Siapa Superhero Termuda di Marvel Universe?

Siapa superhero termuda di Marvel Universe? Pertanyaan itu menjadi sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik. Karena mungkin hanya sedikit para fans yang mengetahui tentang fakta ini. Apakah Young Groot di MCU atau X-Babies, kita akan membahasnya di sini.

Penggemar Marvel mungkin tahu pencipta setiap karakter, cerita asal, dan setiap detail yang perlu diketahui tentang karakter favorit mereka. Namun untuk mencari tahu siapa superhero termuda di Marvel Universe, kalian butuh pembanding, dan mungkin saja hal yang kalian yakini selama ini salah.

Sejak Era Marvel dimulai, para superhero telah menghibur penggemarnya lewat buku komik serta media lainnya. Namun, meskipun Marvel telah mendapat pengakuan global sebagai salah satu waralaba terbesar di dunia. Ada hal-hal penting tentang Marvel yang masih asing bagi para penggemar.

Penggemar Marvel mungkin menebak dan berasumsi bahwa karakter termuda dalam sejarah Marvel adalah anggota Young Avengers atau X-Babies. Namun mereka akan terkejut mengetahui bahwa keduanya bukanlah superhero termuda di Marvel Universe.

Faktanya superhero termuda yang muncul dalam sejarah Marvel adalah Katie Powers dari tim Power Pack.

Young Avengers bukan superhero termuda di Marvel Universe

The Young Avengers, diciptakan oleh penulis Allan Heinberg dan ilustrator Jim Cheung. Mereka pertama kali muncul dalam edisi self-title Young Avengers #1.

Anggota Young Avengers meliputi: kerabat Avengers, Miss America, mantan anggota X-Men bernama Prodigy, dan beberapa penjahat yang berubah menjadi pahlawan seperti Noh-Varr dan Iron Lad.

Baca juga  5 Jurus Terkuat di My Hero Academia

Anggota seperti putra Captain Marvel, Hulkling, anak-anak reinkarnasi Penyihir Scarlet, Speed ​​dan Wiccan, dan putri Ant-Man merupakan anggota lain dari grup ini. Semua anggota remaja berkumpul untuk melawan penjahat super populer seperti Skrulls.

Sesuai namanya, Young Avengers masih muda, dengan Cassie Lang aka Stature sebagai pahlawan termuda di tim. Cassie adalah putri Scott Lang berusia 15 tahun. Anggota lainnya, seperti Wiccan dan Speed, Patriot, dan Miss America, berusia 17 dan 18 tahun. Young Avengers bukanlah superhero termuda di Marvel Universe, meski mereka memang remaja yang masih muda.

X-Babies ternyata bukan bayi

Pertama kali muncul di Uncanny X-Men Annual #10, ditulis oleh Chris Claremont dan diilustrasikan oleh Art Adams, X-Babies adalah gambaran unik dari karakter X-Men di dunia Marvel Comics. X-Babies diciptakan oleh Mojo, makhluk interdimensi, para pahlawan ini menghuni dimensi paralel yang dikenal sebagai Mojoverse.

Meskipun kecil, X-Babies tetap mempertahankan aspek penting dari kekuatan dan kepribadian orang dewasa. Di X-Babies Reborn, ditulis oleh Ruben Diaz dan diilustrasikan oleh Juvian J. Kirby, para pahlawan bersatu dalam cerita crossover dengan Mighty Avengers untuk melawan Spiral penjahat di Mojoworld.

Mirip dengan Young Avengers, judul X-Babies bukanlah deskripsi yang akurat. Dalam buku komik Uncanny X-Men, X-Babies adalah remaja, dan dalam beberapa cerita, pahlawan mini ini adalah balita dengan usia yang tidak diketahui. Karena usianya berubah-ubah, maka Katie Powers tetap menjadi superhero termuda di Marvel Universe karena secara konsisten ia berusia 5 tahun.

Baby Groot dan Vision menjadi superhero termuda di Marvel Universe?

Di Marvel Cinematic Universe (MCU), Groot memiliki tinggi 7 kaki, dan di buku komik, Groot tingginya 23 kaki. Jika karakter ini adalah pohon dogwood dengan pertumbuhan dewasa hingga 23 kaki dan umur 80 tahun, maka berdasarkan tinggi badannya, Groot berusia 30 tahun.

Baca juga  10 Perbedaan Kisah Kamala Khan alias Ms Marvel Antara Komik dan Serial

Sulit menghitung usia Groot secara akurat, seperti pohon dogwood, tanpa menghitung lingkar batangnya. Meskipun spesiesnya berasal dari planet asing bernama Planet X, di mana pohon Groot memiliki tahapan kehidupan yang mirip dengan pohon di Bumi.

Mereka mulai sebagai benih, kemudian menjadi bibit, dan tumbuh sebagai pohon muda sebelum mencapai kematangan penuh. Oleh karena itu, di Guardians of the Galaxy Volume 2, Baby Groot sedang dalam tahap pembibitan. Ini secara teknis membuatnya menjadi bibit berusia 3 bulan dan karakter Marvel termuda di Cinematic Universe.

Seperti Baby Groot, Vision berada di urutan kedua sebagai karakter Marvel termuda. Muncul pertama kali di The Avengers #57, dibuat oleh Roy Thomas dan ilustrator John Buscema, karakter Vision adalah android yang dibuat oleh robot jahat bernama Ultron-5.

Vision mungkin terlihat gagah dan dewasa, tetapi usianya di buku komik tidak diketahui. Dalam film The Avengers: Age of Ultron tahun 2015 , The Vision menjawab Ultron, “Saya lahir kemarin .” Dua tahun kemudian, dalam The Avengers: End Game, Vision mati di tangan Thanos.

Kemudian penonton melihat humanoid pemberani itu ada di WandaVision ketika dia dibangkitkan oleh istrinya, scarlett Witch. Menurut MCU, kesenjangan waktu ini pada dasarnya membuat The Vision secara biologis berusia 2 tahun.

Namun keduanya tetap bukan superhero termuda di Marvel Universe. Dalam film Baby Groot lahir dari batang dirinya yang sebelumnya sudah dewasa. Hal tersebut membuat Groot sebenarnya tidak muda.

Sementara untuk Vision, mungkin dia adalah superhero termuda di Marvel Universe. Hanya saja, ia lahir dari sisa-sisa AI J.A.R.V.I.S. Sehingga secara tidak langsung sebenarnya Vision hanya melanjutkan kehidupan AI dalam bentuk yang berbeda.

Baca juga  Semua Tentang Loki Season 2: Jadwal Rilis, Pemain Hingga Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Superhero termuda di Marvel Universe, Katie Powers

Dibuat oleh editor Marvel Louise Simonson dan ilustrator June Brigman, Power Pack adalah cerita tentang empat saudara pra-remaja yang mewarisi kekuatan mereka dari alien Kymellian.

Dari yang tertua hingga yang termuda, anggota Power Pack adalah Alex di usia 12, Julie di usia 10, Jack di usia 8, dan Katie di usia 5. Mereka semua anak dari Dr. James Powers.

Alien dari planet Kymellian, Aelfyre Whitemare, memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Bumi dan memperingatkan Dr. Powers tentang konverter dan ras alien yang mengancam bernama Snarks.

Sebelum ayah mereka berinteraksi dengan alien Kymellian, anak-anak Dr. James Powers adalah anak normal. Mereka pergi ke sekolah, menghabiskan waktu bersama teman-teman, dan bermain di pantai di rumah tepi pantai mereka di Virginia.

Namun semuanya berubah ketika Snark menculik keluarga Powers, dan alien Whitemare yang sekarat memberi mereka masing-masing kekuatannya. Alex alias Zero-G memiliki kekuatan mengendalikan gravitasi.

Julie alias Lightspeed bisa terbang dengan kecepatan supersonik. Jack, alias Mass Master, mengubah densitas dan massa. Terakhir, Katie alias Energizer yang bisa menyerap energi dan mengembalikannya.

Tim ini pertama kali muncul di Power Pack #1, diikuti oleh edisi crossover, penampilan acara TV, dan mini-seri buku komik.

Berdasarkan penjelasan di atas, Katie Powers layak disebut superhero termuda di Marvel Universe. Ia membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk melakukan hal baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *