7 Karakter DCEU yang Lebih Lemah dari Komiknya

film dceu ada di netflix

DC Comics telah menciptakan banyak pahlawan super ataupun villain terhebat yang pernah ada. Sayangnya, ketika ditransformasikan menjadi karakter DCEU, para tokoh ini justru dibuat lebih lemah. Meskipun bukanlah alasan utama mengapa DCEU diterima dengan sangat buruk, namun, perbedaan kekuatan ini membuat banyak para penggemar kehilangan ekspektasi awal tentang seberapa kuat idola mereka.

Contohnya saja Aquaman. Di dalam komik raja Atlantis ini memiliki kekuatan yang mampu mengendalikan kehidupan laut dalam bentuk telepati. Kemampuannya ini juga bisa dipakai untuk melawan manusia meski dengan cara yang terbatas. Sayangnya kemampuan ini tak ada saat ia muncul menjadi karakter DCEU.

Ada juga Darkseid. Bagi penggemar komik DC, tentu akan tahu seberapa kuat villain yang satu ini. Ia adalah Dewa Baru yang sangat berbahaya. Beberapa penggemar berpikir kalau Darkseid sama dengan Thanos dari Marvel. Sayangnya itu salah, karena Darkseid bisa dibilang lebih kuat. Sayangnya, karakter ini juga menjadi lemah di DCEU.

Nah, kali ini, Penggemarvel.net akan membahas beberapa karakter DCEU yang lebih lemah dibandingkan komiknya. Siapa saja mereka?

1. Darkseid

karakter dceu

Seperti yang dijelaskan di atas, Darkseid versi komik adalah sebuah ancaman sangat serius bagi kelompok superhero. Bahkan Superman saja dibuat kelipungan ketika menghadapi villain ini. Namun, ketika muncul di film Justice League, Darkseid jelas sangat lemah. Versi Darkseid di komik kemungkinan besar akan mengalahkan Justice League. Ia juga tidak mungkin dikalahkan hanya dengan kekerasan.

2. Dick Grayson

karakter dceu

Dick Grayson tidak benar-benar ada di DCEU. Namun dia digambarkan pernah ada. Dalam Batman Vs. Superman, kostum Robin ditampilkan, menyatakan bahwa Joker telah membunuh Robin. Film ini tidak secara eksplisit menyatakan Robin yang mana. Tetapi Zack Snyder mengungkapkan bahwa Dick Grayson yang telah tewas.

Baca juga  Karakter Vampire DC, Nomor 2 Mantan Model Terkenal

Dalam komik, Dick Grayson selalu selamat dari setiap pertarungannya dengan Joker. Dick kemudian membentuk Teen Titans, kemudian menjadi Nightwing dan melindungi kotanya sendiri, dan mengambil alih peran Batman lebih dari satu kali. Kematian Dick Grayson di DCEU ini mengindikasikan jika karakter tersebut lebih lemah dibandingkan versi komiknya.

3. Hawkman

Hawkman di DCEU adalah adaptasi luar biasa dalam segala hal, kecuali tingkat kekuatan. Black Adam membuktikan betapa tangguhnya Hawkman. DCEU Hawkman cukup tangguh, tetapi ada beberapa indikasi bahwa dia lebih lemah daripada karakter versi komiknya.

Di DCEU, Hawkman memiliki kekuatan super, peningkatan daya tahan, dan faktor penyembuhan. Semua berasal dari harness Nth Metal miliknya. Selain itu, ada juga tongkatnya, yang merupakan senjata ampuh asal Thanagarian yang juga terbuat dari Nth Metal. DCEU Hawkman memang kuat, tapi komikus Hawkman berhasil mengalahkannya dalam hal level kekuatan.

4. The Joker

Joker selalu menjadi penjahat yang luar biasa. Inilah sebabnya mengapa karakter tersebut memiliki umur panjang. Joker telah mengalami banyak perubahan sejak awal, dengan inkarnasi terbarunya menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya. Versi DCEU sepertinya mencoba menjadi Joker seperti ini, memainkan estetika gangster yang lebih modern dan memberikan ketidakpastian yang berasal dari penampilan luar biasa Jared Leto.

Namun, di dalam buku komik, Joker benar-benar dapat melawan Batman dalam pertarungan fisik hingga akhir. Meskipun DCEU Joker memang terlihat seperti tipe orang yang suka mengotori tangannya dengan darah, dia tampaknya tidak mampu melawan Batman secara langsung tanpa menggunakan senjata.

5. Cyborg

karakter dceu

Cyborg memiliki sejarah komik yang hebat . Pertama kali muncul sebagai anggota New Teen Titans, ia menjadi otot tim, dengan kekuatan super, daya tahan, dan meriam white noise membuatnya cukup tangguh. Selama bertahun-tahun, dia mendapatkan kekuatan untuk mengendalikan teknologi. Di New 52 dia terikat dengan Mother Box, mendapatkan kekuatan untuk membuat tubuhnya menjadi senjata dengan Boom Tube untuk transportasi. 

Baca juga  Superhero Buku Komik yang Lenyap Karena Tak Laku

DCEU mengikuti asal usul New 52, tetapi dia tampaknya tidak memiliki tingkat kekuatan yang sama. Senjata energi Cyborg di buku komik jauh lebih kuat, teknopatinya lebih baik, dan kekuatannya untuk membuat Boom Tubes tidak ada di DCEU. Semua faktor ini membuat DCEU Cyborg jauh lebih lemah dibandingkan yang terlihat di komik.

6. Aquaman

karakter dceu

Dala komik, raja Atlantis memerintah kerajaan terbesar di Bumi dan jauh lebih kuat dari yang terlihat. Kekuatannya bisa mengendalikan kehidupan laut. salah satunya dengan telepati. Kekuatan ini juga bisa digunakan untuk melawan manusia dengan cara yang terbatas. Ia juga cukup kuat untuk menarik kapal kontainer yang terisi penuh dan bahkan mampu menahan lempeng benua untuk waktu yang singkat.

DCEU Aquaman sangat populer dan cukup kuat, tapi dia jelas lebih lemah dari versi buku komiknya. Aquaman ini tidak bisa menggunakan telepati kehidupan lautnya pada manusia, dan terlihat lebih lemah dalam hal kekuatan dan daya tahan. DCEU Aquaman masih cukup tangguh, tetapi versi komiknya berhasil mengalahkannya.

7. Batman

Batman: The Long Halloween

The Dark Knight memiliki daya tahan yang luar biasa. Batman: Year One, asal usul Batman, memperlihatkan Bruce Wayne muda menendang pohon yang sangat besar. Itu adalah kekuatan yang luar biasa bagi manusia tanpa kekuatan super. Batman versi komik semakin kuat sejak saat itu. Secara efektif melawan musuh-musuh super kuat seperti Man-Bat, Mister Freeze, dan Bane.

DCEU Batman juga sangat kuat, tetapi masalah terbesarnya adalah dia juga lebih tua dari rekannya. Tokoh Caped Crusader dalam film-film tersebut berusia 40 hingga akhir 40-an, sedangkan di buku komik Batman tampaknya berusia lebih muda yakni 30-an. Hal ini membuat karakter versi buku komik lebih kuat, lebih cepat, dan lebih fleksibel daripada yang terlihat di film.

Baca juga  Blood Hunt, Crossover Bertema Vampir Hadir di Marvel Universe

8. Shazam

Shazam dalam komik termasuk di antara makhluk paling kuat di Bumi. Dia bisa bertahan melawan Superman. Kelemahan Man Of Steel terhadap sihir berarti bahwa Shazam memiliki keunggulan dibandingkan Superman. Shazam dalam komik juga lebih berpengalaman dibandingkan versi DCEU-nya, karena telah bekerja lebih lama dengan kekuatan yang diperolehnya dari Wizard.

DCEU kebanyakan hanya menggunakan kekuatan fisik dan petirnya. Komik Shazam dikenal memanfaatkan kebijaksanaan Sulaiman, kecepatan Merkurius, dan banyak kekuatan lain yang telah diberikan kepadanya. Versi DCEU cukup kuat, tetapi buku komik Shazam mengalahkannya dalam hal tingkat kekuatan dan seberapa baik dia menggunakan kekuatannya.

9. Wonder Woman

Diana di komik memiliki asal usul yang mirip dengan yang terlihat di film, namun kekuatan keduanya sangat berbeda. Di dalam buku komik, Diana tidak sekuat Superman, tapi dia masih kuat, cepat, dan cukup tahan lama untuk melawannya dalam jangka waktu yang lama. Wonder Woman versi komik dianggap sebagai petarung terhebat di dunia, dan dia telah membuktikan dirinya berkali-kali.

DCEU Wonder Woman cukup tangguh, tetapi dia tidak bisa menahan lawannya. Putri Amazon versi buku komik akan mampu membuat Superman sibuk setelah dia terbangun dari kematiannya, sesuatu yang tidak bisa dilakukan versi DCEU. Ini cukup mengecewakan bagi penggemar lamanya, karena pertarungan Wonder Woman dan Superman selalu menarik untuk dibaca.

10. Superman

Karakter DCEU

Superman memiliki banyak kekuatan di kedua alam semesta, tapi tidak diragukan lagi kekuatannya di komik lebih besar. Tingkat kekuatan Man of Steel dalam komik fluktuatif selama bertahun-tahun, dengan versi sebelum Krisis menjadi yang paling kuat. Superman dilemahkan setelah Crisis On Infinite Earths. Tetapi abad ke-21 tingkat kekuatannya mulai meningkat lagi.

DCEU Superman tidak sekuat Superman komik sebelum Krisis dan bahkan mungkin tidak sekuat pahlawan versi pasca- Krisis . Dengan kekuatan Api Olgrun di sisinya, buku komik Superman jauh lebih kuat daripada versi filmnya dengan pesat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar