5 Spider-Man Paling Mengerikan dari Multiverse Marvel

Webslinger

Selama lebih dari 60 tahun, Peter Parker, yang lebih dikenal sebagai Amazing Spider-Man, telah memukau penggemar dari segala usia melalui eksploitasi web-slinging-nya. Namun, Peter bukan satu-satunya yang mengambil peran Spider-Man, karena beberapa versi berbeda dari webslinger ikonik telah terlihat selama bertahun-tahun. Bahkan beberapa diantaranya menjadi Spider-Man paling mengerikan.

Berkat Marvel Multiverse, varian Peter dan Spider-Totem lainnya yang tak terhitung jumlahnya telah diperkenalkan. Namun dari sekian banyaknya varian, beberapa diantaranya memiliki penampilan yang sangat mengerikan. Bahkan situs CBR menyebut mereka mimpi buruk yang telah membuat merinding di seluruh penjuru Multiverse masing-masing.

Berikut ini 5 Spider-Man paling mengerikan yang ada di Multiverse Marvel .

5. Zoltan Amadeus

Zoltan Amadeus spider-man paling mengerikan

Dunia Earth-8107, yang lebih dikenal dengan serial animasi Spider-Man dan His Amazing Friends tahun 80- an, belum banyak muncul di Marvel Comics. Tetapi masih menjadi bagian yang tak terhapuskan dari Spider-Verse secara keseluruhan. Konon, Spider-Man yang paling mengerikanberada di jagat tersebut.

Bernama Arachnoid, penjahat mengerikan ini tercipta karena ahli kimia Zoltan Amadeus menjadikannya kelinci percobaan pada Spider-Serum buatannya. Awalnya, hal ini memberi Zoltan semua kekuatan Spider-Man. Memungkinkan dia meniru sang pahlawan dan melakukan serangkaian kejahatan kurang ajar atas nama Wall-Crawler yang asli. Sayangnya, Spider-Serum tidak berhenti di situ, dan tak lama kemudian Zoltan berubah sepenuhnya menjadi laba-laba raksasa.

4. Webslinger

spider-man paling menyeramkan

Avataars: Covenant of the Shield tahun 2000 (oleh Len Kaminski dan Óscar Jiménez) menciptakan Marvel Universe dengan latar fantasi tinggi dengan semua versi baru dari pahlawan dan penjahat yang sudah dikenalnya. Di antara mereka adalah seorang anak muda yang suatu hari berkelana sendirian ke Webwood yang gelap dan menyeramkan. Di sana ia bertatap muka dengan the Widow of the Web.

Baca juga  8 Serial dan Film MCU di Masa Depan yang Diatur Oleh Secret Invasion

Penyihir ini mewariskan kepada anak laki-laki itu semua kekuatan dengan syarat dia tidak pernah menggunakannya untuk keuntungannya sendiri. Awalnya, permintaan ini mudah untuk dipenuhi. Namun ketika paman anak laki-laki tersebut diserang dan dia menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan nyawa anggota keluarganya. Tanpa disadari dia melanggar sumpah. Akibatnya, bocah itu berubah menjadi Webslinger yang mengerikan.

3. Spiders-Man

spider-man paling mengerikan

Sementara sebagian besar versi Peter Parker mendapatkan kekuatannya dari gigitan laba-laba radioaktif, Peter dari Earth-11580 memiliki awal yang jauh lebih mengerikan. Saat dalam tur di Horizon Labs, Peter ini jatuh ke dalam koloni laba-laba yang sedang dibombardir oleh partikel radioaktif. Dalam sekejap, eksperimen itu mengubah genetika laba-laba dan menghilangkan tubuh Peter Parker.

Namun, kesadaran Peter secara ajaib ditransfer ke dalam seluruh laba-laba. Jika Peter Parker lainnya akan menjadi Spider-Man, varian ini malah menjadi Spiders-Man, karena gabungan dari banyak-laba-laba. Kisah ini diceritakan di Spider-Geddon #3 tahun 2018 (oleh Christos. N. Gage, Dan Slott, Carlo Barberi, dan Todd Nauck).

2. Spider-Woman

spider-woman

Meskipun hanya muncul di Thanos Imperative #4 tahun 2010 (oleh Dan Abnett, Andy Lanning, dan Miguel Sepulveda), Spider-Woman dari Marvel’s Cancerverse masih menjadi salah satu iterasi karakter Spider-Man paling mengerikan di Multiverse Marvel.

Seperti semua penghuni Cancerverse lainnya, Spider-Woman ini menyerah pada pengaruh Many-Angled Ones yang menghancurkan kematian dan menggantinya dengan kehidupan yang tiada akhir. Ronan the Accuser tidak hanya mengambil tindakan sendiri untuk melawan Spider-Woman ini tetapi juga selamat untuk menceritakan kisahnya.

1. Jay T.Thomas

spider-man

Meskipun tahun 2000 merupakan tahun diperkenalkannya Marvel’s Ultimate, tahun itu juga memberikan gambaran sekilas tentang versi lain dari Marvel Universe. Berasal dari dunia Earth-20007, Jay T. Thomas adalah Spider-Man yang berbeda dari yang lain.

Baca juga  10 Celestial Paling Kuat di Marvel Universe Versi CBR

Alih-alih hanya diberi kekuatan laba-laba, Jay diubah menjadi insektoid raksasa yang mengikuti misi yang seharusnya tidak berbahaya ke luar angkasa, mirip dengan misi yang mengubah John Jonah Jameson III menjadi Man-Wolf. Sebagai Spider-Man dunianya, Jay berpesta melawan musuh-musuhnya dengan cara yang aneh.

Itulah sederet Spider-Man paling mengerikan yang ada di Multiverse Marvel. Kalau menurut kalian mana yang paling menyeramkan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar