Pemeran Gamora, Zoe Saldana Merasa Lelah Bekerja di Waralaba

Zoe Saldana

Bintang Marvel Cinematic Universe (MCU) Zoe Saldana belum lama ini mengungkapkan kalau dirinya lelah bekerja di waralaba. Menurutnya, tak ada tantangan jika seorang aktor atau aktris terikat waralaba.

Dilansir dari CBR, Kamis (1/12/2022), Saldana mengatakan sisi buruk menjadi bagian dari mesin blockbuster beranggaran besar adalah dirinya tidak bebas memilih. Ia pun merasa dirinya terjebak di hanya satu karakter saja.

“Saya merasa bahwa selama 10 tahun terakhir hidup saya, saya terjebak. Saya merasa terjebak melakukan waralaba ini,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Women’s Wear Daily.

Meski demikian, ia tetap berterima kasih bisa menjadi bagian waralaba. Karena pemeran Gamora di MCU itu bisa berkolaborasi dengan sutradara dan lawan main ternama dan berkalitas. Ia juga bangga bisa memerankan karakter yang disukai penggemar, terutama anak-anak.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang mereka berikan, mulai dari berkolaborasi dengan sutradara yang luar biasa dan bertemu dengan aktor atau aktris yang saya anggap teman dan memainkan peran yang disukai penggemar, terutama anak-anak,” tutur Saldana.

Di sisi lain, ia merasa tak bisa berkembang lebih jauh karena sudah terikat kontrak. Hal itu menurutnya menghilangkan rasa tantangan untuk menjadi lebih berkualitas lagi.

Zoe Saldana
“Tapi itu juga berarti saya merasa artistik terjebak dalam keterampilan saya karena tidak dapat berkembang atau tumbuh atau menantang diri saya sendiri dengan memainkan berbagai jenis genre dan peran yang berbeda,” katanya.

Padahal keinginan untuk bermain di banyak film dan memerankan karakter berbeda adalah keinginannya sejak lama. “Jadi ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan untuk waktu yang sangat lama,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, Zoe Saldana adalah aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang memerankan Gamora di Marvel Cinematik Universe.

Baca juga  MCU Buat Kelompok Superhero Inggris yang Dipimpin G'iah

Ia pertama kali muncul sebagai Gamora pada film Guardians of The Galaxy di tahun 2014. Kemudian ia juga muncul di beberapa film berikutnya seperti Guardians of The Galaxy Vol. 2, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Kabar terbarunya, ia akan muncul di Guardians of The Galaxy Vol. 3 yang rilis di tahun 2023 mendatang.

Selain bergabung dengan waralaba MCU, Zoe Saldana juga ikut dalam franchise Avatar. Di film tersebut, perempuan 44 tahun tersebut memerankan karakter Neytiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *