5 Symbiote yang Lebih Berbahaya dari Venom

venom

Venom menjadi salah satu musuh Spider-Man yang paling terkenal. Alien berwarna hitam ini akan mengubah inangnya menjadi jahat. Namun tahukah kamu kalau ada 5 Symbiote yang lebih berbahaya dari Venom?

Di dalam komik, kelima symbiote ini bahkan memiliki keganasan layaknya musuh Venon, Carnage. Untuk lebih lengkapnya, berikut 5 Symbiote yang lebih berbahaya dari Venom.

1. Agony

penggemarvel.net

Symbiote yang dikenal dengan nama Agony ini menjadikan seorang wanita bernama Leslie Gesneria sebagai inangnya. Leslie adalah mantan tentara bayaran dan salah satu dari lima orang sukarelawan yang bergabung dengan Life Foundation sebagai petugas pemberantas korupsi.

Agony memiliki warna ungu cerah yang bercampur dengan hitam, serta gigi yang tajam dan rambut panjang berwarna ungu yang bergelombang. Keahlian Agony terletak pada kemampuannya untuk menghasilkan zat asam dengan cara meludah. Cairan ini dapat membakar benda-benda padat di sekitarnya.

Tidak hanya itu, Agony juga memiliki kemampuan untuk dengan mudah menyerap bahan kimia dari Web Slinger milik Spider-Man. Namun, keberadaan Agony tidak berlangsung lama karena Leslie menjadi korban dari keganasan Symbiote bernama Scream, yang juga merupakan salah satu Symbiote dari Life Foundation.

Meskipun tuan rumahnya telah meninggal, Symbiote Agony mampu bertahan dan bergabung dengan tiga Symbiote lainnya untuk membentuk entitas Symbiote baru.

2. Anti-Venom

5 symbiote yang lebih berbahaya dari Venom

Tubuh Eddie Brock pernah menjadi tempat tinggal bagi Symbiote Venom. Namun, pada akhirnya, Symbiote Venom harus dilepaskan dari tubuh Eddie. Setelah berhasil melepaskan diri, ada sebagian kecil Symbiote yang tersisa.

Tidak lama setelah Symbiote berhasil lepas dari Eddie Brock, Eddie menderita penyakit kanker, dan untungnya, Mr. Negative memutuskan untuk menyembuhkan kanker yang diderita oleh Eddie. Ternyata, bagian Symbiote yang masih tersisa ini masuk ke dalam sel darah putih Mr. Negative, mempengaruhi kekuatan yang dimilikinya.

Baca juga  4 Cerita Komik fantastic Four yang Layak Diadaptasi Menjadi Film

Tidak mengherankan jika Symbiote ini memiliki warna yang sedikit berbeda dari Symbiote lainnya, dengan dominasi warna putih yang dipadukan dengan hitam. Melalui gabungan kekuatan dengan Mr. Negative, Symbiote ini menjadi lebih kuat dari Venom dan punya kemampuan penyembuhan yang kuat.

Bahkan, Anti-Venom dianggap memiliki kekuatan yang melebihi Spider-Man. Namun, perlu diingat bahwa Symbiote ini memiliki kelemahan; jika digunakan secara berlebihan, kekuatannya dapat berkurang atau habis, membuatnya rentan terhadap segala jenis serangan yang mengancamnya.

3. Mania

mania

Symbiote jenis ini sebenarnya merupakan produk dari sekelompok ilmuwan dari Life Foundation yang mengambil sampel kecil Venom dan menciptakan ulang Symbiote. Dapat dikatakan bahwa Mania adalah tiruan dari Venom.

Jika Symbiote ini berada di dalam inang yang tidak sesuai dengan kehendaknya, itu dapat mengakibatkan kematian yang mengerikan bagi tuan rumahnya dan bahkan melukai orang lain jika mereka sengaja bersentuhan dengannya.

Selain itu, Mania memiliki kemampuan unik untuk mengonsumsi ingatan orang dan menggunakan ingatan tersebut untuk melakukan pembunuhan yang sangat menakutkan.

Karena kekejamannya, Mania sering berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya dan selalu mencari “mangsa” di medan perang. Yang mengejutkan, Symbiote ini pernah menghuni tubuh Wolverine, menciptakan cerita yang sangat menakutkan dalam dunia Marvel Comics.

Akhirnya, Mania menetap di tubuh seorang gadis bernama Andi Benton karena memiliki dendam yang mendalam. Yang membuat Mania lebih kuat daripada Venom, Symbiote ini diberi kekuatan yang disebut Hell-Mark oleh Mephisto, yang memungkinkannya untuk memanggil segala jenis setan sebelum berubah menjadi monster yang menakutkan.

4. Riot

5 symbiote yang lebih berbahaya dari Venom

Life Foundation menciptakan Riot sebagai salah satu Symbiote yang juga berasal dari bibit Symbiote Venom, mirip dengan Agony yang telah dibahas sebelumnya. Penampilan Symbiote Riot hampir identik dengan versi komik dari Venom, dengan perpaduan warna biru-hitam, mata yang besar.

Baca juga  5 Logam Terkuat di Dunia Marvel

Inang Riot bernama Trevor Cole yang bekerja sebagai pekerja keamanan. Dalam buku komik, Riot pertama kali muncul bersamaan dengan Agony dalam seri komik “Lethal Protector” pada tahun 1993.

Symbiote ini dapat dianggap sebagai salah satu yang terunggul di antara Symbiote lainnya, karena mereka merancang Riot untuk menjadi jauh lebih kuat. Kemampuan utamanya adalah kecepatan bergerak yang membuatnya sulit dideteksi oleh mata manusia biasa.

Selain itu, Riot memiliki kemampuan unik untuk menciptakan senjata seperti palu. Dengan kombinasi kekuatan-kekuatannya, Riot menjadi ancaman serius bagi siapa saja yang berani menentangnya.

5. Hybrid

5 symbiote yang lebih berbahaya dari Venom

Life Foundation dikenal memiliki berbagai Symbiote, termasuk Agony, Phage, Lasher, dan Riot. Setelah salah satu Symbiote Scream membunuh inang masing-masing keempat Symbiote itu, mereka memutuskan untuk bergabung dan mencari satu inang tunggal yang dapat dihuni oleh keempat Symbiote ini.

Mereka kemudian menemukan inang bernama Scott Washington yang mampu menampung empat Symbiote sekaligus. Karena Hybrid adalah hasil dari kombinasi keempat Symbiote yang kuat, tidak mengherankan jika dia memiliki kekuatan yang unik dan bervariasi.

Kekuatan Hybrid memungkinkannya untuk bersembunyi dan berbaur dengan lingkungannya, mirip dengan kemampuan seorang bunglon. Selain itu, Hybrid juga bisa menyerap bahan kimia, menjadikannya Symbiote menjadi salah satu dari lima Symbiote yang lebih berbahaya dari Venom.

Namun, seperti yang dapat diharapkan dari entitas dengan kekuatan dan keunikan seperti ini, Hybrid juga memiliki kelemahan internal, terutama jika keempat Symbiote dalam dirinya tidak setuju satu sama lain, yang dapat memaksa tuan rumahnya untuk membuat keputusan yang sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar