Barbie Menggulingkan Avengers: Endgame untuk Dalam Rekor Alamo Drafthouse

Barbie karya Greta Gerwig kini telah mengungguli Avengers: Endgame dan menjadi film Alamo Drafthouse dengan pendapatan kotor tertinggi yang pernah ada. Alamo Drafthouse merupakan jaringan sinema Amerika yang didirikan tahun 1997 di Austin, Texas.

Pencapaian ini diwujudkan melalui berbagai acara bertema, promosi, dan merchandise, seperti kotak makan siang edisi terbatas, kaos oblong, dan kacamata hitam. Karena ini pula, teater mengalami penjualan merchandise tersukses dengan asosiasi film ini.

Avengers: Endgame, menjadi penutup dari Infinity Saga dari Marvel Cinematic Universe, film ini memegang status film terlaris kedua secara global dengan $2,799 miliar setelah Avatar karya James Cameron.

Meski jauh dari angka tersebut, Barbie masih memanfaatkan pesona boneka Mattel di box office dengan koleksi $597,5 juta yang mengesankan di Amerika Utara dan $1,344 miliar secara global.

Kesuksesan komersial ini membuat Barbie kemungkinan akan  mengungguli The Super Mario Bros. Movie dalam semunggu kedepan sebagai film terlaris tahun ini, melampaui pendapatan film tersebut sebesar $1,35 miliar.

Tersebar di 39 lokasi di Amerika Serikat, Alamo Drafthouse memberikan pengalaman unik kepada penonton bioskop. Pemutaran khusus, lengkap dengan alat peraga bertema, koktail, dan bahkan makan siang dengan mimosa, menjadikan Barbie lebih dari sekadar film, dan lebih merupakan acara yang imersif.

CEO Alamo Drafthouse Michael Kustermann memuji karya Greta Gerwig, menyatakan bahwa Barbie membuktikan bagaimana film luar biasa dapat diterima oleh penonton dalam skala besar.

“Greta Gerwig telah membuat film selama berabad-abad dan kami sangat bersemangat untuk menjadikan Barbie sebagai film No. 1 baru kami di Alamo Drafthouse, membuktikan bahwa film berkualitas bagus memberikan penonton secara masif,” kata Kustermann, sambil mencatat kekagumannya terhadap Warner Bros. Pictures.

Baca juga  The Expendables 4 Gagal Raih Posisi Puncak Box Office

“Selain menjadi mahakarya tersertifikasi, film ini dan mitra luar biasa kami di Warner Bros. Pictures memungkinkan kami untuk tampil maksimal dengan gaya acara, makanan, dan promosi kami yang unik untuk mewujudkan pengalaman tersebut.” untuk penonton bioskop,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *