Demi Film Captain Marvel 2, Disney Siap Rugi Jutaan Dollar

MCU selalu mencuri perhatian dalam industri perfilman, bukan hanya karena narasi dan aksi superhero yang mengagumkan, tetapi juga anggaran produksi yang selalu luar biasa besar. Situasi serupa terjadi dalam film Captain Marvel 2 berjudul  The Marvels.

Dilansir oleh Forbes, anggaran resmi The Marvels mencapai lebih dari $274,8 juta, menjadikannya salah satu film MCU termahal yang pernah ada. Ini cukup mengejutkan mengingat rumor bahwa durasi film ini mungkin hanya sekitar 100 menit (meskipun ini belum dikonfirmasi), namun biaya yang tinggi ini mungkin disebabkan oleh banyaknya penggunaan teknologi CGI dalam produksinya.

Forbes juga melaporkan bahwa Disney menerima subsidi sebesar $55 juta dari pemerintah Inggris selama proses pembuatan film ini, yang mengurangi total pengeluaran untuk The Marvels menjadi sekitar $220 juta.

Dibandingkan dengan anggaran film MCU lainnya, angka $274,8 juta ini menjadikan The Marvels sebagai film MCU termahal keempat dalam sejarah, hanya di bawah Avengers: Endgame ($400 juta), Avengers: Age of Ultron ($365 juta), dan Avengers: Infinity War ($300 juta).

Perlu dicatat bahwa anggaran $274,8 juta belum termasuk biaya promosi yang akan dikeluarkan oleh Disney. Dengan anggaran yang sangat besar, The Marvels tentu harus meraih perhatian banyak penonton.

film captain marvel 2

Untuk bisa mencapai titik impas, setidaknya The Marvels harus mampu menghasilkan pendapatan sekitar $450 juta secara global, mengingat ada bagian keuntungan yang akan diambil oleh bioskop dari pendapatan tersebut.

Sementara untuk dianggap sebagai film sukses, The Marvels kemungkinan harus meraup setidaknya $600 juta, terutama jika kita mempertimbangkan sejarah kesuksesan film-film dari Marvel Studios yang sudah ada sebelumnya.

Namun, ada potensi bahwa film Captain Marvel 2 bisa menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dari perkiraan awal, terutama jika film ini mendapatkan respons positif dan menarik minat penonton untuk menontonnya di bioskop.

Baca juga  Asal Usul Mengapa Hulk Berwarna Hijau

Jika kita mengacu pada film pertama, Captain Marvel, yang dirilis pada tahun 2019, film tersebut berhasil meraih lebih dari $1 miliar dalam pendapatan, menunjukkan bahwa karakter Captain Marvel tetap memiliki daya tarik yang kuat untuk memikat penonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar