Ada Karakter One Piece di Komik DC

One Piece anime shounen terbaik

One Piece adalah salah satu karya Eiichiro Oda yang sangat digemari di seluruh dunia. Namun, siapa sangka, beberapa karakter di anime tersebut ternyata pernah menjadi bintang tamu di komik DC. Di komik Aquaman: The Becoming tahun 2022, karakter seperti Nami, Zoro dan Usopp muncul di beberapa panel.

Gambar yang viral di media sosial ini memperlihatkan satu halaman di mana protagonis utama yaitu Jackson Hyde datang ke Amnesty Bay. Diceritakan kalau ia dituduh melakukan kejahatan saat menjadi Aqualad alias murid dari Aquaman. Nah dua panel di salah satu halaman awal komiknya, kita bisa melihat beberapa pengunjung pantai yang mirip dengan kru Topi Jerami; Nami, Nico Robin, dan juga Usopp.

One Piece jadi bintang tamu di Komik DC

Selain memunculkan tiga karakter itu, terdapat sebuah toko dengan nama ‘Franky House’ yang nampaknya mereferensikan karakter Franky ahli kapal di kru Topi Jerami. Ia juga masuk ke sebuah restoran seafood bernama ‘Sanji’, karakter Topi Jerami yang ahli dalam memasak.

Meski memasukan unsur One Piece di komik Aquaman: The Becoming, ini bukanlah crossover yang resmi di mana para karakter dari series One Piece akan muncul dan membantu Jackson mengalahkan musuh. Meski demikian, munculnya unsur One Piece di cerita Aquaman memang cocok. Mengingat keduanya berlatar belakang laut.

Bukan yang Pertama

Menggabungkan karakter komik lain di dalam sebuah cerita alias crossover memang bukanlah hal aneh bahkan terbilang sangat lumrah. Misalnya, Amalgam Comic yang menggabungkan karakter-karakter Marvel dan DC ke satu cerita. Namun, memasukan cerita manga ke komik Amerika sangat jarang terjadi.

Apalagi meski beberapa hero di DC Comics punya latarbelakang laut, tetap saja temany ajauh berbeda dengan One Piece (bukan komik superhero). Sehingga, sulit untuk menghadirkan kolaborasi epik kecuali dengan melakukan hal seperti komik Aquaman yaitu menghadirkan penghormatan terhadapan karakternya.

Baca juga  Kabar Menyedihkan Tentang Masa depan Film Solo Hulk di MCU

Meski demikian, bukan berarti sama sekali tak bisa menggabungkan karakter manga ke komik Amerika atau sebaliknya. Salah satu manga yang memiliki tema superhero My Hero Academia karya Kohei Horikoshi. Yang secara terang-terangan mangakanya mengaku terinspirasi dari komik Amerika.

Mungkin saja suatu saat akan ada karakter dari DC ataupun Marvel yang hadir di cerita manga tersebut. Kita nantikan saja apakah itu benar terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *