Serial Jepang Live Action Terbaik yang Layak Ditonton

Kebanyakan orang, baik penggemar atau bukan, mengetahui animasi Jepang dikenal sebagai anime. Banyak anime populer yang bahkan terkenal hingga ke berbagai negara. Namun mungkin hanya sedikit orang yang tahu kalau banyak serial live action Jepang yang layaknya untuk ditonton karena kualitasnya sama seperti serial live action Hollywood.

Squid Game, Sweet Home dan All of Us Are Dead membuat serial Korea menjadi perbincangan dunia. Tetapi ada banyak serial live action Jepang yang tak kalah dengan mereka. Nah, dilansir dari CBR, berikut ini 5 serial live action Jepang terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

1. Heaven and Hell: Soul Exchange

serial live action Jepang

Heaven and Hell: Soul Exchange mirip seperti Freaky Friday. Menampilkan polisi dan pembunuh berantai yang bertukar tubuh. Tetapi serial ini lebih dari itu. Seorang detektif wanita bernama Ayako Mochizuki sedang mengejar seorang pria tersangka pembunuhan bernama Haruto Hikada. Namun ada suatu kejadian yang membuat mereka bertukar tubuh.

Serial ini awalnya tampak seperti kisah pertukaran tubuh biasa. Tetapi tak lama kemudian, sebuah misteri mendalam terungkap. Dengan terlalu banyak liku-liku serta plot twist yang tak terhitung jumlahnya. Serial ini sangat layak ditonton bagi kalian yang suka dengan kisah-kisah kriminal.

2. Blazing Transfer Students

serial live action Jepang

Blazing Transfer Students adalah serial tentang tujuh siswa, semuanya bernama Kakeru. Mereka adalah murid pindahan ke sebuah akademi misterius. Mereka memiliki misi untuk menyelamatkan sekolah lain yang gagal. Anggota boy band Johnny’s WEST memerankan ketujuh karakter tersebut dengan kepribadian kocak yang berbeda-beda.

Berdasarkan manga berjudul Hono no Tenkosei, serial ini tidak bermaksud menceritakan kisah yang serius. Banyak kelakuan konyol dan tidak masuk akal tetapi sangat menghibur. Humornya menyebar lintas budaya. Ini mungkin seperti 21 Jump Street, dua orang polisi yang menyamar sebagai remaja untuk mencari tahu pengedaran narkoba.

Baca juga  Seberapa Kuat Bentuk Terbaru Gohan di Dragon Ball?

3. Re: Mind

serial live action Jepang

Re: Mind adalah serial misteri. 12 siswi SMA terbangun di meja ruang makan dengan kaki mereka diikat ke lantai, sehingga mereka tidak bisa melarikan diri. Mereka tidak ingat pernah diculik atau tahu alasan mereka diculik. Ke-12 bintangnya semuanya berasal dari grup idola Hiragana Keyakizaka46.

Akhirnya, mereka mengetahui penculikan tersebut terkait dengan bunuh diri teman sekelas, Setiap kali seorang gadis mengaku melakukan tindakan intimidasi, lampu padam, dan dia menghilang dari meja. Suasana di Re:Mind sangat mencekam dengan banyaknya misteri.

4. Kakegurui

serial live action Jepang

Serial ini memiliki tema unik yakni judi. Kisahnya didasarkan pada manga berjudul sama. Serial live action ini penuh dengan intrik dan kelicikan yang bisa kamu tonton di Netflix. Kakegurui terbagi di dalam dua season. Pertama kali dirilis pada tahun 2018 dengan total 10 episode. Kemudian di season kedua ada 5 season.

Kakegurui memiliki arti gila perjudian. Manga Kakegurui awalnya menjadi serial anime, kemudian diikuti oleh pembuatan live action setahun setelahnya. Karakter utama Yumeko Jabami, diperankan oleh aktris Minami Hamabe, sangat kompleks dan memesona. Penggemar grup idola metal PassCode juga akan mengapresiasi theme song berjudul Ichika Bachika di serial ini.

5. Alice in Borderland

Sebelum Squid Game memukau penonton dengan permainan yang mematikan, film thriller fiksi ilmiah Jepang Alice in Borderland memperkenalkan kompetisi intens dengan taruhan tertinggi. Berdasarkan manga dengan judul yang sama, serial TV tahun 2020 ini menciptakan dunia di mana Tokyo sepi. Anak-anak muda yang tersisa harus berpartisipasi dalam serangkaian permainan mental dan fisik. Dengan konsekuensi, yang kalah akan dibunuh oleh laser dari langit.

Semua permainan berkorelasi dengan kartu remi, dan tujuannya adalah menyelesaikan semuanya. Konsep yang original, membuat cerita Alice in Borderland menarik. Aksi menegangkan serta pendalaman karakter setiap pemainnya tidak hanya membuat serial ini menjadi hebat. Tetapi juga salah satu yang paling menghibur dalam beberapa tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar