5 Pokemon Terkuat di Anime, Bukan Pikachu

pikachu bukan pokemon terkuat

Sejak pertama hadir, petualangan Ash Ketchum dan Pikachu selalu menjadi kisah yang menarik. Dan setiap kisah mereka, ada saja pokemon baru yang hadir, termasuk bentuk-bentuk evolusinya. Nah, dari sekian banyaknya Pokemon, tak heran kalau beberapa diantaranya menjadi Pokemon terkuat di anime.

Pikachu Bukan Pokemon Terkuat di Anime

Pokemon adalah salah satu waralaba anime yang sudah berjalan paling lama. Mereka yang telah menguasai formula agar tetap relevan bagi banyak orang. Waralaba ini unggul dalam memproduksi game, sekuel, film, dan merchandise yang sangat sukses.

Tapi terlepas dari kesuksesannya, anime ini telah menampilkan ratusan Pokemon. Beberapa di antaranya selalu muncul di setiap cerita, seperti Pikachu, namun banyak pula yang hanya hadir sesekali saja. Beberapa ada yang sangat kuat, dan penggemar veteran mungkin menganggap Pikachu milik Ash sebagai yang terkuat di antara semuanya.

Sayangnya seiring berjalannya waktu beberapa Pokemon yang diciptakan setelah Pikachu justru mampu menandingi kekuatan sahabat Ash Ketchum ini. Nah dilansir dari CBR, berikut ini 5 Pokemon terkuat di anime.

1. Palkia & Dialga

anime pokemon

Penampilan Palkia mirip dengan naga mecha dengan kekuatan yang luar biasa. Trio Penciptaan adalah kekuatan kuno yang terdiri dari Palkia, Dialga, dan Giratina. Baik Palkia dan Dialga adalah makhluk legenda Sinnoh yang diciptakan oleh Arceus yang perkasa.

Palkia adalah Pokemon tipe naga air dengan kekuatan untuk membengkokkan dan mendistorsi ruang, sekaligus mampu mengubah realitas dan melakukan perjalanan ke dimensi berbeda juga. Di sisi lain, Dialga juga merupakan makhluk seperti dewa yang memiliki kendali atas waktu. Kemampuannya yang tak terbantahkan memungkinkan Dialga memanipulasi waktu, termasuk membekukan atau bahkan mengubahnya.

Baca juga  Link Nonton Anime Initial D, Legal!

2. Giratina

ini adalah pokemon terkuat di anime

Anggota terakhir dari Trio Penciptaan Legendaris, Giratina. Makhluk ini adalah Pokemon berukuran raksasa dengan kemampuan penghancuran yang bahkan melampaui Dialga dan Palkia. Giratina tinggal di Dunia Distorsi, yang merupakan dimensi alternatif dari dunia nyata. Pokemon tipe naga hantu raksasa ini memiliki kemampuan tak terduga yang memiliki ketertarikan untuk menyebabkan kehancuran.

Inilah alasan mengapa Giratina dibuang ke Dunia Distorsi karena amukannya yang tak terkendali. Meskipun Giratina hanya memikirkan urusannya sendiri, Giratina bisa menggunakan kekuatannya secara penuh terhadap siapapun yang mengganggu perdamaiannya, seperti bagaimana Dialga dan Palkia harus menghadapi kemarahan Giratina selama konflik mereka.

3. Mew

ini adalah pokemon terkuat di anime

Penampilan Mew yang ceria dan imut mungkin menipu penonton. Karena dibalik kelucuannya itu, Mew adalah salah satu Pokemon paling kuat di franchise ini. Fakta bahwa tubuh Mew yang mirip kucing mengandung DNA setiap Pokemon yang pernah ada sudah cukup untuk membangun reputasinya yang kuat. Hal ini memungkinkan Pokemon legendaris tipe psikis ini untuk mengambil gerakan Pokemon mana pun.

Ia diyakini telah punah sampai Mew pertama kali muncul di hadapan Ash dan dianggap sebagai Pokemon paling langka di antara semuanya. Mew tidak agresif sama sekali dan jarang menyerang, tidak seperti banyak Pokemon legendaris kuat lainnya. Ia tampak lebih seperti anak kecil daripada salah satu Pokemon paling kuat dan juga hanya muncul di hadapan orang dengan hati yang murni seperti Ash.

4. Mewtwo

ini adalah pokemon terkuat di anime

Mewtwo adalah Pokemon buatan manusia yang berasal dari untaian DNA Mew asli. Karakter ini dianggap sebagai salah satu Pokemon paling terkenal dan paling kuat di anime karena kemampuan pengendalian pikiran, telekinesis, dan teleportasi.

Baca juga  Seberapa Kuat Bentuk Terbaru Gohan di Dragon Ball?

Pokemon tingkat atas ini memiliki kekuatan yang dapat dirusak. Mewtwo terbilang ganas dan sangat berbeda dengan Mew. Ia juga mampu meningkatkan status kekuatan ke tingkat yang sangat menghancurkan. Pokemon tipe psikis ini dapat dianggap sebagai versi Mew yang disempurnakan dengan kecerdasan lebih tinggi dan naluri siap bertempur. Mewtwo juga membuktikan dalam beberapa kesempatan bahwa ia memiliki ketahanan fisik yang ekstrim dan kemampuan beradaptasi yang mengesankan.

5. Arceus

pikachu menjadi pokemon yang sering muncul

Arceus berada di puncak piramida Pokemon terkuat di Anime dan dianggap sebagai Pokemon dengan kekuatan dewa. Makhluk surgawi ini memiliki banyak kemampuan yang melampaui Pokemon mana pun, bahkan Pokemon legendaris. Ketika Arceus lahir, ia membawa serta antimateri, waktu, dan ruang, sehingga menciptakan Trio Penciptaan. Archeus menjadi salah satu Pokemon tertua dan yang menciptakan Wilayah Sinnoh/Ransei.

Seperti kebanyakan Pokemon yang mirip dewa, ia dapat menggunakan telepati untuk berkomunikasi dan memiliki kekuatan bawaan yang melampaui segalanya. Arceus juga memiliki kekuatan dan kendali atas Pokemon Legendaris dan dapat dianggap sebagai makhluk yang berada di pusat alam semesta Pokemon.

Itulah lima Pokemon terkuat di anime. Beberapa diantaranya mungkin tak asing di telinga seperti Mew dan Mewtwo. Kalau dari lima Pokemon ini mana yang paling kamu sukai?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Komentar

  1. sebanyak apapun pokemon yang muncul tapi tetep yang keinget pasti pikachu sama mew itu sie kalo aku hehe…muncul pertama jadinya selalu keinget terus 🙂

  2. Dulu suka bgt dg visual2 dari monster pokemon walau tidak mengenal lengkap & tau nama2 karakternya.. Tapi skrg dari artikel ini sya tau nama2 monster yg ternyata masuk dalam kategori paling kuat di dunia pokemon

  3. Artikel ini sangat menarik dalam mengulas beberapa Pokemon terkuat di anime Pokemon. Memang menarik untuk melihat betapa beragam dan kuatnya beberapa makhluk dalam dunia Pokemon. Dari kelima yang disebutkan, Arceus tentu menjadi yang paling mencolok dengan statusnya sebagai makhluk dewa dan pencipta. Namun, Mew dan Mewtwo juga punya daya tarik unik karena peran mereka dalam cerita. Semua Pokemon ini menambahkan lapisan yang kaya dalam cerita Pokemon. Terima kasih atas informasinya! 😊👍