Live action Yu Yu Hakusho Akhirnya Punya Tanggal Rilis, Kapan?

Live action Yu Yu Hakusho akhirnya memiliki tanggal tayang resmi. Netflix Jepang mengatakan series ini bisa ditonton mulai tanggal 14 Desember 2023. Series live action ini diyakini akan mendapat banyak respon positif lantaran diangkat dari salah satu seri klasing populer.

Sho Tsukikawa dipilih untuk menjadi sutradara live action Yu Yu Hakusho, sementara untuk penulis skip pihak studio menunjuk Tatsuro Mishima. Kemudian untuk bintang utamanya ada Takumi Kitamura, aktir yang sebelumnya tampil dalam live action Tokyo Revengers.

Dalam seri ini Takumi Kitamura memerankan karakter Yusuke Urameshi. Hal yang cukup menarik, penggarapan live action ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Tercatat proses produksinya memakan waktu lima tahun sebelum akhirnya proses syuting dimulai pada Juli 2021.

Selain pengumuman pakan tayang, Netflix Jepang juga memilih beberapa penggemar yang beruntung untuk mendapatkan undangan eksklusif untuk menghadiri acara pemutaran khusus yang akan diadakan sehari sebelumnya.

Yu Yu Hakusho Menceritakan Kisah Yusuke Urameshi

adaptasi dari Yu Yu Hakusho

Seperti animenya, di live action Yu Yu Hakusho kisah utamanya adalah tentang Yusuke Urameshi, seorang remaja berandal berusia 14 tahun. Ia meninggal setelah menyelamatkan seorang anak dalam kecelakaan mobil.

Kematiannya ini mengejutkan dunia roh sehingga Yusuke Urameshi mendapat tawaran untuk hidup kembali ke dunia nyata. Namun dengan syarat melawan berbagai iblis yang mengancam manusia.

Yu Yu Hakusho adalah buatan Yoshihiro Togashi, seorang mangaka uang juga menggarap Hunter x Hunter. Awalnya manga Yu Yu Hakusho diterbitkan selama empat tahun, dari 1990 hingga 1994. Hingga akhirnya diadaptasi dalam versi bahasa Inggris pada tahun 2002.

Kepopuleran manga Yu Yu Hakusho membuatnya diadaptasi menjadi anime sejak tahun 1992 hingga 1995. Selain itu Yu Yu Hakusho juga memiliki dua film serta dua OVA.

Baca juga  Seberapa Kuat Bentuk Terbaru Gohan di Dragon Ball?

Pada awalnya, penggemar mengira live action Yu Yu Hakusho akan dirilis pada tahun 2022. Namun setelah mendapat konfirmasi, ternyata series ini akan dirilis di akhir 2023.

Hal ini menuai beragam respon. Namun mayoritas senang dan tak sabar menunggu series ini. TOHO Studios dan Netflix juga telah menandatangani kontrak kerja sama jangka panjang terkait penyewaan studio, sehingga kemungkinanlive action ini bisa lebih dari 1 musim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *