Alasan Echo Menjadi Serial MCU dengan Rating Dewasa

echo, serial MCU dengan rating dewasa

Echo bukan cuma menjadi serial terpendek dari Marvel Studios, tetapi juga merupakan serial TV-MA alias rating dewasa pertama. Serial ini diberi peringkat seperti Daredevil dan The Punisher dari Netflix. Kali ini kita akan membahas alasan mengapa Echo menjadi serial MCU dengan rating dewasa.

Pertama Kalinya, Serial MCU dengan Rating Dewasa

Biasanya, Marvel Cinematic Universe menyajikan film dan serialnya untuk penonton segala usia. Mereka menyuguhkan cerita yang cocok untuk anak-anak dan menarik untuk orang dewasa. Hal ini agak berbeda ketika Marvel Television melakukan kerjasama dengan Netflix. Mereka membuat beberapa serial Marvel dengan rating dewasa.

Ketika Maya Lopez diperkenalkan di Hawkeye, penggemar mungkin mengira serial solonya akan mengikuti pedoman Marvel Studios. Namun, hal itu tak terjadi. Alih-alih dibuat untuk anak-anak, cerita solo Maya Lopez justru memiliki banyak adegan yang membuatnya mendapat rating TV-MA.

Di momen pembuka Echo, terdapat beberapa adegan telanjang tersirat yang menggambarkan mitos penciptaan Bangsa Choctaw. Orang-orang Choctaw, yang merangkak melalui gua menuju dunia baru mereka, ditutupi kulit Bumi. Saat mereka bertransisi menjadi lebih manusiawi, pakaiannya lengkap. 

Serial Netflix seperti Jessica Jones dan Luke Cage menyertakan adegan seks yang tidak aman untuk primetime, sehingga wajar mereka mendapat rating TV-MA. Meski demikian, Echo tidak seperti itu. Rating dewasa yang ia dapat justru berasal dari banyaknya adegan kekerasan.

Terlebih fakta bahwa Maya Lopez adalah penjahat, setidaknya menurut standar buku komik. Meskipun tidak sejahat antihero populer seperti Tony Soprano atau Walter White, pencarian Maya adalah balas dendam dan keuntungan pribadi.

Baca juga  Kabar Terbaru! Jadwal Resmi Madame Web Rilis di Netflix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar