5 Superhero Terkuat yang Bukan Marvel Atau DC

Tak heran kalau Marvel atau DC punya segudang superhero. Sejak puluhan tahun yang lalu, keduanya seakan bersaing dengan menghadir karakter-karakter kuat. Bahkan banyak dari mereka yang memiliki penggemarnya sendiri. Namun, meski tidak familiar, ada banyak superhero terkuat yang bukan Marvel atau DC.

Karakter dari penerbit komik seperti Image, Malibu Comics, Dark Horse Comics , Valiant Entertainment, dan lainnya semuanya telah memperkenalkan karakter mereka yang sangat kuat. Homelander dari The Boys dari Dynamite Entertainment atau The Plutonian dari Boom! Studios ‘ Irredeemable masing-masing dapat bertahan melawan beberapa superhero terkuat Marvel dan DC.

Berikut ini 10 superhero terkuat yang bukan dari Marvel ataupun DC, seperti dilansir CBR:

1. Omni-Man adalah Viltumite yang kuat dan ayah dari Invincible

Invincible adalah salah satu karakter paling kuat di dunia superhero Image, namun dia tidak sendirian. Ayahnya Omni-Man adalah seorang Viltrumite yang kuat yang dikirim ke Bumi untuk mempersiapkan umat manusia menghadapi invasi.

Omni-Man memiliki kekuatan dan kecepatan luar biasa yang memungkinkannya dengan mudah mengalahkan kekuatan gabungan dari Guardians of the Globe. Dia menunjukkan kekuatannya dalam pertempuran langsung dengan putranya Invincible sebelum dia memutuskan untuk melawan sesama Viltrumites.

Meskipun kekuatannya tidak bertahan dalam pertempuran dengan Viltrumites seperti Jenderal Thragg, dia masih berdiri sebagai salah satu superhero terkuat yang bukan Marvel atau DC, membuat banyak penggemar bertanya-tanya apakah Omni-Man lebih kuat dari Superman.

Baca juga  Sederet Anime Terbaik untuk Penggemar Komik DC

2. Hellboy superhero terkuat yang bukan dari Marvel ataupun DC untuk melawan Dark Paranormal

Mike Mignola adalah pencipta Hellboy, yang sering muncul di berbagai judul dari Dark Horse Comics. Tidak seperti superhero lain dengan kekuatan super, kekuatan maksimal Hellboy tidak pernah benar-benar diuji.

Kekuatannya berkisar pada berbagai ceritanya, tergantung pada apa yang dia butuhkan untuk mengalahkan ancaman supernatural gelap terbaru. Garis keturunan setengah iblis adalah yang bertanggung jawab atas sebagian besar kekuatannya.

Sebagian besar kekuatannya berasal dari Tangan Kanan Doom yang diberikan oleh ayah iblisnya. Dengan kekuatannya, ia mampu berhadapan dengan musuh yang awalnya terlihat jauh lebih kuat. Hellboy bisa mengalahkan beberapa pahlawan Marvel yang kuat dalam pertarungan jika mereka melakukan crossover.

3. Prime adalah bentuk dewasa berkekuatan super dari remaja Kevin Green

Malibu Comics adalah penerbit berumur pendek yang akhirnya dibeli Marvel Comics di tahun 90-an. Perusahaan ini menciptakan Ultraverse, yang menampilkan tim heroik yang dikenal sebagai UltraForce.

Salah satu anggota mereka yang paling kuat adalah Prime, meskipun sebenarnya dia adalah seorang remaja muda bernama Kevin Green. Remaja ini menemukan bahwa dia dapat menciptakan tubuh dewasa baru yang kuat lengkap dengan kekuatan super seperti peningkatan kekuatan, kecepatan, dan terbang.

Green dapat memodifikasi tubuh yang dia bentuk dari protoplasma mutageniknya, meskipun dia paling sering muncul sebagai superhero yang sangat berotot dengan tingkat kekuatan luar biasa yang tampaknya tidak terbatas.

4. Supreme adalah bentuk penghormatan untuk Superman

Supreme adalah tiruan Superman yang tidak disukai. Hingga akhirnya Alan Moore menata ulang karakter tersebut sebagai penghormatan yang indah untuk Superman Zaman Perak karya Mort Weisinger.

Baca juga  10 Bangsa Paling Kuat Di MCU

Supreme dengan cepat menjadi salah satu karakter komik terpenting di tahun 90-an. Supreme diperkenalkan dalam edisi #3 seri terbatas Youngblood karya Rob Liefeld sebagai cerita flip book yang kemudian memiliki serinya sendiri.

Sejarahnya bervariasi. Pada satu titik, dia adalah malaikat pembalasan yang mengutip Alkitab untuk membenarkan tindakannya. Di lain waktu, seperti saat dia mengalahkan dewa Norse Thor dan mengambil palu mistiknya Mjölnir, Supreme menganggap dirinya dewa. Ia layak disebut sebagai superhero terkuat yang bukan Marvel atau DC.

5. Pitt adalah Hibrid alien-manusia dengan kekuatan luar biasa

Artis Incredible Hulk yakni Dale Keown menciptakan karakternya sendiri yang kuat yang dikenal sebagai Pitt. Karakter ini diterbitkan di Image Comics sebelum pindah ke Full Bleed Studio milik Keown.

Pitt adalah hibrida alien-manusia yang tumbuh dari sel telur manusia menggunakan genetika kaisar alien Creed bernama Zoyvod. Pitt dilatih sebagai pembunuh untuk Zoyvod, meskipun dia akhirnya menemukan jalannya ke Bumi.

Di sana ia menjadi pelindung saudara tiri manusianya, Timmy. Pitt memiliki kekuatan luar biasa ditambah memiliki cakar yang mampu menembus hampir semua hal. Pitt menjadi salah satu supehero terkuat yang bukan Marvel atau DC melainkan dari Imageee Comics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *