10 Karakter Asli MCU, Bukan Adaptasi dari Komik Marvel

karakter asli mcu

Selama 15 tahun terakhir, Marvel Studios telah menghadirkan kisah-kisah terbaik komik Marvel ke layar lebar melalui Marvel Cinematic Universe . Namun, tidak semua yang ada di MCU berasal langsung dari komiknya. Salah satunya soal karakter. Banyak karakter asli MCU yang bukan adaptasi di komik Marvel.

Karakter Asli MCU

Beberapa karakter MCU dapat ditelusuri kembali di komik, tetapi mereka telah dimodifikasi hingga tidak lagi menjadi original, seperti Layla El-Faouly. Namun, karakter lain seperti Luis dan Floor justru sama sekali tak pernah ada di komik.

Meski demikian, penggemar menyukai karakter-karakter tersebut sama seperti mereka menyukai pahlawan dan penjahat yang memulai debutnya di Marvel Comics. Berikut in 10 karakter asli MCU yang bukan diadaptasi dari komik Marvel.

Tapi sebelum itu, mungkin kalian bisa meluangkan waktu untuk mengikuti Penggemarvel di halaman Facebook Penggemarvel. Dengan demikian penulis menjadi lebih bersemangat membagikan informasi menarik lainnya.

10. Ralph Bohner (WandaVision)

alph Bohner (WandaVision) karakter asli MCU

Banyak yang sangat antusias dengan kemunculan versi alternatif Pietro di WandaVision. Apalagi saat itu adalah pertama kalinya MCU multiverse Marvel yang sangat luas. Penggambaran Evan Peters terhadap karakter ini setelah tampil di film X-Men membuat banyak orang bahagia karena menjadi jalan masuknya X-Men di MCU.

Sayangnya, kehadiran Pietro di serial ini ternyata tidaks eperti yang penggemar bayangkan. Karakter yang diperankan Peters, pada kenyataannya, adalah Ralph Bohner, seorang penduduk Westview yang dicuci otak oleh Agatha Harkness untuk membingungkan Wanda. 

9. Erik Selvig (Thor)

Erik Selvig (Thor), karakter asli mcu

Diperankan oleh Stellan Skarsgard, Dr. Erik Selvig adalah ahli astrofisika sukses yang bekerja untuk SHIELD setelah bertemu Thor. Selvig, yang segera menjadi salah satu teman manusia terpenting Thor dalam film tersebut, adalah kunci untuk memahami Tesseract dan mengakhiri Invasi Chitauri.

Marvel Universe memiliki beberapa ilmuwan fiksi terpintar, tetapi Dr. Selvig bukan sekadar orang jenius. Dia sudah menjadi sekutu setia Asgardian sejak film Thor pertama. Erik Selvig sendiri adalah salah satu karakter MCU yang tak pernah ada di komik Marvel.

8. Katy Chen (Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings)

Katy Chen (Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings)

Karakter asli MCU adalah Katy Chen. Ia merupakan salah satu dari beberapa karakter baru Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang diperkenalkan ke MCU. Diperankan oleh Awkwafina, Katy adalah sahabat dan rekan kerja Shang-Chi di San Francisco. Ketika dia harus melakukan perjalanan ke Makau dan menyelesaikan masalah dengan Ten Rings, Katy siap membantu meskipun membahayakan nyawanya.

Kesetiaan Katy kepada Shang-Chi sungguh mengharukan. Mereka memiliki persahabatan indah. Para aktornya, Awkafina dan Simu Liu, memiliki chemistry yang hebat. Selain itu, Awkwafina adalah seorang komedian berbakat dengan penyampaian dialog yang hebat. Hal ini membuat film tersebut menjadi berwarna. 

7. Michelle “MJ” Jones

MJ, karakter asli MCU

Salah satu karakter paling penting dari film-film Spider-Man di MCU adalah Michelle “MJ” Jones. Ia telah menjadi kunci dalam semua petualangan Peter Parker sejauh ini. Diperankan oleh Zendaya, dia dimulai sebagai gadis yang canggung dan kasar yang kemudian menjadi menyukai Ned dan Peter.

MJ adalah karakter asli MCU, tapi dia jelas terinspirasi oleh Mary Jane Watson. Mereka memiliki kepribadian dan latar belakang yang sangat berbeda. Meski demikian inisial mereka sama yakni, MJ. Kesamaan lainnya mereka adalah orang terdekat Peter Parker. Salah satu karakter MCU yang tak pernah ada di komik Marvel ini telah menjadi favorit penggemar di antara teman-teman Spider-Man.

6. Floor The Rabbit (Guardians of the Galaxy Vol. 3)

Floor The Rabbit (Guardians of the Galaxy Vol. 3) karakter asli MCU

Guardians of the Galaxy Vol. 3 berfokus pada kehidupan Rocket Raccoon sebelum dia menjadi Guardian. Selama tahun-tahun hidupnya dia habiskan sebagai eksperimen High Evolutionary. Racoon mengalami banyak pengalaman mengerikan bersama teman-temannya dari Batch 89: Lylla, Floor, dan Teefs.

Lylla the Otter berasal langsung dari komiknya, tetapi dua lainnya adalah karakter asli MCU. Teefs mungkin sedikit terinspirasi oleh Wal Rus, teman Rocket dari komik, yang bernasib lebih baik. Namun, Floor the Rabbit adalah karakter asli MCU.

5. Darcy Lewis (Thor)

Darcy Lewis (Thor) karakter asli mcu

Asisten Jane Foster, Darcy Lewis, pertama kali muncul di Thor. Diperankan oleh Kat Dennings, karakter ini sering memberikan candaan untuk memberikan kesan film yang ringan. Namun, di serial WandaVisioan, ia diberi peran lebih lebih besar sebagai agen SWORD yang mencoba menembus perbatasan misterius Westview.

Denning memberikan penampilannya sebagai Darcy dengan sangat bagus, membuat fandom menyukainya sejak menit pertama. Baru-baru ini, Darcy memulai debutnya dalam komik di Scarlet Witch #1 sebagai orang pertama yang melewati Pintu Terakhir Wanda dalam serial Steve Orlando dan Sara Pichelli.

4. Layla El-Faouly (Moon Knight)

Layla El-Faouly (Moon Knight)

Pahlawan super Mesir pertama di MCU, Layla El-Faouly, memulai debutnya di Moon Knight sebagai istri Marc Spector. Dalam petualangannya untuk menghentikan Arthur Harrow, Layla menjadi Avatar Taweret di Bumi, mengambil peran Scarlet Scarab.

Layla El-Faouly menggabungkan ciri-ciri dari dua karakter Marvel Comics yang berbeda: Marlene Alruane, kekasih Moon Knight, dan Abdul Faoul, Scarlet Scarab asli. Namun, karakter ini tidak benar-benar ada di komik. Sebagai pahlawan super resmi, para penggemar berharap Layla akan terjun ke dunia buku seperti yang sudah dilakukan Darcy.

3. Luis (Ant-Man)

Luis (Ant-Man)

Mantan teman satu sel Scott Lang, Luis, muncul di Ant-Man dan Ant-Man and the Wasp sebagai salah satu perampok bersama Scott Lang. Chemistrynya yang luar biasa dengan Scott Lang membuat Luis mendapat tempat di Earth-616. Pada bulan Oktober 2015, ia memulai debutnya dalam komik di Astonishing Ant-Man #1 oleh Nick Spencer, Ramón Rosanas, Jordan Boyd, dan Travis Lanham.

Luis adalah salah satu teman Scott yang paling setia, yang membuatnya mendapatkan banyak cinta di fandom. Dia juga salah satu karakter paling lucu dalam film Ant-Man. Akting memukai dari Michael Pena membuat para penggemarnya berharap dia ada di setiap proyek Marvel Studios. Sayangnya di film terakhir Ant-Man Luis tidak dihadirkan.

2. Phil Coulson (Iron Man)

Phil Coulson (Iron Man) karakter asli mcu

Karakter asli MCU ini adalah mantan Direktur SHIELD dan orang kedua di bawah komando Nick Fury selama bertahun-tahun. Dia adalah tokoh kunci dalam menyatukan Avengers dengan kematiannya di tangan Loki. Perannya yang sangat besar ini membuat banyak orang tak yakin kalau Phil Coulson adalah karakter asli MCU.

Kisahnya selaras sempurna dengan Marvel Universe, dan dia merupakan kombinasi sempurna antara keberanian dan kemanusiaan. Battle Scars #6, oleh Chris Yost, Matt Fraction, dan Cullen Bunn, menandai debutnya di komik, empat tahun setelah ia pertama kali muncul di MCU.

1. Sylvie Laufeydottir

Sylvie Laufeydottir

Loki memperkenalkan Sylvie Laufeydottir sebagai varian Loki yang berbeda gender. Ia melakukan pelarian setelah TVA menganggapnya sebagai ancaman terhadap Garis Waktu Suci alias Sacred Timeline. Di akhir musim, Sylvie membuat ramalan yang terwujud dengan membunuh He Who Remains, memberi Kang the Conqueror lebih banyak kekuatan dan memungkinkan Multiverse berkembang tanpa kendali.

Marvel Comics menampilkan banyak varian Loki, tetapi Sylvie adalah karakter asli MCU. Penulis kemungkinan besar mendapat inspirasi dari Sylvie Lushton, iterasi kedua Enchantress dalam alur cerita “Dark Reign”, serta dari Lady Loki. Namun karakter ini memiliki latar belakang yang sangat berbeda dan hubungan yang unik dengan Loki, Asgard, dan TVA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar