10 Karakter Anime Pengkhianat Populer di Anime

Pada beberapa karakter anime Jepang, terkadang sudah jelas sejak awal bahwa mereka adalah penjahat, seperti Madara Uchiha dalam Naruto atau Jason/Yamori yang sadis dalam Tokyo Ghoul, dan semua orang tahu untuk berhati-hati terhadap mereka dan tidak mempercayai mereka. 

Namun, ada pula penjahat yang pada awalnya terlihat baik. Ia menunggu saat yang tepat untuk menghantam dan mengkhianati orang-orang yang dulunya mempercayai mereka. Hal ini sering kali menghasilkan beberapa twist plot terbaik dalam anime.

Pengkhianatan yang mengejutkan akan mengubah arah cerita anime dengan cepat. Tentu saja penggemar yang awalnya mendukungnya menjadi berbalik membenci setelah tahu sifat asli mereka.

Beberapa karakter anime pengkhianat selalu bermaksud untuk menusuk belakang orang-orang yang mempercayai mereka, sementara yang lain dulunya setia tetapi akhirnya terpengaruh untuk berpindah pihak, misalnya demi kejayaan atau keselamatan semata.

Dilansir dari CBR, berikut ini karakter penghianan di Anime:

10. Amy Kirio (Welcome To Demon School, Iruma-Kun!)

10 Pengkhianatan Terbesar di Anime

Welcome to Demon School, Iruma-Kun! adalah seri anime isekai yang ceria dan menyenangkan, di mana hampir semua karakter utamanya adalah iblis muda yang setidaknya memiliki sisi simpatik. Namun ada sebuah episode yang mengejutkan ketika teman baru Iruma Suzuki, Amy Kirio, mengkhianatinya.

Awalnya, Iruma mengira bahwa Amy yang lembut adalah semacam saudara roh, seseorang yang lebih dalam bisa berhubungan dengan Iruma. Sayangnya, Amy mengkhianati Iruma dan seluruh sekolah Babyls sebagai agen Baal, iblis yang benar-benar jahat yang ingin mengubah Dunia Bawah kembali menjadi tempat kekerasan dan amarah yang brutal.

Baca juga  Profil Dallas Liu Pemeran Zuko di Live Action The Last Air Bender, Punya Darah Indonesia

9. Akira Hayama (Food War)

10 pengkhianatan terbesar di anime

Food Wars!: Shokugeki no Soma adalah anime shonen yang lucu dan sering kali bersifat PG-13 tentang kekuatan masak dan makanan. Namun, anime ini lebih dari sekadar resep pemenang penghargaan dan edukasi makanan untuk mempersatukan orang.

Berdampingan dengan tema yang penuh kebaikan itu, Akira Hayama, mahasiswa Totsuki yang terampil, berubah dari rival Soma menjadi musuh bebuyutannya ketika dia berpihak pada Azami Nakiri.

Akira mengkhianati semua teman sekelasnya dan kepercayaan mereka padanya ketika dia mulai memasak untuk rezim egois Azami, yang menjadi ancaman serius bagi Soma, yang berjuang untuk mengalahkan Akira.

8. Nikki Hanada (Dr. Stone)

10 Pengkhianatan Terbesar di Anime

Pada awal anime Dr. Stone, Tsukasa Shishio yang berotot berselisih pendapat dengan ilmuwan Senku Ishigami, dan mereka menyadari bahwa mereka tidak bisa menyatukan pandangan. Masing-masing membentuk negara Era Batu yang terpisah dan perang tak terelakan, dengan Nikki Hanada menjadi salah satu anggota dari Kekaisaran Tsukasa yang Kuat.

Nikki adalah gadis yang kuat dan ganas, tetapi dia memiliki hati yang lembut, dan tim Senku membujuk hati Nikki dengan kekuatan musik. Tidaklah mudah pada awalnya, tetapi tim Senku meyakinkan Nikki untuk meninggalkan kerajaan Tsukasa

Keputusan Nikki untuk berkhianat membantu membalikkan keadaan dalam Pertempuran Zaman Batu yang putus asa. Pengkhianatan ini juga menunjukan bahwa Nikki memang seorang pribadi baik yang bisa mengenali hal yang benar ketika dia membuka hati.

7. Solf J. Kimblee (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

10 pengkhianatan terbesar di anime

Alkimia “teratai merah” Solf J. Kimblee berpartisipasi dalam Perang Saudara Ishval, di mana dia memutuskan untuk menyimpan Batu Filsuf yang diberikan padanya dan membunuh beberapa rekan perwira lainnya. Hal itu menjadikannya penjahat perang yang berakhir di penjara selama bertahun-tahun, tetapi pengkhianatannya belum selesai sampai dia dibebaskan.

Supervillain Father membebaskan Kimblee, dan Kimblee setuju bekerja untuk Father melawan jenisnya sendiri, membuat pengkhianatannya lengkap. Dia akhirnya kalah dalam pertempuran melawan Alphonse Elric dan Heinkel dan diserap oleh Pride, hanya untuk merusak homunculus dari dalam.

Baca juga  Penjelasan Pengguna Sharingan di Anime Naruto

6. Black Zetsu (Naruto)

10 pengkhianatan terbesar di anime

Sejak awal, Zetsu adalah penjahat dalam Naruto, namun Black Zetsu melakukan sebuah penghianatan untuk kejahatan yang lebih besar. Seperti yang diketahui Zetsu memiliki dua bagian, setengah putih, dan setengah hitam. Dalam cerita setengah bagian hitam hanya berpura-pura menjadi tangan kanan Madara Uchiha. Black Zetsu mengkhianati Madara, lalu menghidupkan kembali Kaguya Otsutsuki.

Anime Naruto memiliki berbagai pengkhianat dan agen ganda, seperti Orochimaru dan Klan Uchiha, tetapi tidak ada dari mereka yang membelakangi karakter dengan spektakuler seperti yang dilakukan Black Zetsu. Dia memainkan peran penting dalam narasi “penjahat di balik penjahat” dalam anime ini.

5. Kapten Blackbeard (One Piece)

Di masa mudanya, Marshall D. Teach adalah bagian dari kru Kapten Whitebeard, dan diterima sebagai salah satu dari mereka. Tetapi berbeda dengan bajak laut Whitebeard lainnya, yang menghargai kepercayaan dan kekuatan keluarga, Teach egois dan tidak keberatan mengkhianati teman-temannya. Dia melanggar “hukum besi” armada ketika dia mengkhianati Thatch dan merebut Buah Dark Dark.

Mencuri Buah Setan yang kuat itu adalah niat Teach sejak awal, dan dia tidak pernah bermaksud menjadi anggota sejati kru bajak laut Whitebeard. Setelah menjadi karakter anime pengkhianat, ia melarikan diri dan membentuk kru bajak laut Blackbeard.

4. Yuga Aoyama (My Hero Academia)

10 pengkhianatan terbesar di anime

Sejak Liga Penjahat menyerang kompleks USJ yang aman di UA, staf sekolah yakin bahwa ada pengkhianat yang terlibat, seseorang yang memberikan Tomura Shigaraki informasi internal. Sosok pengkhianat itu adalah Yuga Aoyama dari kelas 1-A.

Meski demikian, pengkhianatan itu bukan idenya sendiri. Dia lahir tanpa Quirk, dan orangtuanya membuat perjanjian dengan All For One untuk memberi anak mereka Quirk. Sebagai gantinya, Yuga harus menjadi agen ganda. Yuga sangat sedih, tetapi dia tidak bisa menentang All For One dan mengambil risiko membunuh orangtuanya.

Baca juga  Absennya Naruto di Boruto: Two Blue Vortex Bikin Konoha Lebih Baik

3. Suguru Geto (Jujutsu Kaisen)

10 pengkhianatan terbesar di anime

Karakter anime pengkhianat Suguru Geto tidak secepat atau se dramatis beberapa pengkhianatan lain. Tetapi itu tetap menjadi peristiwa penting dalam cerita Jujutsu Kaisen. Cara pengkhianatan Suguru tidak mengejutkan penggemar karena dia diperkenalkan sebagai penjahat, tetapi keputusannya masih mengungkapkan banyak tentang pandangannya terhadap sihir, manusia, dan dirinya sendiri.

Suguru Geto dulunya adalah teman sekelas Satoru Gojo, tetapi mereka berselisih pendapat pada masa itu. Suguru mulai percaya pada supremasi penyihir dan ingin memberantas semua manusia non-penyihir, sesuatu yang tidak bisa diterima oleh Satoru. Jadi, Suguru meninggalkan sekolahnya dan menjadi musuh terburuk Satoru sebagai sekutu setia Mahito.

2. Kapten Sosuke Aizen (Bleach)

10 Pengkhianatan Terbesar di Anime

Penggemar anime menyukai arc Soul Society di Bleach tidak hanya karena semua karakter dan pertarungan keren, tetapi juga pengkhianatan mengejutkan Kapten Sosuke Aizen. Pada pertengahan arc itu, Aizen dibunuh pada malam hari, tetapi beberapa Soul Reaper meragukannya hal tersebut dan merasa ada sesuatu yang terjadi.

Ternyata Aizen melakukan pengkhianatan. Dia berpura-pura mati dan menipu semua orang selama bertahun-tahun dengan persona palsu, dan dia bahkan membunuh anggota Central 46 sebagai tindakan pencegahan. Dia membuat pengungkapan dramatisnya nanti sebagai pengkhianat terburuk Soul Society, lalu melarikan diri ke Hueco Mundo dengan Kapten Ichimaru dan Tosen di sisinya, membuka jalan bagi saga Arrancar.

1. Griffith (Berserk)

10 pengkhianatan terbesar di anime

Arc Golden Age anime Berserk adalah ikonik, menceritakan kisah bagaimana protagonis Guts si tentara bayaran, Casca, dan Griffith membentuk segitiga cinta tragis di medan perang. Griffith mengkhianati semua orang ketika dia memutuskan untuk menjalankan rencananya yang egois dan ambisius, dan Guts dan Casca membayar mahal atasnya, meskipun mereka selamat ketika sekutu mereka yang lain tidak.

Griffith menggunakan Telur Raja untuk memanggil God Hand dan bergabung dengan barisan mereka, dengan harga nyaris seluruh kehidupan anggota Pasukan Elang. Pengkhianatan Griffith terasa sangat pribadi bagi Casca dan Guts, yang dulunya mengaguminya sebagai pemimpin besar, tetapi Griffith hanya fokus pada takdirnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar