Drakor Jadul Romantis yang Masih Layak Ditonton

drakor jadul romantis

Saat ini ada banyak Drama Korea alias Drakor romantis yang sangat diminati. Bahkan beberapa diantaranya telah menjadi trend di banyak negara. Namun, bukan berarti drakor jadul kurang bagus loh. Ada banyak drakor jadul romantis yang layak untuk ditonton kembali.

Misalnya saja Winter Sonata, salah satu drama yang paling ikonik pada zamannya. Dijamin kamu akan termehek-mehek saat menonton drama ini. Drakor ini adalah salah satu yang melambungkan trend Hallyu (gelombang budaya Korea) di luar Korea Selatan.

Biar enggak bertele-tele yuk simak drakor jadul romantis antara tahun 2000 – 2005 yang masih sangat layak ditonton, termasuk penggemar drama Korea yang lebih muda.

Autumn in My Heart (2000)

drakor jadul romantis

Autumn in My Heart adalah salah satu drama Korea yang sangat populer bahkan mendapat perhatian internasional. Drama yang disutradarai oleh Yoon Seok-ho ini tayang pada tahun 2000 dan merupakan bagian dari seri drama musim “Endless Love,” yang juga mencakup “Winter Sonata” dan beberapa lainnya.

Sinopsis

Berkisah tentang pertemuan tak terduga antara dua anak yang ditemukan di pantai setelah kecelakaan mobil maut. Anak-anak itu kemudian diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda. Yoon Joon-suh (diperankan oleh Song Seung-heon) dan Choi Eun-suh (diperankan oleh Song Hye-kyo) tumbuh bersama dalam keluarga yang berbeda tanpa mengetahui hubungan darah mereka. Ketika mereka tumbuh dewasa, cinta dan tragedi menguji hubungan mereka.

Winter Sonata (2002)

drakor jadul romantis

Winter Sonata merupakan salah satu drama Korea yang sangat ikonik dan populer yang tayang pada tahun 2002. Drama ini disutradarai oleh Yoon Seok-ho dan merupakan bagian dari seri drama musim yang dikenal sebagai Endless Love.

Baca juga  Nonton Link Eat Love Kill Sub Indo Gratis dan Legal

Drakor jadul romantis ini memiliki alur cerita yang romantis dan musik yang indah, dan merupakan salah satu drama yang membantu mempopulerkan gelombang Hallyu (gelombang budaya Korea) di luar Korea Selatan.

Sinopsis

Drama ini berkisah tentang kisah cinta antara dua karakter utama, Kang Joon-sang diperankan oleh Bae Yong-joon dan Jung Yu-jin diperankan oleh Choi Ji-woo. Mereka adalah teman masa kecil yang terpisah selama bertahun-tahun setelah kecelakaan yang mengakibatkan Joon-sang menghilang.

Ketika Joon-sang kembali sebagai seorang mahasiswa yang tampan, hubungan mereka menjadi rumit oleh rahasia keluarga dan perasaan yang tak terungkap. Kamu akan disuguhkan dengan adegan-adegan romantis dan sesekali dibumbui dengan komedi.

Stairway to Heaven (2003)

drakor jadul romantis

Stairway to Heaven menjadi salah satu drakor jadul romantis yang layak ditonton. Drama Korea ini populer pada tahun 2003. Stairway to Heaven disutradarai oleh Lee Jang-soo dan memiliki alur cerita yang mengharukan dengan elemen melodrama yang khas. Drama ini juga dikenal dengan nama Stairs to Heaven.

Sinopsis

Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta tragis antara dua karakter utama, Cha Song-joo (Kwon Sang-woo) dan Han Jung-suh (Choi Ji-woo). Mereka adalah teman masa kecil yang tumbuh bersama dan saling mencintai.

Namun, hidup mereka diwarnai oleh tragedi, cemburu, dan pengkhianatan, yang membuat mereka terpisah. Meskipun menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan, Song-joo terus mencari Jung-suh, sementara Jung-suh berjuang untuk mengingat masa lalunya yang terhapus.

Dae Jang Geum (2003)

drakor jadul romantis

Dae Jang Geum adalah salah satu drama Korea yang sangat populer dan memiliki dampak besar dalam sejarah drama Korea. Bahkan gara-gara drakor ini, masyarakat Korea mulai beralih menggunakan produk-produk tradisional, termasuk masakan hingga pengobatan.

Baca juga  4 Daftar Film Korea Terbaik Netflix yang Layak Ditonton

Drama ini tayang pada tahun 2003 dan disutradarai oleh Lee Byung-hoon. Dae Jang Geum adalah drama sejarah (sageuk) yang mengisahkan kisah fiksi seorang perempuan yang menjadi dokter kerajaan pertama dalam era Dinasti Joseon.

Sinopsis

Drama ini mengisahkan tentang Jang-geum diperankan oleh Lee Young-ae, seorang perempuan muda yang tumbuh menjadi seorang ahli masak dan dokter di istana Dinasti Joseon.

Meskipun menghadapi berbagai rintangan dan diskriminasi karena jenis kelaminnya, Jang-geum berjuang untuk mencapai impiannya dan membuktikan kemampuannya. Drama ini juga mencakup intrik politik, konspirasi, dan persaingan di istana.

Full House (2004)

drakor jadul romantis

Full House adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2004 dan diadaptasi dari serial komik web berjudul sama. Drama ini bergenre komedi romantis dan menjadi salah satu drama yang sangat populer pada masanya. Full House disutradarai oleh Pyo Min-soo dan memiliki alur cerita yang menghibur.

Sinopsis

Drama ini mengisahkan tentang Han Ji-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo, seorang penulis cerita anak-anak yang tinggal di rumah yang dia warisi dari mendiang orang tuanya. Namun, dia terperangkap dalam kontrak pernikahan palsu dengan aktor terkenal, Lee Young-jae yang diperankan oleh Rain, yang dia temui secara tidak sengaja. Keduanya sepakat tinggal bersama di rumah Ji-eun, dan komedi serta konflik romantis pun terjadi.

My Lovely Sam-Soon (2005)

drakor jadul romantis

My Lovely Sam-Soon merupakan drama Korea yang tayang pada tahun 2005. Drama ini juga dikenal dengan judul My Name is Kim Sam-soon. Drama ini merupakan komedi romantis yang populer dan menjadi salah satu yang paling terkenal pada masanya. My Lovely Sam-Soon disutradarai oleh Kim Yoon-chul.

Sinopsis

Drama ini mengisahkan tentang Kim Sam-soon diperankan oleh Kim Sun-a, seorang wanita berusia 29 tahun yang memiliki bakat luar biasa dalam memasak kue. Namun, dia merasa tidak percaya diri karena kelebihan berat badannya dan status singlenya.

Baca juga  6 Drakor Genre Horor yang Wajib Ditonton (Update)

Saat dia kehilangan pekerjaannya di restoran, dia bertemu dengan Hyun Jin-heon diperankan oleh Hyun Bin, seorang pewaris restoran ternama. Mereka kemudian sepakat berpura-pura menjadi pasangan untuk menghindari tekanan dari keluarga Jin-heon, dan komedi romantis pun dimulai.

Meskipun istilah “jadul” digunakan untuk menggambarkan drama-drama ini, mereka masih memiliki penggemar yang setia dan dianggap sebagai klasik dalam sejarah drama Korea. Jika kamu tertarik untuk menonton beberapa dari mereka, kamu dapat mencari versi dengan subjudul dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 Komentar

  1. full house salah satu drakor faforit waktu jaman SMP dulu, sampai ngak sekolah karena maraton serinya. terimakasih telah membuat saya jadi bernostalgia.. heheha

  2. Artikel ini memberikan pandangan yang berharga tentang beberapa drakor jadul romantis yang masih layak ditonton. Memori tentang drama-drama seperti “Winter Sonata,” “Stairway to Heaven,” dan “My Lovely Sam-Soon” pasti akan membuat banyak penonton terharu. Meskipun mungkin disebut sebagai “jadul,” drama-drama ini tetap memiliki daya tarik dan daya tarik klasik yang dapat dinikmati oleh penggemar drakor, baik yang lebih tua maupun yang lebih muda. Terima kasih atas rekomendasi drama-drama yang memikat ini!

  3. Plz ini old banget nah bahkan dlu aku ngeliatinnya sekilas2 doang kecuali full house ya. Kalo kaya winter sonata, stairway to heaven itu bagus karna ost nya juga balladnya kerasa. Tbh aku lebih ke zamannya princess hours sm bbf si+full house take 2. Nice artikel kak

    1. Drakor Jadul Romantis yang Masih Layak Ditonton membawa kita kembali ke masa lalu dengan cerita yang manis dan memikat hati. Hingga hari ini, pesona dan romantika yang terpancar dari drakor ini masih mampu menarik perhatian penonton dengan segala keindahannya. Jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai dan menghayati kisah cinta yang menggetarkan jiwa melalui drakor ini yang masih mampu membuat kita terasa seperti sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya.

  4. Wow.. Banyak film2 jadul nih dari korea.. Hehee.. Rekomended sih rata2 & emang industri film korea sangat dikenal dg genre2 romantisnya seperti ini.. Trimakasih sudah berbagi informasi seputar film2 di blog ini