10 Karakter MCU yang Harus Menjadi Protagonis Multiverse Saga

Marvel Cinematic Universe saat ini menjalani Multiverse Saga, yang terdiri dari Fase 4, Fase 5, dan Fase 6. Dengan Avengers: Secret Wars sebagai puncaknya, Multiverse Saga masih kehilangan elemen penting yang membuat Infinity Saga begitu sukses yakni tokoh protagonis multiverse saga.

Seperti yang diketahui Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. telah bertindak sebagai protagonis di tiga fase pertama MCU. Sementara Multiverse Saga belum menentukan karakter utama yang jelas.

Namun, sudah ada beberapa karakter menarik dalam franchise ini yang dapat dengan mudah mengambil peran monumental dan sangat penting di fase akhir Multiverse Saga.

Berikut ini  10 karakter MCU yang harus menjadi protagonis di Multiverse Saga:

1. Doctor Strange

protagonis di multiverse saga

Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch telah menjadi bagian utama dari Multiverse Saga sejauh ini dan bahkan telah digambarkan sebagai “jangkar” Fase 4, 5, dan 6.

Master of the Mystic Arts telah hadir di sebagian besar peristiwa multiversal besar di MCU, termasuk dalam Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Meskipun Doctor Strange akan menjadi protagonis yang hebat, MCU perlu memanfaatkan keterlibatannya dalam Multiverse Saga dengan cepat. Mempercepat film Doctor Strange ketiga agar dirilis sebelum Avengers: The Kang Dynasty akan menjadi cara terbaik menjadikan Doctor Strange sebagai pemain utama di Fase 6.

2. Shang-Chi

protagonis di multiverse saga

Simu Liu baru-baru ini melakukan debut MCU-nya sebagai Master Kung Fu eponymous di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Film ini menampilkan Shang-Chi memanfaatkan kekuatan mistis Ten Ring untuk menjadi salah satu pahlawan super terbaru dan lebih menjanjikan dalam franchise tersebut.

Popularitas Shang-Chi yang mengejutkan menjadikannya kemungkinan menarik sebagai protagonis Multiverse Saga. Selain itu, adegan mid-credit Shang-Chi menyiratkan bahwa Ten Ring mungkin memiliki hubungan misterius dengan Kang the Conqueror dan varian multiversalnya,

Baca juga  TVA Loki Bisa Muncul di Proyek MCU Lainnya

Hal tersebut menempatkan Shang-Chi tepat di tengah cerita saga ini. Dengan sutradara Shang-Chi Destin Daniel Cretton yang memimpin The Kang Dynasty, tampaknya Shang-Chi akan memainkan peran penting dalam pertempuran Avengers melawan Dewan Kang.

3. Spider-Man

protagonis di multiverse saga

Spider-Man yang diperankan Tom Holland telah menjadi sorotan yang konsisten di MCU sejak debutnya. Dia kemudian memimpin beberapa film terbaik MCU pasca-Endgame, termasuk Spider-Man: Far From Home dan Spider-Man: No Way Home.

Dengan awal yang baru di hadapannya, Spider-Man siap untuk mengambil posisi kepemimpinan dalam kisah MCU yang sedang berlangsung. Spider-Man adalah karakter favorit penggemar yang sudah dikenal dekat oleh penonton.

Oleh karena itu, ia akan menjadi karakter yang hebat saat ia melakukan perjalanan lebih jauh ke multiverse di Fase 6. Selain itu, memilih Spider-Man sebagai protagonis Multiverse Saga memungkinkan film-film mendatang untuk lebih fokus pada Spider-Verse, yang dapat mengarah ke waralaba lain, termasuk waralaba animasi Spider-Verse Sony, trilogi Sam Raimi Spider-Man, dan Amazing Spider-Man.

4. America Chavez

protagonis di multiverse saga

Xochitl Gomez berperan sebagai salah satu pahlawan terbaru MCU, America Chavez, dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Marvel Studios masih malu-malu tentang peran America Chavez di masa depan MCU, membuat para penggemar berspekulasi bahwa dia mungkin akan bergabung dengan tim Young Avengers yang dikabarkan akan debut dalam waktu dekat.

Kekuatan America Chavez, yang memungkinkannya melompat ke alam semesta berbeda dalam multiverse, menjadikannya orang yang sempurna untuk menjalani sisa Multiverse Saga. Karakter yang memiliki kekuatan multiverse di ujung jarinya akan menjadi salah satu dari sedikit pahlawan yang mampu memimpin Avengers meraih kemenangan dalam pertarungan melawan Kang dan banyak variannya.

5. The Watcher

Protagonis Multiverse Saga

Jeffrey Wright mengisi suara Uatu The Watcher di Waht If…? , di mana dia mengamati peristiwa di alam semesta yang berbeda. Bersumpah untuk mengamati tetapi tidak pernah ikut campur. Uatu adalah salah satu makhluk paling kuat di multiverse yang mungkin memainkan peran penting dalam acara MCU mendatang.

Baca juga  Analisis Tentang kemunculan Superhero Spectrum di Film Captain Marvel

Menempatkan Uatu sebagai protagonis Multiverse Saga akan menjadi langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi MCU. Hal ini akan memungkinkan penonton untuk melihat cerita yang sedang berlangsung dari sudut pandang pengamat pasif yang memiliki kekuatan untuk melihat berbagai alam semesta sekaligus, menawarkan perspektif unik yang akan membedakan Multiverse Saga dari Infinity Saga.

6. Deadpool

protagonis di multiverse saga

Deadpool yang diperankan Ryan Reynolds akan mulai mengumpulkan sejumlah karakter Marvel pra-MCU di Deadpool 3, yang berpotensi membawa banyak dari mereka ke Earth-616.

Ditetapkan untuk secara resmi bergabung dengan MCU dalam film mendatangnya, Deadpool saat ini menjadi salah satu karakter Marvel paling populer yang muncul dalam live-action. Jika dijadikan protagonis baru dari Multiverse Saga, Deadpool dapat membantu menarik kembali beberapa penggemar yang sudah bosan dengan lintasan MCU saat ini.

Selain itu, kepribadian karakter yang tidak menentu dan kacau sangat cocok dengan multiverse yang tidak dapat diprediksi, menjadikannya pilihan yang sangat sempurna untuk karakter utama baru saga Multiverse.

7. Scarlet Witch

protagonis di multiverse saga

Wanda Maximoff alias Scarlet Witch menjadi salah satu karakter terkuat MCU dalam beberapa tahun terakhir. Diperankan oleh Elizabeth Olsen, Wanda mengalami perubahan yang jahat dengan penebusan heroik di Fase 4, membuatnya terlihat seperti telah tewas, tetapi hampir pasti kisah Wanda belum selesai.

Scarlet Witch memiliki salah satu karakter paling pedih di Multiverse Saga sejauh ini. Selain itu, WandaVision memberikan ramalan yang menyatakan bahwa suatu hari dia akan menghancurkan atau menguasai multiverse. Ini menyiratkan bahwa dia akan memiliki peran utama dalam kesimpulan Multiverse Saga, baik sebagai karakter utama atau antagonis utama.

8. Loki

Protagonis Multiverse Saga

Meskipun kematiannya di pembuka Avengers: Infinity War, dewa kenakalan Loki, tetap menjadi bagian penting dari MCU di Multiverse Saga. Dibangkitkan dalam bentuk varian multiversal yang diambil dari timeline tepat setelah Pertempuran New York, Loki kemudian membintangi serial Disney+ miliknya sendiri.

Baca juga  5 Symbiote yang Lebih Berbahaya dari Venom

Loki telah menjadi bagian integral dari MCU berkat serial spin-off-nya. Menjadi salah satu karakter pertama yang mengetahui Kang the Conqueror atas multiverse. Dengan musim kedua serial Disney+ yang akan ditayangkan tak lama lagi, Marvel mungkin memposisikan Loki untuk mengambil peran kepemimpinan di tahun-tahun terakhir Multiverse Saga.

9. Reed Richards

protagonis di multiverse saga

Reed Richards alias Mister Fantastic akan debut sebagai pemimpin tim superhero terbaru Marvel Cinematic Universe, Fantastic Four, dalam waktu dekat. Meskipun Marvel belum mengumumkan aktor yang akan memerankan Mister Fantastic, casting resmi diperkirakan akan segera dilakukan.

Mister Fantastic tidak diragukan lagi akan menjadi karakter kunci di masa depan MCU. Meskipun debutnya di reboot Fantastic Four mendatang mungkin sudah terlambat untuk menjadikannya protagonis Multiverse Saga, dia masih menjadi salah satu pilihan terbaik, terutama dengan pengumuman Avengers: Secret Wars.

Richards dan keluarganya adalah pemain kunci dalam crossover Secret Wars karya Jonathan Hickman di Marvel Comics, memberikan gambaran kepada penonton tentang betapa pentingnya mereka dalam adaptasi film yang akan datang.

10. Kang The Conqueror

protagonis di multiverse saga

Kang the Conqueror akan menjadi penjahat utama di Multiverse Saga. Diperankan oleh Jonathan Majors, Kang muncul dalam berbagai variasi di seluruh multiverse, termasuk He Who Remains, Immortus, Pharaoh Rama-Tut, Scarlet Centurion, Victory Timely, dan masih banyak lagi.

Dengan Avengers: The Kang Dynasty yang akan berputar di sekelilingnya, Kang mungkin menjadi protagonis baru di Multiverse Saga. Langkah ini akan menjadi perkembangan alami dari pilihan kreatif MCU di Infinity Saga.

Avengers: Infinity War menjadikan Thanos, penjahat utamanya, sebagai protagonis, mengikuti pertarungannya dengan Avengers melalui sudut pandangnya. Multiverse Saga dapat membangun ide ini dengan menjadikan Kang sebagai protagonis dari keseluruhan alur cerita, yang berpuncak pada pertempuran epiknya melawan Avengers di The Kang Dynasty dan Secret Wars.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *