. Dengan menggunakan kemampuan ini, dia dapat memata-matai siapa pun yang dia inginkan, tidak peduli seberapa jauh jarak orang tersebut.

3. Madame Web Dapat Mentransfer Mutasinya

Fakta madame web

Terkait mutasi genetik di Marvel Universe, secara umum diyakini bahwa mutan dilahirkan dengan dan kemudian mati dengan kemampuannya. Namun, itu tak berlaku bagi Madame Web. Hal ini dibuktikan dalam tindakan terakhirnya dalam alur cerita “Grim Hunt”. Ketika keluarga Kravinoff menculik Madame Web, berharap untuk menyiksanya demi mendapatkan informasi, dia tahu hidupnya tidak akan lama lagi.

Tepat sebelum kematiannya, ia memindahkan semua kekuatannya, dan kebutaannya, kepada mantan Spider-Woman, Julia Carpenter. Carpenter sejak itu mengambil peran yang sama dengan Madame Web yang sudah lama ditempati, mengawasi dunia dan memperingatkan Spider-Man dan sekutunya setiap kali malapetaka datang. Untuk tujuan ini, Carpenter telah berperan sebagai Madame Web dalam cerita Spider-Man terbaru.

4. Madame Web Mengidap Penyakit di Kehidupan Nyata

Fakta madame web

Kebutaan bukanlah satu-satunya kondisi yang dialami Madame Web. Mutan kuat ini juga terlahir dengan penyakit miastenia gravis, penyakit neuromuskular tertentu yang membuatnya sulit atau tidak bisa berjalan. Untungnya bagi Julia Carpenter, kebutaan adalah satu-satunya kondisi yang diturunkan ketika Madame Web mengalihkan kekuasaannya.

Baca juga  Mike Colter Tak Berharap Kembali Berperan Sebagai Luke Cage

Penyakit ini seringkali membuat Madame Web rentan terhadap serangan. Tanpa kemampuan untuk berlari, ia sengaja menyembunyikan keberadaannya dari siapapun. Saat musuh menemukannya, Madame Web harus bergantung pada penyelamatan di menit-menit terakhir dari salah satu pahlawan Laba-laba yang bersekutu dengannya.

5. Madame Web Mengetahui Identitas Spider-Man

profil madame web

Setelah salah satu pertemuan pertama mereka, Madame Web mampu mengetahui identitas Spider-Man. Salah satu fakta Madame Web bahkan memberitahu Peter Parker tentang informasi ini. Namun, seperti banyak perubahan pada status quo buku komik, Marvel akhirnya menghapus alur cerita ini.

Pada suatu kesempatan, penjahat Juggernaut tiba di lokasi Madame Web dengan harapan bisa menculiknya sehingga dia dan Black Tom Cassidy dapat menggunakan kekuatannya melawan X-Men. Ketika Spider-Man tiba, dia mengalahkan Juggernaut menyelamatkan Madame Web di hari itu. Kejutan besar yang dialami Madame Web akibat pengalaman tersebut rupanya menghilangkan ingatannya akan identitas Peter Parker.

6. Fakta Madame Web Lain, Memiliki Sistem Pendukung Kehidupan

film superhero 2024 fakta madame web

Karena menderita miastenia gravis, Madame Web pada dasarnya tinggal di kursi besar yang juga berfungsi sebagai sistem pendukung kehidupannya. Sebagai seorang penemu, suami Web, Jonathan Webb, mengembangkan kursi tersebut secara khusus untuk membantunya. Karena nama belakangnya, ia mendesainnya dengan bermacam-macam tabung yang berbentuk seperti jaring laba-laba.

Ketika dipisahkan dari kursi ini, peramal yang baik hati menjadi lemah dan akhirnya bisa mati. Hal ini membatasi upaya Madame Web di masa lalu, terutama ketika penjahat dengan sengaja menjauhkannya dari kursi. Dalam banyak hal, ini mewakili hubungannya dengan Spider-Verse yang lebih luas dan jaringan kehidupan itu sendiri.

7. Madame Web Adalah Nenek Charlotte Witter

Fakta Madame Web

Wanita keempat yang menggunakan alias Spider-Woman adalah Charlotte Witter. Menariknya ia juga Spider-Woman pertama yang memilih menjadi supervillain. Seorang pedagang pasar gelap, Charlotte bertemu dengan orang-orang seperti Doctor Octopus. Otto Octavius ​​​​segera bereksperimen pada Witter, mengubahnya menjadi hibrida manusia/laba-laba dengan kemampuan menyerap kekuatan Spider-Women lainnya.

Baca juga  Marvel Rilis Kartu Tarot, Ada Karakter Wolverine, Loki, dan Lainnya

Mengetahui dia membutuhkan bantuan dalam mengalahkan cucunya, Madame Web meminta bantuan Spider-Woman lain bernama Mattie Franklin. Akhirnya, Mattie mengalahkan Charlotte. Peristiwa ini menunjukan fakta Madame Web menarik yakni memperkuat hubungan tidak hanya antara Madame Web dan Spider-Man, tetapi juga para pahlawan berbasis laba-laba lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar