Superhero Buku Komik yang Lenyap Karena Tak Laku

Sejak Zaman Keemasan Komik, para penggemar telah menikmati banyak pahlawan super dalam cerita dari setiap genre. Tapi superhero buku komik terkenal yang memiliki banyak cerita seperti Batman atau Spider-Man, ada banyak pahlawan super lain yang tidak sukses besar dan menghilang.

Nah, yang kita bahas kali ini adalah sederet superhero dengan kekuatan super unik, namun mereka kalah bersaing dengan pahlawan super lain. Bahkan karena hal tersebut, mereka lenyap begitu saja tanpa akhir cerita yang jelas.

Berikut ini 5 superhero buku komik yang lenyap karena tak laku, seperti dilansir CBR.

1. Green Team – DC Comics

Green Team diperkenalkan pada tahun 1975 di buku komik Edisi Khusus Pertama #2 oleh Joe Simon dan Jerry Grandenetti. Mereka adalah tim petualang yang dilupakan. Hal yang menarik bakat terbaik mereka adalah memiliki jutaan dolar.

Komik solo pertama (dan satu-satunya) menampilkan mereka mencoba membangun “kubah kesenangan” dan harus bertarung melawan pasukan penghibur yang mengira kubah kesenangan akan mengambil alih pekerjaan mereka.

Tim ini kemudian diperkenalkan kembali pada era New 52, ​​kali ini bertajuk Teen Trillionaires. Mereka menjadi pahlawan super yang sebenarnya, memperoleh kekuatan melalui kekayaan besar mereka.

Mereka lebih sukses daripada yang pertama, tetapi Green Team masih kurang populer. Komik mereka dimuat dalam delapan edisi, dan sejak itu tidak pernah terdengar lagi kabarnya selama hampir satu dekade.

2. SuperPatriot – Image Comics

Di era sebelumnya, Super-Patriot jauh lebih terkenal dibandingkan sekarang. Penampilan pertamanya muncul pada awal era Image Comics, di Erik Larsen, Gregory Wright, dan Savage Dragon #1 karya Chris Eliopoulos.

Baca juga  5 Karakter yang Pernah Menjadi Green Latern

Terlahir sebagai John Quincy Armstrong, ia dimaksudkan sebagai analogi Captain America, bedanya kekuatannya diberikan kepadanya dalam eksperimen Nazi selama Perang Dunia II.

SuperPatriot menghabiskan waktu puluhan tahun memerangi kejahatan sebelum dikalahkan oleh Vicious Circle yang berbahaya, dan kemudian dibangun kembali oleh perusahaan besar CyberData.

Butuh beberapa waktu bagi Armstrong, tetapi dia akhirnya lepas dari kendali mereka, dan kembali menjadi pahlawan sejati. Meskipun dia muncul di Savage Dragon, ia hanya sebagai pemeran pendukung. Namanya mulai pudar juga karena kini Image Comics mulai lebih fokus pada komik fantasi dan horor.

3. Two-Gun Kid – Marvel Comics

Pahlawan Zaman Keemasan Marvel adalah salah satu pahlawan super yang paling tidak dikenal sepanjang masa. Matt Hawk memulai karirnya sebagai pengacara Harvard pada tahun 1800-an, sebelum melakukan perjalanan ke kota kecil di mana ia menerima pelatihan dari seorang penembak legendaris.

Setelah mempelajari cara bertarung dan menggunakan senjata, Hawk mengambil identitas Two-Gun Kid, karakter yang pertama kali muncul di Stan Lee, Jack Kirby, dan Dick Ayers’ Two-Gun Kid Vol 1 #60 pada tahun 1962.

Sejak itu, Two-Gun Kid berpindah-pindah antara masa kini dan masa lalu, bahkan terkadang membantu Avengers dalam kasus-kasus tertentu. Meski sudah ada lebih lama dibandingkan pahlawan-pahlawan terbesar lainnya, dia sering kali lebih menjadi karakter pendukung saja.

4. Skateman – Pacific Comics

Skateman hanya muncul sekali (Skateman #1, November 1983), tapi begitu Anda membaca cerita itu, Anda tidak akan bisa melupakannya. Ditulis dan digambar oleh Neal Adams, Skateman menceritakan kisah Billy Moon, seorang veteran Vietnam tanpa tujuan yang menjadi bintang roller derby.

Tapi ketika dia memukul temannya Jack saat pertandingan, secara tak sengaja membuat leher Jack patah dan kehilangan nyawanya.

Baca juga  2 Link Baca Manga Attack on Titan, Gratis

Putus asa, Moon menjadi gelandangan keliling. Namun dia mengetahui bahwa apa yang terjadi pada Jack bukanlah suatu kebetulan; itu adalah jebakan geng pengendara motor yang juga menargetkan pacarnya Angel.

Moon mengikatkan syal warna-warni di kepalanya sebagai penyamaran dan mengenakan sepasang sepatu roda untuk membalas dendam pada para pengendara motor yang mengincar orang yang dicintainya.

5. Captain Marvel – M.F. Enterprises

Captain Marvel pertama , yang saat ini dikenal sebagai Shazam, berhenti diterbitkan pada tahun 1953 setelah bertahun-tahun litigasi dengan DC Comics. Penerbit majalah Myron Fass memutuskan untuk memanfaatkan nama tersebut yang sudah tidak lagi dicetak dan meluncurkan Captain Marvel versinya sendiri.

MF Enterprises yang berumur pendek menerbitkan karakter yang muncul dalam enam edisi dalam dua judul pada tahun 1966 dan 1967. Versi Captain Marvel ini adalah android alien yang dikirim ke Bumi.

Dia bisa berteriak “SPLIT!” dan kepala serta anggota tubuhnya akan terbang dari tubuhnya sambil berteriak “XAM!” untuk menyambungkannya kembali. Selama seri, Captain Marvel memiliki sidekick bernama Billy Baxton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *