5 Musuh Black Widow di Komik yang Tak Pernah Muncul di MCU

Musuh Black Widow kembli ke MCU

Natasha Romanoff yang diperankan Scarlett Johansson menghadapi beberapa penjahat sebagai Black Widow Tetapi ada banyak musuh agen super ini di Marvel Comics yang tidak pernah berhasil masuk ke MCU.

Scarlett Johansson memulai debutnya sebagai Natasha Romanoff aka Black Widow, di Iron Man 2 tahun 2010. Ia adalah mantan agen SHIELD yang kemudian menjadi anggota pendiri Avengers.

Dalam sembilan penampilannya di MCU, Black Widow Johansson melawan berbagai penjahat, termasuk Loki, the Winter Soldier, Ultron, dan Thanos. Tetapi ada banyak penjahat musuh asli Black Widow di Marvel Comics yang tidak pernah dia lawan di MCU.

Siapa saja mereka? Dilansir Screenrant, berikut ini sederet musuh asli Black Widow di Marvel Comics yang tak pernah dilawan di MCU.

1. Melina Vostokoff aka Iron Maiden

Memulai debutnya di Marvel Comics tahun 1983, Melina Vostokoff adalah seorang agen pemerintah Rusia yang hidup dalam bayang-bayang Black Widow, yang pada akhirnya menimbulkan kebencian.

Ia kemudian memutuskan menjadi pembunuh bayaran dengan nama Iron Maiden. Salah satu misinya adalah membunuh Black Widow tetapi digagalkan oleh SHIELD.

Sementara itu di MCU, Rachel Weisz memerankan versi Melina Vostokoff di Black Widow, diperkenalkan sebagai ilmuwan dan agen Red Room yang ditugaskan untuk membesarkan Romanoff dan Belova.

Meskipun nama karakternya mirip, Weisz’s Vostokoff bukanlah Iron Maiden. Tidak jelas apakah Weisz akan muncul lagi di MCU, tetapi dengan Pugh dan Harbour akan muncul di Thunderbolts tahun 2024, Iron Maiden mungkin masih harus menunggu.

Baca juga  Sinopsis Series Echo Bocor, Ini Detailnya

2. Sheoke Sanada aka Snapdragon

Sheoke Sanada diperkenalkan pada Marvel Fanfare #12 tahun 1983 di Marvel Comics. Ia adalah seorang seniman bela diri yang terampil. Sanada melakukan aksinya menggunakan nama Snapdragon.

Ia disewa untuk berperang dan mengalahkan Black Widow dalam sebuah misi di Jepang. Meskipun awalnya Sanada akan berhasil dalam misinya, Romanoff akhirnya memutar balik keadaan dan mengalahkan Snapdragon, Hal ini menimbulkan dendam jangka panjang.

Tidak jelas apakah ada rencana memasukan karakter Sheoke Sanada ke dalam MCU. Namun hubungannya dengan beberapa karakter populer dapat menciptakan peluang baginya untuk diperkenalkan.

Pertarungannya dengan Moon Knight dan Echo di komik mungkin saja membuat Snapdragon hadir di Echo Fase 5 atau potensi Moon Knight musim 2 di masa depan MCU. Snapdragon juga melawan Captain America dan Falcon dalam satu cerita Marvel Comics, sehingga bisa saja ia muncul di Captain America: Brave New World .

3. Ophelia Sarkissian aka Madame Hydra

Dibesarkan oleh Daniel Whitehall, alias Kraken, Ophelia Sarkissian digambarkan sebagai penjahat sejak lahir. Baru-baru ini ia menyebut dirinya sebagai Viper, tetapi aslinya adalah Madame Hydra.

Sebagai pemimpin HYDRA, Sarkissian adalah musuh tetap Captain America dan SHIELD tetapi juga melawan X-Men dan Avengers di berbagai kesempatan, menjadi salah satu musuh paling tangguh mereka.

Sementara di MCU karakter lain menggantikannya yakni Contessa Valentina Allegra de Fontaine yang diperkenalkan di Fase 4 MCU. Valentina juga akan tampil berikutnya di Fase 5 Thunderbolt, tetapi tidak jelas apakah Ophelia Sarkissian akan diperkenalkan bersamanya.

4. Damon Dran aka Indestructible Man

Diperkenalkan ke Komik Marvel pada tahun 1972, Damon Dran adalah seorang pengusaha yang paranoid tentang kematiannya sendiri. Ia kemudian mencuri Project Four misterius yang memungkinkannya menjadi Manusia yang tidak bisa dihancurkan.

Baca juga  Superhero Akuatik Terkuat yang Ada di DC dan Marvel

Dia mampu Black Widow dan Daredevil saat mereka mencoba menghentikannya menggunakan perangkat tersebut, meskipun akhirnya dikalahkan dan kehilangan kemampuannya. Hal ini menyebabkan pencariannya untuk membalas dendam terhadap Black Widow.

Damon Dran adalah penjahat yang sangat kompleks di Marvel Comics yang mungkin sangat cocok dengan MCU. Dia akan cocok dengan tema antihero dari Multiverse Saga MCU, bahkan jika Natasha Romanoff tidak ada untuk melawannya.

Debut MCU Charlie Cox sebagai Matt Murdock, alias Daredevil, membuka pintu bagi Dran untuk diperkenalkan, karena ia juga musuh tetap dari Devil of Hell’s Kitchen. Jadi mungkin saja dia bisa muncul di Daredevil: Born Again Fase 5.

5. Ivan Petrovich Bezukhov

Ivan Petrovich Bezukhov adalah salah satu penjahat Black Widow yang paling menarik di Marvel Comics. Karena dia digambarkan sebagai sekutu Romanoff hampir sepanjang hidupnya.

Setelah ibu Romanoff memberikan bayinya yang baru lahir ke Ivan selama Perang Dunia II, Ivan melanjutkannya untuk membesarkan Romanoff sebagai figur dan pelindungnya.

Ivan memasukkan Romanoff ke dalam program Red Room, untuk menjadikan Romanoff pembunuh ulung. Setelah pindah ke New York City, Ivan masih menjadi pelindung Black Widow, membantunya dalam misi bersama Daredevil, Avengers, dan Champions.

Namun, Ivan akhirnya menghilang setelah menyadari jatuh cinta terhadap Romanoff dewasa. Dia kembali dengan peningkatan cybernetic dan rencana untuk menghancurkan dunia dengan senjata nuklir, memaksa Black Widow untuk membunuh mantan teman dan sosok ayahnya.

Ivan Petrovich akan menjadi karakter yang brilian untuk diperkenalkan ke MCU ketika Natasha Romanoff masih hidup, tetapi karena dia meninggal di Avengers: Endgame, dan dia diberi cerita latar yang berbeda di Black Widow, kecil kemungkinan Petrovich akan masuk ke dalam MCU.

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *