Teori Fase 5 MCU: The Beyonder Adalah Thanos Berikutnya, Bukan Kang the Conqueror!

The Beyonder adalah Thanos berikutnya

Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) tampaknya menetapkan Kang the Conqueror sebagai penjahat utama mirip Thanos berikutnya di Fase 5 MCU, tapi mungkin saja The Beyonder adalah Thanos Berikutnya.

Thanos adalah salah satu penjahat paling terkenal di semua film sci-fi karena penampilannya di Avengers: Infinity War  dan Avengers: Endgame. Dia memang memiliki niat baik untuk memberikan keseimbangan di alam semesta. Sayangnya, untuk mencapai itu semua, Thanos rela melakukan berbagai cara, termasuk cara yang kejam.

Di event setelah Endgame, banyak yang yakin kalau Kang adalah musuh utama. Apalagi, serial Loki mengisyaratkan bahwa Fase 4 adalah persiapan untuk menghadapi Kang the Conqueror di fase 5. Tetapi dengan rumor Secret Wars berada di Fase 5 MCU, banyak penggemar bertanya-tanya: apakah The Beyonder akan ada di MCU?

Dilansir dari Screenrant, berikut ini teori soal karakter The Beyonder adalah Thanos berikutnya di Fase 5 MCU. Tapi sebelum itu, mari kita sedikit berkenalan dengan The Beyonder.

Sama seperti Celestial, Beyonder adalah entitas kosmik. Awalnya The beyonder diposisikan sebagai makhluk tertinggi di Marvel Universe. Karakter yang pertama kali muncul di komik tahun 1984 ini mampu mengontrol struktur dasar ruang dan waktu.

Satu yang yang membuat The Beyonder menyebalkan adalah ia membuat suatu realitas dimana para karakter harus bertarung satu sama lain demi kebebasan dan keinginan terdalam setiap karakter. Sehingga terciptalah alur cerita yang sangat populer yakni Secret Wars.

Kisah ini sangat populer sehingga diulangi di Secret Wars (2015). Meskipun kali ini Doctor Doom yang menciptakan Battleworld dari pecahan alam semesta yang tersisa setelah peristiwa serbuan multiversal massal.

Apakah mungkin The Beyonder muncul di MCU?

Akankah The Beyonder ada di MCU? Jika hanya melihat Fase 4, jawabannya “sangat tidak mungkin”. Namun, sekarang Marvel Cinematic Universe telah menjadi luas berkat multiverse, dan dengan kemungkinan Secret Wars ada di fase 5, peluang The Beyonder datang ke layar lebar tampaknya semakin besar dari hari ke hari.

Baca juga  Tom Cruise Hampir Jadi Iron Man, Namun Gagal Karena Gaji

Secret Wars mengisahkan tentang pertarungan antara pahlawan super dan penjahat super. Avengers, Fantastic Four, X-Men, Ultron, Doctor Doom, Galactus, Kang the Conqueror, dan hingga Molecule Man hanyalah beberapa karakter yang dipindahkan ke Battleworld.

Namun, Secret Wars versi 2015 bisa menjadi lebih menarik, apalagi agak sedikit ‘nyambung’ dengan arah Fase 4 MCU saat ini (multiverse). Alih-alih menyatukan potongan-potongan planet berbeda yang membentuk Battleworld, kali ini bisa jadi seluruh alam semesta menyatu menjadi Battleworld multiversal.

Varian berbeda dari karakter terkenal dari seluruh multiverse dapat berpartisipasi, terlepas dari status mereka dalam kontinuitas utama (penjahat atau pahlawan). Hal yang cukup menarik lagi, event ini bisa saja menghadirkan karakter yang sudah tewas dengan dalih varian berbeda.

Terus peran Kang itu apa?

Melihat bagaimana WandaVision, Loki, Spider-Man: No Way Home, dan  Doctor Strange in the Multiverse of Madness  membuat Multiverse berantakan di dalam MCU, masuk akal untuk berasumsi bahwa Avengers 5 akhirnya akan berujung pada peristiwa yang mirip dengan Secret Wars.

Sementara itu, Kang the Conqueror adalah penjahat yang mengancam karena kendalinya atas perjalanan waktu, tapi kemampuannya tidak sebanding dengan The beyonder. Bisa jadi Kang dan variannya bekerja untuk mengaburkan batas antara pahlawan dan penjahat, contohnya pada serial Loki.

Thanos muncul sedikit di The Avengers. Dia juga hanya memiliki peran kecil di Guardians of teh Galaxy sebelum dia akhirnya menjadi pusat perhatian di akhir Fase 3, hanya setelah penjahat seperti Loki, Ultron, Zemo, Dormammu, dan Ego sudah menjadi sorotan. Maksudnya, bisa jadi Kang hanyalah vilain-vilain lain seperti Dormamu, Ego atau Loki, sebelum akhirnya para superhero berhadapan dengan Beyonder.

Baca juga  Cara Kocak Dogpool Umumkan Syuting Deadpool 3 Selesai

MCU Secret Wars juga bisa memberi Kang peran yang dimiliki oleh Molecule Man pada komik. Membuatnya menjadi orang yang bertanggung jawab untuk membawa Beyonder ke Marvel Universe utama.

The Beyonder adalah Thanos berikutnya dalam sudut pandang ini

Kang the Conqueror hadir karena kehausan akan kekuasaan dan kendali. Hal itu juga yang membuat Kang jadi penjahat berbahaya. Sayangnya, motivasi yang dimiliki Kang tersebut juga banyak dimiliki tokoh antagonis lain, bukan hanya MCU bahkan di hampir semua film.

Namun, hal tersebut berbeda dengan Thanos, motivasinya keseimbangan alam semesta mengantarkan dirinya untuk mengurangi populasi. MCU nampaknya butuh penjahat utama yang karakteristiknya seperti Thanos, dan sangat cocok jika The Beyonder adalah Thanos berikutnya.

Keinginan The Beyonder untuk memahami sifat manusia membuatnya malah bisa mengantarkannya pada event Secret Wars. Kang mungkin bisa memainkan peran tersebut, namun The Beyonder lebih cocok seperti komiknya.

Tapi itu cuma teori, bisa jadi Kang yang buat Battleword

The Beyonder adalah Thanos berikutnya

Konsep Battleworld pasti akan sukses besar jika dikemas dengan baik. Seperti Spider-Man: No Way Home dan Multiverse of Madness, penonton sangat ingin melihat karakter dari alam semesta yang sebelumnya tidak terhubung bertemu.

Sebagai penguasa mutlak waktu di MCU, bisa jadi Kang lah yang menciptakan Battleworld. Ingat, bahkan di komik, The Beyonder tidak memiliki eksklusivitas atas Battleworlds, karena Doctor Doom bisa membuatnya di Secret Wars (2015).

Setiap karakter punya kesempatan yang sama untuk membuat versi Secret Wars. Kisahnya bisa mengambil elemen terbaik Kang untuk membuat event Secret Wars yang unik di Battleworld.

Kang bisa membuat Battleworld MCU untuk menentukan varian mana yang menjadi satu-satunya versi karakter yang ada saat dia menyatukan kembali multiverse menjadi satu realitas, misalnya. Atau bisa jadi Kang membuat Battleworld secara tidak sengaja.

Baca juga  The Marvels Pecahkan Rekor, Film MCU dengan Durasi Terpendek

Film Multiverse of Madness telah mencampuri kenyataan dan waktu dalam skala kecil dan membuat setiap varian saling serang. Jika Kang memutuskan untuk hidup sesuai dengan gelarnya dan menginvasi berbagai realitas, itu bisa memicu serbuan massal dan menciptakan Battleworld mirip dengan Secret Wars (2015). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar