Daftar 5 Anime Romantis untuk Menemani Momen Valentine-mu

Anime romantis

Bulan Februari identik dengan sebutan bulan kasih sayang. Tentunya menonton anime bergenre romantis dapat menambah keseruan momen valentine kamu dan pasangan. Ada beberapa serial anime romantis. Berikut simak sinopsinya:

1. A Sign of Affection – Yubisaki to Renren

Anime romantis

Anime berjudul A Sign of Affection sudah rilis sejak 6 Januari 2024. Anime ini menceritakan tentang seorang mahasiswa tunarungu bernama Yuki Itose dengan Itsoumi. Itsoumi merupakan sosok pria yang sabar dan baik hati. Yuki jarang sering berinteraksi dengan orang lain namun ia memiliki sahabat dekat bernama Rin Fujishiro.

Itsoumi dengan senang hati membantu Yuki ketika ia kebingungan saat ditanya oleh warga negara sing mengenai petunjuk jalan.. Berawal dari sinilah mereka menjalin hubungan lebih dekat. Itsoumi tidak merasa keberatan dengan keadaan Yuki. Merekapun belajar berkomunikasi dan belajar saling memahami. 

2. 7th Time Loop : The Villainess Enjoys a Carefree Life Married to Her Worst Enemy!

Anime romantis

Anime romantis ini bertema reinkarnasi dengan mengusung genre romance dan fantasi. Anime produksi Studio Kai dan HORNETS ini sudah tayang sejak 7 Januari 2024 dengan jumlah tayangan 12 episode.

Ceritanya mengisahkan tentang Rishe, seorang perempuan yang mengalami reinkarnasi hiingga tujuh kali. Ia memiliki ingatan dari kehidupan sebelumnya, sehingga ia ingin menjalani kehidupannya yang santai pada kehidupan ketujuhnya.

Namun, rencananya berubah ketika ia menikah dengan Pangeran Arnold Hein. Arnold ternyata merupakan pembunuhnya di kehidupan sebelumnya. Alur cerita ini menceritakan kehidupan Rishe setelah menikah dengan Arnold. Akankah ia tetap dapat santai hidup dengan seseorang yang membahayakan?

Baca juga  Mengenal Gear 5 yang Dimiliki Luffy di OnePiace

3. Doctor Elis : The Royal Lady With the Lamp

Doctor Elis : The Royal Lady With the Lamp

Doctor Elis menjadi salah satu anime romantis yang layak ditonton. Anime ini dirilis pada tanggal 10 Januari 2024. Anime garapan Studio Maho Film ini mengusung genre romance, comedy, dan fantasi. Ceritanya bertemakan dunia medis yang diadaptasi dari Manhwa populer.

Anime ini menceritakan tentang Aoi Takamoto yang merupakan seorang ahli bedah terkenal namun memiliki masa lalu yang kelam. Ternyata, di kehidupan sebelumnya ia adalah seorang permaisuri jahat bernama Elise. Aoi bertekad menyelamatkan banyak nyawa untuk menebus dosa-dosanya di masa lalu. 

Namun, takdir membawanya ke masa lalu sebagai Elise setelah kecelakaan pesawat. Berbekal pengetahuan medisnya, Elise ingin berkontribusi sebagai tenaga medis dan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti di masa lalunya.

4. After The Rain

Anime romantis

 

Anime After The Rain sudah lama dirilis sejak tahun 2018. Kamu akan menemukan kisah romantic yang unik dari anime romantis yang satu ini. Dengan mengusung genre romance dan school, anime After The Rain tayang sebanyak 12 episode.

Anime romantis ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Akira Tachibana yang mengambil pekerjaan parttime di sebuah restoran. Siapa sangka ia malah jatuh cinta dengan pria berusia jauh di atasnya yaitu 45 tahun. Kisah cintanya yang aneh akan selalu membuatmu penasaran dan baper saat menyaksikannya.

5. Blue Spring Ride

Anime romantis

Bagi kamu yang sudah menyaksikannya, pasti akan dibuat baper dan menangis dengan jalan ceritanya. Anime Blue Spring Ride mengusung genre komedi, romance, school, dan shoujo dan dirilis sejak tahun 2014. 

Jalan ceritanya mengisahkan tentang Yoshioka Futaba yang dikucilkan oleh teman-teman perempuannya. Ia dikucilkan karena memiliki paras sangat cantik dan disukai banyak anak lelaki di sekolahnya. Karena itulah ia mengubah kepribadiannya agar dijauhi oleh banyak laki-laki. Namun, tetap ada laki-laki yang setia menyukainya. 

Baca juga  10 Pertarungan Terpanjang di Anime Shonen

Anime ini menyuguhkan kisah cinta yang romantis sekaligus lucu. Kamu akan dibuat baper sekaligus tertawa di film ini.

Itulah deretan anime romantis yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Tentunya ada pesan yang terkandung dalam setiap filmnya. Siap siap kamu akan dibawa baper saat menonton filmnya. Selamat menonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *