5 Produk Sanitary yang Ada di Rumah Hunian

Produk sanitary

Sanitary atau sanitasi adalah makna yang berhubungan dengan fasilitas kesehatan dan kebersihan. Sehingga nggak heran kalau produk sanitary menjadi bagian terpenting dari sebuah bangunan.

Coba bayangkan deh kalau sebuah rumah tak ada sanitary, maka dipastikan rumah tersebut akan jorok dan kotor. Nah, di artikel ini, kita akan membahas beberapa produk sanitary yang wajib ada di setiap rumah. Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Penting Nggak Sih Produk Sanitary?

Ada pepatah bijak mengatakan, “kalau mau lihat rumah yang nyaman, lihatlah sanitary-nya”. Pepatah ini bukan isapan jempol semata loh, seperti yang dijelaskan di paragraf pertama, sanitary sangat penting dalam sebuah bangunan.

Sanitary memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di rumah, tempat kerja, dan tempat umum lainnya. Bahkan terkadang sanitary menjadi tolak ukur apakah bangunan tersebut sehat dan bebas dari penyakit atau tidak.

Semakin besar bangunan, maka sanitary-nya akan jauh lebih kompleks. Misal, sanitary rumah hunian tentu akan berbeda dengan sebuah gedung bertingkat. Yang secara otomatis produk sanitary akan menjadi semakin banyak

Produk Sanitary dalam Rumah Hunian

Sanitary biasanya dikaitkan dengan kamar mandi atau toilet. Karena tempat inilah yang paling banyak membutuhkan produk sanitary. Dengan mengetahui apa saja produk sanitary dalam sebuah hunian, akan membuat kita lebih mudah untuk memilih merek apa saja yang sesuai kantong namun tetap berkualitas.

Berikut ini produk sanitary untuk rumah hunian yang perlu kamu ketahui:

1. Kloset

Kloset adalah produk sanitary

Siapa sih yang nggak tahu dengan kloset? Benda yang satu ini bahkan sangat wajib ada di setiap bangunan, baik itu rumah hunian, rumah ibadah hingga gedung perkantoran. Selain digunakan untuk buang air besar (BAB), kloset juga bisa digunakan untuk buang air kecil.

Baca juga  7 Langkah Top Up Game di GostshopID, Mudah dan Terpercaya

Kloset memiliki dua jenis, pertama kloset duduk dan kloset jongkok. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamu bisa memilih salah satu dari jenis itu atau justru memilih untuk memasang keduanya di rumah hunianmu.

2. Urinoir

Alat sanitary

Urinoir atau urinal adalah tempat buang air kecil untuk pria. Biasanya urinoir disediakan di toilet-toilet umum seperti sekolah, kantor atau rumah ibadah. Namun bukan berarti urinoir tak cocok dipasang di rumah hunian.

Biasanya rumah-rumah bergaya modern juga memasang produk sanitary ini. Kamu bisa memasang urinoir di toilet berdekatan dengan kloset. Kamu juga bisa berdiskusi dengan konsultan bangunanmu sebelum memutuskan lokasi urinoir dipasang.

3. Bidet

Produk sanitary

Di Indonesia alat sanitary ini memang terbilang asing. Bidet adalah alat sanitary yang dirancang untuk buang air kecil khusus perempuan. Berbeda dengan kloset yang biasa dipakai di Indonesia, bidet memiliki bentuk praktis sehingga lebih nyaman bagi perempuan.

Nah, kamu bisa mempertimbangkan untuk memasang bidet di rumah hunian barumu. Seperti urinoir, bidet biasanya diletakan di dekat kloset.

4. Bathub

Produk sanitary

Bagi yang suka berendam, atau memanjakan tubuh, kamu bisa menggunakan bathub. Biasanya rumah-rumah hunian yang luas pasti memiliki bathub di dalamnya. Alat sanitary ini sendiri sering digambarkan sebagai tempat relaksasi tubuh di kamar mandi.

Bathub biasanya selalu dipasang di dinding kamar mandi. Namun seiring berkembangnya zaman, bathub kini memiliki berbagai ukuran dan model. Kamu bisa bebas memilih model bathub yang cocok seperti free standing atau terletak di tengah kamar mandi.

5. Wastafel

Produk sanitary

Wastafel menjadi salah satu alat sanitary penting dari kamar mandi yang digunakan untuk mencuci tangan atau wajah. Wastafel biasanya berbentuk cekung yang terpasang di atas meja atau dinding, serta dilengkapi dengan keran air untuk memudahkan penggunaan.

Baca juga  3 Jenis Kain untuk Digital Kain Printing

Fungsi utama wastafel adalah untuk membersihkan diri dan menghilangkan kotoran atau residu dari tangan dan wajah setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, wastafel juga dapat menjadi elemen dekoratif yang penting dalam desain interior sebuah ruangan, memberikan sentuhan estetika yang menyegarkan dan modern.

Itulah 5 produk sanitary yang ada di rumah hunian. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk sanitary di https://galleria.co.id/.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *