6 Armor Batman Paling Kuat di DC Universe

Armor batman paling kuat di DC universe

Salah satu alasan mengapa penggemar menyukai Batman karena dia adalah orang jenius yang mampu menjadikan dirinya sebagai manusia biasa menjadi luar biasa. Dia tidak memiliki kekuatan atau kecepatan super bahkan tidak tahan peluru. Hal yang dia miliki adalah kejeniusan, tubuh yang sangat terlatih, dan tekad yang kuat. Dia juga kebetulan memiliki miliaran dolar untuk membuat peralatan khusus bila diperlukan.

Layaknya Iron Man, Bruce Wayne juga beberapa kali melengkapi dirinya dengan pakaian khusus. Ia telah menciptakan armor Batman paling kuat di DC Universe untuk melawan musuh, terutama untuk musuh yang lebih kuat darinya. Karena dia tidak memiliki kekuatan super, terkadang dia membutuhkan alat tambahan untuk menghadapi beberapa ancaman DC.

Berikut ini armor Batman paling kuat di DC Universe seperti dilansir CBR.

6. Armor Nano-Mech

Penampilan Pertama: Superman/Batman #58 (Mei 2009)

armor Batman paling kuat di DC Universe

Salah satu armor Batman paling kuat di DC Universe adalah Nano-Mech. Kostum ini pertama kali muncul saat Batman dan Superman bertarung melawan Prankster yang masuk ke dunia nano. Batman pun mencoba memasuki nanoverse dengan kendaraan dan baju besi khusus untuk bertahan di sana.

Baju besi Nano-Mech Batman mungkin bukan pakaian paling keren yang pernah ia miliki. Bahkan Superman menyebutnya konyol. Tapi pakaian ini membantu Batman mengalahkan musuhnya. Nano-Mech Batman meningkatkan kemampuan pengguna. Armor ini juga dilengkapi dengan banyak gadget yang tidak dapat ditampung oleh sabuk utilitas normalnya.

5. Setelan Haz-Bat

Penampilan Pertama: Justice League Vol. 2 #36 (Januari 2015)

Armor batman paling kuat di DC universe

Setelah kecelakaan yang menyebabkan virus Amazo Lex Luthor menyebar, seluruh kota terinfeksi virus berbahaya tersebut. Batman yang memang telah memperkirakan peristiwa itu dalam hidupnya menyiapkan sebuah baju zirah.

Bernama Haz-Bat, Bruce sepenuhnya terlindungi dari segala bentuk virus yang dapat menginfeksi dirinya. Namun, Haz-Bat tidak hanya sebagai perlindungan saja. Ia mampu menahan ledakan api, dan menahan tarikan gravitasi yang meningkat dengan mudah.

4. Batman Justice Armor

Penampilan Pertama: Justice #9 (Februari 2007)

Armor batman paling kuat di DC universe

Selama Justice, Brainiac menggunakan cacing mini untuk mengendalikan pikiran banyak penjahat dan para pahlawan. Demi melindungi diri mereka sendiri dalam satu pertarungan terakhir, semua anggota Justice League setuju untuk mengenakan baju besi khusus yang akan melindungi mereka dari senjata milik Brainiac.

Batman Justice Armor menggunakan teknologi yang didasarkan pada baju besi Thanagarian dan alat bantu pernapasan udara yang diandalkan oleh Atlantis. Salah satu armor Batman paling kuat di DC Universe itu memberinya berbagai kemampuan selain tahan terhadap pengendalian pikiran, memungkinkan dia terbang dan tahan terhadap makhluk dengan kekuatan super.

3. Batman Beyond Suit

Penampilan Pertama: Batman Beyond, Season 1, Episode 1, “Rebirth”

Armor batman paling kuat di DC universe

Serial animasi Batman Beyond tahun 1999 adalah versi cyberpunk dari mitos Batman yang dibuat oleh Bruce Timm, Paul Dini, dan Alan Burnett. Bertempat di masa depan tepatnya pada tahun 2039, seorang lansia dan pensiunan Bruce Wayne menyerahkan jubah Batman kepada remaja Terry McGinnis. Dengan bimbingan dari Wayne, McGinnis melawan musuh baru sebagai Batman masa depan.

Alih-alih mengandalkan pesawat, batsuit Batman Beyond memiliki sayapnya sendiri dan kemampuan terbang yang terbatas, serta senjata seperti cakar yang bisa ditarik, batarang proyektil, dan senjata bergulat. Itu juga berfungsi sebagai kerangka luar untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan pemakainya. Salah satu fitur utamanya adalah teknologi transparan yang memungkinkan Batman menjadi tidak terlihat dengan mata telanjang.

2. Batman’s Bat-Bot Armor

Penampilan Pertama: The Batman, Season 1, Episode 2, “Traction”

Armor batman paling kuat di DC universe

Serial TV animasi tahun 2004 The Batman mengikuti pandangan baru tentang Dark Knight di tahun kedua pemberantasan kejahatan. Dia mengenakan beberapa batsuit berbeda yang ditujukan untuk mengalahkan penjahatnya. Namun, yang paling kuat muncul di episode “Traction” saat ia menghadapi salah satu penjahat paling ikonik Batman, Bane.

Bane mengalahkan Batman dan membiarkannya sekarat di sebuah gang pada pertemuan pertama mereka. Untuk mengalahkan Bane, Batman membuat baju besi Bat-Bot.Salah satu armor Batman paling kuat di DC Universe adalah exoskeleton yang membuat Batman sebesar Bane. Ia juga memiliki motor servo kuat yang memberinya kekuatan super. Bat-Bot juga memiliki jetpack sehingga dia bisa terbang dalam waktu singkat.

1. Batman’s Exoframe Batsuit

Penampilan Pertama: Batman: The Dark Knight Returns #4 (Desember 1986)

Armor batman paling kuat di DC universe

Pada tahun 1986, The Dark Knight Returns karya Frank Miller, kita diperkenalkan dengan Batman yang lebih gelap. Ia keluar dari masa pensiunnya untuk menyelamatkan kotanya dari ancaman lama dan baru. Salah satu ancaman tersebut melibatkan Superman, yang telah menjadi senjata ampuh di bawah kendali pemerintah AS yang korup. Pemerintah mengirim Superman untuk menjatuhkan Batman, tapi Dark Knight sudah siap.

Batman menciptakan armor yang dirancang khusus untuk melawan Superman. Pakaian berlapis baja itu mampu menerima pukulan dari Man of Steel. Armor tersebut juga dilengkapi dengan motor kuat yang meningkatkan kekuatan Batman. Terdapat pula senjata yang mengeluarkan kejutan listrik yang kuat ke tengkorak Superman, dan menyemprotkan asam untuk mengalihkan perhatian Superman.

Itulah 6 armor Batman paling kuat di DC Universe. Bagaimana menurut kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar