Profil: The Spot Musuh Spider-Man yang Tidak Bisa Mati

The Spot

Spot memang tidak sepupuler Green Goblin atau The Vulture, namun bukan berarti karakter ini mudah dikalahkan. Bahkan The Spot Musuh Spider-Man dianggap layak untuk menjadi musuh utama di film animasi 2023, Spider-Man: Across the Spider-Verse.

The Spot merupakan alter ego dari seorang ilmuwan berna,a Jonathan Ohnn. Ia pertama kali muncul di Peter Parker, the Spectacular Spider-Man #97 (Desember 1984) Ohnn kemudian mengambil nama Spot di Peter Parker, the Spectacular Spider-Man #98 (Januari 1985 ).

Nah berikut ini profil untuk karakter Jonathan Ohnn alias The Spot Musuh Spider-Man:

Profil

Jonathan Ohnn memperoleh gelar doktor diĀ  Institut Teknologi Massachusetts (MIT), di mana dia adalah teman sekamar Quentin Beck. Dia adalah seorang ayah yang sudah bercerai dengan istrinya. Putranya bernama Wyatt.

Sebagai seorang ilmuwan yang bekerja untuk Kingpin, Dr. Ohnn ditugaskan untuk mereproduksi tingkat radiasi dari jubah Cloak agar bisa meniru kekuatannya. Demi tujuan itu Ohnn bekerja sampai larut malam.

Hingga akhirnya ia berhasil membuat portal melingkar hitam pekat. Namun, penggunaan daya yang sangat besar berdampak pada pemadaman listrik kota, sehingga menyebabkan portal menjadi tidak stabil.

Takut kehilangan kesempatan sekali seumur hidup, Ohnn melangkah ke dalam portal. Kejutan transisi menyebabkan dia pingsan. Dia terbangun melayang dalam dimensi yang awalnya dia anggap sebagai dimensi gelap Cloak. Namun dia segera menyadari bahwa kekurangan daya menyebabkan portal mengirimnya ke dimensi yang berbeda, tempat setengah gelap dan setengah terang.

Jumlah portal yang tampaknya tak terbatas mengelilinginya di tempat ini. Ketika Ohnn muncul kembali ke labnya, tubuh Ohnn mengalami perubahan. Portal dari dimensi lain telah menempel di kulitnya. Menjadikan tubuh Ohnn dipenuhi bintik-bintik hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Baca juga  Profil: Nightwing, Sosok Robin Generasi Pertama (New Earth)

Ohnn menyadari kalau ia memiliki kekuatan istimewa. Sehingga ia mulai berpikir menggunakan kekuatannya itu untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Ia pun memperkenalkan diri sepagai Spot ke Spider-Man, saat sang manusia laba-lama menghadapi Kingpin

Menjadi kriminal

Spot membentuk tim berumur pendek dengan Gibbon, Grizzly, dan Kangaroo yang disebut Spider-Man Revenge Squad. Tim ini bubar saat Spider-Man membawa Spot dan Kangaroo ke penjara karena perampokan bank.

Beberapa waktu kemudian, Spot ditangkap oleh sebuah organisasi bernama The Gideon Trust. Ia dipaksa untuk membuka portal ke Zona Negatif. Gideon Trust berharap untuk menyelidiki dan mengeksploitasi sumber daya alam Zona Negatif untuk tujuan mereka sendiri, tetapi dikalahkan oleh Fantastic Four yang terjebak di sana pada saat itu.

Spot sempat mati beberapa kali namun secara mengejutkan muncul kembali. Ia juga sempat bergabung dengan penjahat-penjahat terkenal seperti MODOK, Mister Negatif hingga Doctor Octopus.

Kekuatan

Teleportasi:

Sebagai makhluk yang menjadi bagian Spotted Dimension, kulit Ohnn memiliki portal yang mampu mengangkut barang atau orang ke area lain. Ohnn juga dapat melakukan teleportasi dirinya sendiri atau memperpanjang bagian tubuhnya sendiri dalam berbagai jarak yang ditentukan portal di tubuhnya.

Dia memiliki kemampuan untuk memindahkan bintik-bintik di sekujur tubuhnya atau menempatkannya di tempat lain. Bintik-bintik itu bahkan bisa pasang di udara.

Keabadian:

Ohnn mengklaim memiliki suatu bentuk keabadian, mampu berbicara bahkan setelah dipenggal dan jika tubuh fisiknya terluka parah, ia akan hancur dan tersusun kembali dalam Spotted Dimension.

Profil

Nama: Dr.Johnathan Ohnn
Alias saat ini: Spot
Nama panggilan: Johnny Ohnn, Silent Bob , Spotty
Alias Lainnya: Minion Spot
Keluarga: Wyatt Ohnn (putra)
Realitas: Bumi-616
Asal: Manusia bermutasi karena kecelakaan laboratorium
Warganegara: Amerika
Pendidikan: Ph.D. dari Massachusetts Institute of Technology
Kreator: Al Milgrom , Ramuan Trimpe
Kemunculan pertama: Peter Parker, The Spectacular Spider-Man #98 (Januari, 1985)

Baca juga  James Howlett (Bumi-12025), Saat Wolverine Ternyata Homoseksual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar