10 Karakter Buku Komik Terkuat, Pertama Bukan Superman

superhero DC yang layak mengangkat Mjolnir

Marvel Comic dan DC Comic menjadi dua perusahaan besar yang menciptakan sederet karakter buku komik terkuat. Superman, Batman, Iron Man, Captain America, Spider-Man adalah sederet superhero DC dan Marvel yang memiliki penggemarnya sendiri.

Namun selain dua raksasa tersebut ada beberapa perusahaan komik yang juga menciptakan superhero terkuatnya. Menariknya, dilansir dari CBR, karakter buku komik terkuat bukanlah milik Marvel ataupun DC.

Berikut ini 10 karakter buku komik terkuat, mulai dari peringkat terendah.

10. Mr. Majestic

Penampilan Pertama: WildC.ATs #11 (Juni 1994) oleh HK Proger dan Ryan Benjamin

Makhluk kuat bernama Majestros adalah panglima perang alien dari planet Khera. Ia bertempur dalam perang galaksi kuno antara dua ras yang bertikai. Dia terjebak di Bumi selama perang, di mana pertempuran berlanjut.

Baca juga  Sinopsis The Marvels, Film MCU yang Fokus Tentang keluarga

Majestros mengadopsi identitas berkostum Mr. Majestic ketika dia bergabung dengan WildC.ATS untuk melanjutkan pertarungan melawan alien Daemonites. Mr. Majestic adalah salah satu karakter paling kuat di alam semesta WildStorm, dan kekuatannya hampir menyamai Superman DC ketika kedua karakter tersebut bertemu dalam sebuah crossover komik.

9. Black Adam

Penampilan Pertama: Marvel Family #1 (Desember 1945) oleh Otto Binder dan CC Beck

Billy Batson sering disebutkan sebagai salah satu karakter Shazam terkuat. Ia memiliki kemampuan mistis yang sama dengan Shazam, hanya saja amarahnya membuat Black Adam memanfaatkan kekuatannya dengan salah. Ia juga lebih berpengalaman daripada pahlawan seperti Billy Batson atau Mary Bromfield.

Kekuatan Black Adam berasal dari enam dewa kuno, meskipun Raja Dewa Mesir yang memberikan kekuatannya. Kekuatan Amun membentengi Black Adam, memungkinkannya bertahan menghadapi pukulan kuat dari karakter seperti Superman sebelum dia memulai perjalanan heroiknya sebagai Mighty Adam.

8. Samaritan

Penampilan Pertama: Astro City #1 (Agustus 1995) oleh Kurt Busiek dan Brent Anderson

Seri Astro City karya Kurt Busiek memperkenalkan dunia baru para pahlawan dan penjahat. Orang Samaria adalah salah satu pahlawan tertua dan terkuat Astro City dan anggota superteam Honor Guard. Dia adalah salah satu superhero terkuat yang bukan dari Marvel atau DC.

Samaritan adalah seorang sejarawan dari abad ke-35 yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencoba dan menghentikan suatu peristiwa yang dapat menyebabkan kepunahan umat manusia. Paparan “api empyrean” memberinya kekuatan luar biasa. Samaria bahkan bisa mengubah realitas dalam skala besar dengan api empyrean.

7. Wonder Woman

Penampilan Pertama: All-Star Comics #8 (Oktober 1941) oleh William Moulton Marston dan Harry G. Peter

Diana Prince adalah anggota Amazon dari Justice League yang dikenal sebagai Wonder Woman. Dia juga memimpin Justice League Dark karena kekuatannya masih berkaitan dengan sihir.

Baca juga  10 Orang Pertama yang Mengetahui Spider-Man Adalah Peter Parker

Wonder Woman telah menunjukkan kekuatannya yang luar biasa dalam pertempuran dengan karakter buku komik kuat lainnya selama bertahun-tahun. Dia adalah salah satu dari sedikit yang bisa melawan Superman.

6. Hulk

Penampilan Pertama: Incredible Hulk #1 (Maret 1962) oleh Stan Lee dan Jack Kirby

Bruce Banner menciptakan bom gamma eksperimental yang secara tidak sengaja mengubahnya menjadi monster kuat yang dikenal sebagai Hulk. Radiasi gamma memberinya kekuatan luar biasa dan penyembuhan regeneratif yang cepat.

Hulk selalu membual bahwa dia adalah yang terkuat, dan dia biasanya dapat membuktikannya. Tidak seperti beberapa pahlawan, kekuatan Hulk berada pada skala kemarahannya. Semakin marah, ia semakin kuat. Dalam situasi tertentu, Hulk menjadi cukup kuat untuk mengalahkan lawan mana pun atau melarikan diri dari jebakan apa pun.

5. The Plutonian

Penampilan Pertama: Irredeemable #1 (April 2009) oleh Mark Waid dan Peter Krause

Mark Waid pada Irredeemable memperkenalkan makhluk yang sangat kuat yang dikenal sebagai The Plutonian. Dia adalah pahlawan terhebat di dunia dan salah satu anggota superteam yang dikenal sebagai The Paradigm. Sayangnya, ia sempat menjadi penjahat mematikan.

Kekuatan luar biasa Plutonian memungkinkannya untuk melemparkan meteor raksasa ke kota-kota, dan dia juga bisa menembakkan sinar energi mematikan dari matanya. Dia bertarung dan membunuh sejumlah rekan pahlawannya tanpa kesulitan.

4. Sentry

Penampilan Pertama: Sentry #1 (Juli 2000) oleh Paul Jenkins dan Jae Lee

Bob Reynolds memperoleh kekuatan ketika dia masuk ke proyek pemerintah dan meminum senyawa eksperimental yang dikenal sebagai Golden Sentry Serum. Dia menjadi Sentry, superhero bermasalah tapi sangat kuat.

Dia memiliki kekuatan luar biasa dan beberapa kemampuan luar biasa lainnya yang bahkan menjadikan Sentry cocok untuk disandingkan dengan superhero terkuat DC. Namun, Sentry juga memiliki sisi gelap bernama The Void yang kerap mengancam semesta Marvel selama bertahun-tahun.

Baca juga  Hero Terkuat di Marvel Future Fight, dari Blast Sampai Universal (Khusus Pemula)

3. Thor

Penampilan Pertama: Journey Into Mystery #83 (Juni 1962) oleh Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby

Dewa Petir Marvel dianggap sebagai salah satu karakter komik terkuat. Kekuatan fisik Thor membuatnya mendapatkan gelar Dewa Kekuatan Asgardian. Dia juga mendapatkan akses ke Odinforce setelah dia menjadi All-Father of Asgard.

Thor terbukti layak mendapatkan palu ajaib Mjolnir, yang memberinya lebih banyak kemampuan. Senjata ini seperti perpanjangan dari kekuatannya, karena dia sering memukul musuh-musuhnya dengan pukulan kuat menggunakan palunya. Thor juga mewarisi kemampuan untuk memanipulasi api kosmik dari ibu kandungnya, Phoenix Force.

2. Superman

Penampilan Pertama: Action Comics #252 (Juni 1959) oleh Otto Binder dan Al Plastino

Superman secara umum dianggap sebagai salah satu karakter buku komik terkuat. Kal-El adalah Putra Terakhir Krypton yang memperoleh kekuatan luar biasa dari paparan matahari Bumi. Kisah-kisah di dalam komik menunjukan bagaimana kekuatan Superman.

Kecepatan Superman bahkan menjadikannya salah satu pahlawan super tercepat di DC. Dia memiliki heat-vision, nafas beku, indera super, dan mampu terbang. Semua seperti pelengkap kekuatan dan daya tahannya yang luar biasa.

1. Supergirl

Penampilan Pertama: Action Comics #252 (Juni 1959) oleh Otto Binder dan Al Plastino

Kara Zor-El, tiba di Bumi tidak lama setelah Kal-El. Kekuatannya pun hampir sama dengan sepupunya itu. Namun, sebuah fakta menjelaskan jika Supergirl lebih kuat dari Superman. Bahkan Clark telah mengakuinya beberapa kali. Ini menjadikannya salah satu karakter buku komik terkuat yang pernah ada.

Meski merupakan salah satu superhero terkuat di komik, Supergirl seringkali diabaikan. Terlepas dari itu, potensi kekuatan Kara tak bisa dianggap remeh. Dia telah mengalahkan Kal-El beberapa kali. Meskipun Superman adalah pahlawan super yang lebih berpengalaman, dia secara fisik lebih lemah. (*)

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar