The Expendables 4 Gagal Raih Posisi Puncak Box Office

The Expendables 4 gagal raih posisi puncak box office

Film yang dibintangi Iko Uwais The Expendables 4 gagal raih posisi puncak box office Hollywood di minggu pertama penayangannya. Film yang juga dikenal sebagai Expend4bles hanya berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD8,3 juta atau sekitar Rp127,5 miliar.

Capaian ini membuat film keempat dari waralaba The Expendables harus puas menempati posisi kedua dalam peringkat box office pekan ini, kalah dari The Nun II yang sudah tayang selama tiga minggu berturut-turut.

Berdasarkan laporan dari Variety, Minggu (24/9/2023), The Nun II sekali lagi berhasil menduduki posisi pertama dalam box office Hollywood, dengan pendapatan USD8,4 juta atau sekitar Rp129 miliar dalam minggu ketiga penayangannya.

Posisi ketiga dalam peringkat box office diisi oleh A Haunting in Venice dengan pendapatan sebesar USD6,3 juta atau sekitar Rp97 miliar dari 3.305 bioskop. Sementara itu, The Equalizer 4 berada di posisi keempat dengan tambahan pendapatan sebesar USD4,7 juta atau sekitar Rp72 miliar.

Pendapatan yang dihasilkan oleh film The Expendables 4 ini merupakan yang terendah dibandingkan dengan tiga film pendahulunya dalam minggu yang sama. The Expendables, yang merupakan film pertama dalam waralaba ini, berhasil meraih pendapatan tertinggi sebesar USD34,8 juta ketika dirilis pada tahun 2010.

Film The Expendables 2 berhasil meraih pendapatan sebesar USD28,5 juta pada tahun 2012, sedangkan The Expendables 3 hanya mengumpulkan pendapatan sebesar USD15,8 juta saat tayang pada tahun 2014.

Expend4bles merupakan film laga terbaru dari waralaba The Expendables. Film yang merupakan sekuel dari The Expendables 3 yang tayang pada tahun 2014. Dalam cerita Expend4bles, geng tentara bayaran The Expendables yang dipimpin oleh Barney Ross (diperankan oleh Sylvester Stallone) menerima sebuah misi baru.

Mereka harus menghentikan serangan teroris yang dipimpin oleh Rahmat (diperankan oleh Iko Uwais) yang berhasil menguasai hulu ledak nuklir di atas sebuah kapal kargo yang sedang berlayar di lepas pantai. Misinya adalah untuk merebut kembali kapal kargo tersebut dan menghentikan serangan teroris yang dipimpin oleh Rahmat dan rekannya.

Baca juga  Adegan Pasca Kredit The Expendables 4, Apakah Ada?

Selain itu, misi ini juga menjadi momen untuk Barney mempersiapkan Lee Christmas sebagai pemimpin baru The Expendables. Namun, ternyata CIA juga terlibat dalam misi ini dengan motif dan tujuan yang tidak diketahui oleh pihak lain.

Expend4bles kembali menampilkan Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, dan Randy Couture. Iko Uwais juga membuat debutnya dalam waralaba ini sebagai tokoh antagonis utama. Film ini juga diperkuat oleh sejumlah bintang seperti Megan Fox, 50 Cent, Tony Jaa, dan Andy Garcia.

Film ini disutradarai oleh Scott Waugh, yang sebelumnya mengarahkan film Act of Valor (2012) dan Need for Speed (2014). Skenario untuk The Expendables 4 ditulis oleh Spencer Cohen bersama Max Adams dan John Joseph Connolly.

The Expendables 4 mulai tayang di bioskop pada tanggal 20 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar