Profil: Black Manta, Musuh Terkuat Aquaman

Salah satu musuh terkuat Aquaman yang sangat menyulitkan adalah Black Manta. Karakter akan menjadi villain utama di film Aquaman 2 yang tayang di 20 Desember 2023. Karakter yang bernama asli David Hyde ini merupakan karakter antagonis atau penjahat yang pertama kali muncul dalam buku DC Comics, Aquaman #35 pada bulan september 1967.

Profil Black Manta, Musuh Terkuat Aquaman

Black Manta merupakan salah satu musuh Aquaman yang paling kuat. Ia memiliki ciri khas yang mencolok yaitu helmnya yang menyerupai kepala penyu belimbing. Black manta dikenal sebagai salah satu penjahat paling penting dalam perjalanan Aquaman. Ia diibaratkan seperti Joker untuk aquaman. Karakter ini diciptakan oleh penulis dan editor Aquaman yang bernama Bob Haney dan Nick Cardy.

Asal Usul

black manta musuh terkuat aquaman

Karakter ini merupakan keturunan dari suku Atlantis yang hilang atau yang dikenal sebagai Deserters. Saat masih kecil, David Hyde ditinggalkan oleh ibunya kemudian ia dibesarkan oleh ayahnya di kapal nelayan keluarga.  David bekerja untuk ayahnya sebagai penyelam dan pemburu harta karun.

Terdapat perbedaan kemunculan Black Manta di film dan di komik, di film diceritakan karakter ini merupakan seorang bajak laut yang membenci Aquaman karena membiarkan ayahnya terbunuh. Sementara seperti yang dijelaskan di paragraf sebelumnya, di komik Black Manta adalah anak seorang nelayan.

Aquaman juga tidak memiliki penjahat yang terkenal di awal kemunculannya di komik. Ia hanya menghabiskan waktu menjaga lautan, melawan para bajak laut, monster hingga alien. Kemudian Black Manta muncul dan menjadi salah satu penjahat utama dalam komik Aquaman.

Baca juga  The Trench Film Spinoff Aquaman Batal Dibuat

Pertemuannya Dengan Black Manta

musuh terkuat aquaman

Saat Aquaman pertama kali bertemu dengan Black Manta, ia bersikap seolah-olah sudah pernah bertemu dan melawan penjahat ini sebelumnya. Sang pencipta karakter memuat seolah-olah Black Manta merupakan penjahat yang sering Aquaman hadapi. Alasannya si pencipta ingin membuat kesan Aquaman memiliki musuh yang sangat berbahaya.

Black Manta dikenal sebagai penjahat yang sangat terampil dan juga taktis dalam bertarung, ia juga memiliki kemampuan bertarung yang sangat luar biasa. Bukan hanya sampai disitu saja, karakter ini juga sangat ahli dalam menggunakan berbagai senjata dan teknologi canggih yang membuat Aquaman dan pahlawan lainnya menjadikannya sebagai ancaman serius.

Salah satu ciri khas dari karakter ini yaitu helmnya sendiri, helm ini sudah seperti simbol identitasnya, helm ini juga berfungsi sebagai pelindung dengan berbagai fungsi tambahan seperti mengeluarkan sinar laser untuk menyerang musuh.

Ia seringkali diidentifikasikan sebagai penjahat utama dalam cerita Aquaman, namun ia juga berperan dalam kelompok penjahat yang lebih besar seperti Legion of Doom.  Keberadaannya bukan hanya mempengaruhi kehidupan Aquaman tetapi juga menyebabkan konfrontasi dengan anggota Justice League.

Kemampuan

  • Pertarungan Tangan Kosong : Telah dilatih bertarung sejak ia masih muda dan mampu bertahan melawan Aquaman dan yang lainnya.
  • Kecerdasan Tingkat Jenius : Dia membuat kapal selam berteknologi tinggi yang terinspirasi oleh pari manta hitam.
  • Kepemimpinan
  • Berenang :Perenang ulung yang mampu mengimbangi Atlantis.
  • Persenjataan : Sangat ahli dengan berbagai macam senjata dengan pisau menjadi favoritnya.
  • Ilmu Pelaut : Mampu mengoperasikan kapal selamnya sendiri dan telah menunjukkan bahwa dia mampu membajak dan menavigasi kapal laut mana pun yang dia temui.
  • Intimidasi : Dikenal luas dan ditakuti di kalangan pahlawan super dan penjahat karena efisiensi, sadisme, dan kepribadiannya yang kejam.
  • Pelacakan : Dia adalah pelacak yang sangat berbakat yang mampu menemukan orang-orang yang telah berupaya keras untuk menutupi jejak mereka.
Baca juga  5 Karakter yang Pernah Menjadi Green Latern

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *