Sinopsis Film Despicable Me dan Penjelasan 4 Karakter Pentingnya

Despicable Me adalah sebuah film animasi komedi yang dirilis pada tahun 2010. Film ini diproduksi oleh Illumination Entertainment dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Despicable Me menjadi salah satu film animasi yang sangat populer dan sukses secara komersial. Kali ini kita akan membahas Sinopsis film Despicable Me.

Kesuksesan film ini menghasilkan beberapa sekuel, termasuk Despicable Me 2 (2013), Despicable Me 3 (2017), dan spin-off berfokus pada Minions, yaitu Minions (2015). Selain itu, karakter-karakter dalam film ini, terutama Minions, telah menjadi ikon populer dalam budaya pop.

Sinopsis film Despicable Me

sinopsis film Despicable Me

Despicable Me adalah kisah tentang Felonius Gru, seorang penjahat jenius yang memiliki impian besar: mencuri bulan. Gru adalah seorang pria yang dingin, egois, dan terobsesi dengan mencapai prestasinya sebagai penjahat terhebat di dunia. Dia tinggal di rumah yang gelap dan berlapis es dengan berbagai alat-alat canggih untuk merencanakan tindakannya yang jahat.

Namun, segalanya berubah ketika Gru mendengar berita bahwa penjahat muda bernama Vector telah mencuri piramida di Mesir. Ini memicu persaingan antara Gru dan Vector untuk menjadi penjahat terbesar. Gru memutuskan untuk mencuri bulan untuk membuktikan dirinya yang lebih baik.

Dalam perjalanannya untuk mencuri bulan, Gru membutuhkan jalan pintas untuk masuk ke markas Vector, dan itulah saat ia mendengar tentang ketiga anak perempuan yatim piatu bernama Margo, Edith, dan Agnes yang menjual cookies sebagai penggalangan dana. Gru merasa bahwa anak-anak ini bisa menjadi kunci untuk mencapai tujuannya, jadi ia mengadopsi mereka.

Ketika Gru membawa anak-anak ini ke dalam rencananya, ia mulai mengalami perubahan dalam dirinya. Hubungannya dengan anak-anak ini membuka hatinya, dan ia menjadi ayah angkat yang peduli. Sementara itu, anak-anak juga memulai misi untuk mencari makhluk mitos yang mereka yakini adalah unicorn untuk membahagiakan Gru.

Baca juga  10 Film Horor yang Dibintangi Aktor dari MCU

Film ini menggabungkan komedi slapstick dengan momen-momen emosional yang mengharukan ketika Gru belajar tentang pentingnya keluarga dan cinta. Ini adalah cerita tentang perubahan positif dan transformasi karakter utamanya dari seorang penjahat yang dingin menjadi seorang ayah yang penuh kasih sayang.

Beberapa karakter utama di film ini ialah:

Gru (Felonius Gru)

sinopsis film Despicable Me

Gru adalah tokoh utama film ini. Dia adalah seorang penjahat jenius dengan berbagai rencana jahat yang tidak terlalu berhasil. Awalnya, Gru hidup dalam kesendirian dan kurang memiliki empati terhadap orang lain. Namun, perubahan besar dalam hidup Gru terjadi ketika ia mengadopsi tiga anak perempuan, Margo, Edith, dan Agnes.

Awalnya, ia hanya mengadopsi mereka untuk mencapai tujuannya. Tetapi seiring berjalannya waktu, ia menjadi ayah angkat yang sangat peduli dan berusaha menjadi lebih baik demi anak-anaknya. Gru dikenal dengan bahasa pidato khasnya dan penampilan yang ciri khas, seperti jubah dan topi tinggi yang selalu ia kenakan.

Margo

sinopsis film Despicable Me

Margo adalah anak tertua dari tiga anak perempuan yang diadopsi oleh Gru. Dia adalah seorang gadis remaja yang cerdas, dewasa, dan bertanggung jawab. Margo sering bertindak sebagai figur ibu bagi adik-adiknya, membantu mengurus mereka dan menjalankan tugas-tugas rumah tangga bersama Gru. Ia juga menjadi bagian penting dalam cerita film, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan dan petualangan bersama Gru.

Edith

Edith adalah anak kedua yang diadopsi oleh Gru. Dia merupakan gadis yang energetik, suka berpetualang, dan ahli dalam berbagai kegiatan fisik. Edith sering terlibat dalam aksi-aksi berani, seperti menjalankan misi-misi yang melibatkan risiko fisik dan menjelajahi tempat-tempat terlarang bersama Gru. Ciri khasnya ia berpenampilan tomboi, mengenakan topi dan pakaian yang lebih sporty.

Baca juga  Tanggal Rilis Joker 2 Sudah Pasti, Kapan?

Agnes

Agnes adalah anak termuda yang diadopsi oleh Gru. Dia adalah seorang gadis kecil yang sangat manis, polos, dan selalu penuh semangat. Agnes memiliki obsesi dengan unicorn (kuda bertanduk) dan selalu ingin memiliki satu. Keinginannya untuk mendapatkan unicorn menjadi elemen penting dalam cerita film. Karakternya sering memberikan sentuhan kepolosan dan kebahagiaan dalam cerita.

Ketiga anak perempuan ini, bersama dengan peran yang berkembangnya Gru dari seorang penjahat menjadi ayah yang peduli, membentuk jantung dari cerita “Despicable Me”. Kombinasi dari kepribadian mereka mewujudkan perubahan positif dalam hidup Gru dan membuat film ini menjadi cerita yang penuh emosi dan komedi.

Selain karakter-karakter utama ini, film Despicable Me juga dikenal karena kehadiran Minions, sekumpulan karakter kecil berwarna kuning yang bekerja untuk Gru. Minions adalah karakter yang sangat lucu dan seringkali berperan dalam menyusun komedi dalam film ini.

Pesan Film

Pesan utama film ini adalah tentang perubahan, belajar mengasihi, dan mengubah diri menjadi lebih baik. Kisah Gru yang awalnya dingin dan egois yang kemudian menjadi seorang ayah angkat yang peduli adalah inti dari narasi film ini.

Despicable Me adalah film yang menghibur untuk semua usia dengan campuran humor slapstick dan momen emosional yang mengharukan, menjadikannya film yang dicintai oleh banyak penonton di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar