Sederet Anime Terbaik untuk Penggemar Komik DC

DC Comics adalah salah satu perusahaan komik yang paling dicintai dan legendaris berkat daftar karakternya yang berkesan, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, dan The Flash. DC memang belum membuat banyak serial anime, sehingga beberapa anime terbaik untuk penggemar komik DC ini mungkin bisa menjadi alternatif.

Kalian bisa menonton anime-anime terbaik untuk penggemar komik DC ini sambil menunggu Wit Studio yang akan mengerjakan Suicide Squad Isekai. Banyak anime mirip dengan tema DC atau sangat terinspirasi oleh daftar superhero DC atau alur cerita paling terkenalnya.

Berikut ini daftar anime terbaik untuk penggemar komik DC yang dirangkum dari CBR.

My Hero Academia

Seperti Teen Titans dan berbagai adaptasinya, penggemar DC seharusnya senang melihat pahlawan muda tumbuh menjadi legenda, dan My Hero Academia menyajikan pandangan unik tentang konsep ini. Berdasarkan manga yang dibuat oleh Kōhei Horikoshi, ceritanya berlatarkan dunia di mana kekuatan super yang disebut “Quirks” adalah hal biasa.

Karena Quirk tidak dapat diprediksi, maka dibuatlah sekolah khusus di mana pengguna Quirk dapat mencoba menjadi pahlawan profesional. Izuku Midoriya, meskipun tidak memiliki Quirk, bercita-cita menjadi pahlawan dan mendaftar di SMA UA, tetapi dia segera menemukan dirinya di tengah pertempuran besar-besaran demi masa depan kepahlawanan.

Batman: Ksatria Gotham

DC telah bereksperimen dengan membuat anime beberapa kali, tetapi salah satu anime DC yang paling diabaikan adalah Batman: Gotham Knight. Fakta ini mengejutkan, karena Gotham Knight dikaitkan dengan trilogi Dark Knight yang sangat populer karya Christopher Nolan.

Baca juga  5 Hal yang Belum Kamu Ketahui Tentang Osamu Tezuka, Pencipta Astro Boy

Berlatar antara Batman Begins dan The Dark Knight, film ini terdiri dari enam sketsa pendek yang dianimasikan oleh studio legendaris Madhouse, Studio 4°C, Bee Train, dan Production IG. Oleh karena itu, mereka menawarkan pandangan unik tentang Batman dan karakter Nolan. secara keseluruhan, menjadikannya pengalaman yang mengesankan bagi para penggemar DC.

Fuuto PI

Seorang detektif yang berubah menjadi superhero demi menjaga kota agar aman dari ancaman terdengar seperti ringkasan dari Batman dan banyak pahlawan DC lainnya yang dicintai. Namun, Fuuto PI menawarkan konsep unik yang terkait dengan franchise superhero yang dimilikinya.

Sekuel dari Kamen Rider W ini bercerita tentang detektif Shotaro Hidari dan rekannya Phillip yang membasmi kejahatan di sekitar Fuuto. Ia berubah menjadi Kamen Rider W untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat. Kisah Fuuto PI membuatnya layak menjadi anime terbaik untuk penggemar komik DC.

Tiger And Bunny

Komik DC sering kali menyinggung tentang apa artinya menjadi pahlawan dan bagaimana kepahlawanan dapat ditumbangkan oleh orang-orang yang ingin memanfaatkannya untuk keuntungan pribadi. Tiger And Bunny tahun 2011 juga mengangkat tema ini dengan cara yang menarik, menjadikannya karya pendamping yang sangat baik.

Kisah Tiger And Bunny terjadi di dunia di mana pahlawan super menjadi hal sehari-hari. Mereka sangat umum sehingga eksploitasi mereka disiarkan sebagai bagian dari acara reality show televisi, dan setiap pahlawan memiliki sponsor perusahaan. Ketika pahlawan veteran Kotetsu T. Kaburagi dipasangkan dengan pendatang baru Barnaby Brooks, Jr., perbedaan pendapat mereka tentang peran pahlawan menyebabkan ketegangan.

Birdy The Mighty

Saat mempromosikan film Superman Man of Steel di Jepang, Zack Snyder mencatat bahwa salah satu adegan pertarungan dalam film tersebut dipengaruhi oleh anime Birdy the Mighty. Berdasarkan manga karya Masami Yuki, serial ini bercerita tentang Birdy Cephon Altera, seorang agen yang menangani penjahat antarplanet yang menuju ke Bumi.

Baca juga  Daftar 5 Film Anime Terbaru Sudah Tayang Oktober 2023

Namun, saat menangani kasus ini, Yuki secara tidak sengaja membunuh Tsutomu Senkawa, seorang pemuda tak berdosa. Dia diberitahu bahwa dia dapat tetap hidup jika dia digabungkan ke dalam tubuh Yuki, memberikan waktu kepada dokter untuk menyembuhkan tubuh aslinya. Yuki setuju tetapi ia merasa menjalani kehidupan ganda itu sulit.

One Punch Man

Sebuah karya seni superhero yang sempurna, One Punch Man didasarkan pada manga yang dibuat oleh One. Cerita ini berkisah tentang Saitama alter ego One Punch Man, yang dapat mengalahkan musuh mana pun dengan satu pukulan. Namun kekuatan ini membuatnya bosan karena tak ada lawan yang seimbang.

Suatu ketika Saitama setuju untuk membimbing Genos, seorang cyborg yang ingin membalas dendam. Dia akhirnya bergabung dengan Asosiasi Pahlawan. Sebuah organisasi yang mencoba mengelola dan memberi peringkat pada banyak pahlawan di dunia. Sayangnya Asosiasi Pahlawan tampaknya tidak menyadari kekuatan Saitama yang luar biasa.

The Big O

Memulai debutnya pada tahun 1999, The Big O bercerita tentang Roger Smith, seorang negosiator yang dipaksa merawat android bernama Dorothy Wayneright. Roger menyadari segala sesuatunya tidak baik di Kota Paradigma, karena peristiwa empat puluh tahun sebelumnya yang menyebabkan semua orang di kota kehilangan ingatan.

Big O terkenal dengan suasana neo-noir semi-gotik masa depan yang berkesan. Penggemar Batman: The Animated Series mungkin akan menganggap hal ini familiar. Sunrise, studio yang memproduksi The Big O, juga membantu pembuatan animasi Batman: The Animated Series.

Death Note

Dinamika kompleks Joker dan Batman adalah salah satu bagian kisah DC yang paling sering dieksplorasi. Death Note mengeksplorasi dinamika serupa, yakni Light Yagami, seorang anak muda misantropis yang menemukan buku ajaib yang dapat membunuh siapa pun dengan menuliskan namanya.

Baca juga  2 Link Nonton Anime Seirei Gensouki sub Indo, Legal

Setelah menggunakan kekuatan Death Note untuk membersihkan dunia dari orang-orang yang dianggapnya tidak layak, Light diburu oleh detektif misterius yang dikenal sebagai L, memicu permainan kucing dan tikus dengan penuh strategi. Dinamika Light dan L sangat terwujud karena keduanya merupakan karakter kompleks dengan banyak hal yang tersembunyi.

Batman Ninja

Salah satu hal yang menarik dari Batman adalah kemampuan beradaptasi. Hal ini paling terlihat di Batman Ninja tahun 2018, yang dianimasikan oleh Kamikaze Douga, YamatoWorks, dan Barnum Studio. Setelah Gorilla Grodd mengaktifkan mesin Quake Engine-nya di Arkham Asylum, Batman dan musuh paling terkenalnya berada di Jepang era feodal.

Sayangnya, karena cara kerja mesin tersebut, musuh terbesar Batman tiba di Jepang dua tahun sebelum dia, memungkinkan mereka untuk menjadikan diri mereka sebagai panglima perang. Kini Batman harus bekerja cepat untuk mengalahkan musuh-musuhnya sebelum mereka mengubah sejarah dan mengukuhkan diri sebagai penguasa seluruh Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar