10 Karakter Terkuat yang Dikalahkan Doctor Strange di Komik

Doctor Strange adalah Master of the Mystic Arts, Sorcerer Supreme, dan pengguna benda-benda yang kuat seperti Mata Agamatto dan Kitab Vishanti. Sebagai salah satu pahlawan utama umat manusia, Strange telah menjadi bagian the Defenders, Avengers, dan lainnya untuk melindungi Bumi.

Menjadi salah satu pahlawan utama mengharuskan Strange melawan musuh-musuh kuat. Dari Zaman Perak hingga Zaman Modern, Strange telah melakukan pertempuran penting melawan dewa mimpi, penyerbu ekstradimensi, dan banyak lagi.

Dilansir dari CBR, berikut ini 10 musuh kuat yang harus dihadapi Doctor Strange di komik:

1. Nightmare

Nightmare adalah musuh pertama Doctor Strange, karakter yang menguasai Dimensi Mimpi. Memiliki kekuatan untuk memasuki pikiran manusia yang terlelap, Nightmare terus berusaha melepaskan teror kepada warga. Selain melawan Strange, Nightmare juga menjangkiti para pahlawan seperti Hulk, X-Men, dan Spider-Man.

Dalam Strange Tales #116 karya penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko, Strange melakukan perjalanan ke Dream Dimension atas perintah NYPD. Selama di sana, dia menyelamatkan dan mengantar pulang beberapa manusia yang telah ditangkap Nightmare dalam mimpi mereka.

2. Loki

Saudara tiri Thor, Loki Laufeyson adalah salah satu penjahat paling abadi dalam komik. Keajaibannya mungkin membuatnya cocok untuk sebagian besar orang, sementara nafsunya akan kekuasaan membuatnya berselisih dengan hampir semua orang di Marvel Universe. Di masa kejayaan Zaman Perak, itu membuatnya melawan Doctor Strange.

Baca juga:

10 Karakter Terkaya di Marvel Universe, Tony Stark Bukan yang Pertama 

Baca juga  Marvel’s Spider-Man 2 Siap Rilis, Ada 20 Kostum Baru

 Superhero Akuatik Terkuat yang Ada di DC dan Marvel

Setelah Loki menipu Doctor Strange untuk mencegah Thor mengambil palunya, Strange menghentikan Mjolnir diambil oleh Loki dan mulai melawan penjahat tersebut. Pertarungan yang terjadi di Strange Tales #123 (ditulis oleh Stan Lee dan digambar oleh Steve Ditko), berlangsung sengit dan akhirnya membuat Loki mundur.

3. Aggamon

Aggamon adalah penguasa Dimensi Ungu, bidang eksistensi lain yang didominasi oleh dataran ungu dan pegunungan. Sebagai penguasanya, Aggamon sangat kejam dan memaksa penghuni dimensi tersebut menambang permata untuk dirinya. Kurang puas dengan tirani di dimensinya, Aggamon berusaha memperbudak beberapa penghuni Bumi.

Di Strange Tales #119, penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko mengadu Aggamon melawan Sorcerer Supreme ketika pergi ke Dimensi Ungu untuk menyelamatkan dua pencuri yang diperbudak Aggamon. Kedua penyihir itu bertarung dan seimbang sampai Aggamon mengalah, takut pertempuran dengan Strange akan membunuhnya.

4. Baron Karl Mordo

Baron Karl Mordo adalah salah satu musuh tertua dan terganas dari Doctor Strange. Keduanya bertemu ketika Strange mulai belajar di bawah Ancient One. Mordo langsung tidak menyukai Strange dan merasa STrange adalah saingan utamanya. Akhirnya meninggalkan Ancient One untuk melayani Dormammu yang Mengerikan.

Meskipun keduanya sering bentrok, pertarungan klasik antara Strange dan Mordo terjadi di Strange Tales #139, ditulis oleh Stan Lee dan digambar oleh Steve Ditko. Dikisahkan Mordo menyandera Clea dan Ancient One, namun Strange yang telah menguasai sihirnya mampu mengalahkan Mordo dan menyelamatkan teman-temannya.

5. Dormammu

Raja iblis dari Dimensi Gelap, Dormammu berasal dari energi yang berada di dimensi Faltine. Setelah menghancurkan peradaban disana, Dormammu berusaha mengambil alih dimensi lain. Meskipun dia telah mencoba berkali-kali, dia tidak pernah benar-benar berhasil mengalahkan para pahlawan Bumi.

Baca juga  Nick Fury Twist: Siapa Perempuan di Akhir Secret Invasion Episode 2?

Baca juga:

Wajib Nonton! Fase 4 Berakhir, Ini Sederet Film untuk Fase 5 MCU

10 Tokoh Antagonis MCU yang Menganggap Diri Mereka Pahlawan  

Sederet Aktor Pemeran Batman dari Masa ke Masa

Antagonis klasik Doctor Strange lainnya, Dormammu telah melawan Sorcerer Supreme berkali-kali. Dalam salah satu pertempuran paling klimaks dari keduanya, penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko’s Strange Tales #141 memperihatkan Strange mengalahkan iblis dalam dimensinya sendiri dan memaksa monster itu untuk berjanji tidak akan pernah menggunakan kekuatannya untuk menyerang Bumi.

6. Ymir dan Surtur

Ymir adalah raksasa es Norse sementara Surtur adalah penguasa Norse dari kerajaan Muspellheim, dimensi kantong api. Keduanya adalah saingan lama, masing-masing memiliki kendali atas elemennya masing-masing dan menjadi dua makhluk tertua dalam kosmologi Nordik.

Saat Strange mengalahkan penyihir Charles Benson, Benson melepaskan dua monster elemen ke dunia. Dalam cerita yang berakhir di Avengers #61 (ditulis oleh Roy Thomas dan digambar oleh John Buscema), Strange meminta bantuan Black Knight, Hawkeye, Vision, dan Black Panther. Sementara Avengers mengalihkan perhatian makhluk, Strange menyelesaikan masalah dengan memindahkan mereka kembali ke dunianya masing-masing.

7. Juggernaut

Sebagai Avatar dari Cyttorak, Juggernaut memiliki kekuatan luar biasa, kekebalan, dan helm berkubah yang melindunginya dari serangan psikis. Salah satu musuh pertama X-Men, alter ego dari Cain Marko ini telah mengancam setiap pahlawan Marvel dari Spider-Man hingga Thor.

Di X-Men #33 (ditulis oleh Roy Thomas dan digambar oleh Werner Roth), lima X-Men meminta bantuan Ancient One untuk menjatuhkan Juggernaut tetapi malah bertemu dengan bentuk astral Doctor Strange. Saat anggota tim lainnya melawan Juggernaut, Doctor Strange mengirim Cyclops dan Marvel Girl untuk mengambil permata merah dari Cyttorak yang pada akhirnya memindahkan ancaman tersebut ke dimensi lain.

Baca juga  10 Karakter MCU yang Harus Menjadi Protagonis Multiverse Saga

8. Shuma-Gorath

Seorang supermonster Lovecraftian, Shuma-Gorath adalah Old One, bagian dari kumpulan dewa yang memerintah Bumi sampai dia dibuang ribuan tahun yang lalu. Paling kuat di dimensi asalnya, Shuma-Gorarth dapat menembakkan sinar energi yang menghancurkan galaksi. 

Baca juga:

10 Film Horor yang Dibintangi Aktor dari MCU

15 Karakter Dragon Ball yang Paling Tua, Terakhir Sudah Ada Sejak Awal Waktu Tercipta

Strange pertama kali menemukan Shuma-Gorath dalam Marvel Premiere #10, ditulis oleh Steve Engelhart dan Frank Brunner dan juga digambar oleh Brunner. Saat iblis mencoba menyerang Bumi, Strange menyadari satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah dengan membunuh tuannya. One Old memberikan restu kepada Strange hingga akhirnya Strange mendapatkan gelar Sorcerer Supreme.

9. Scarlet Witch

Wanda Maximoff, juga dikenal sebagai Scarlet Witch, telah berperan sebagai pahlawan, penjahat, ibu, dan peneror. Kekuatan manipulasi probabilitas mutannya, di samping pengetahuannya yang luas tentang sihir menjadikan Scarlet Witch salah satu makhluk paling tangguh di Marvel Universe.

Maximoff mengalami krisis mental besar yang mengakibatkan kekacauan yang menyebar di seluruh dunia, membunuh banyak Avengers dalam prosesnya. Menggunakan Eye of Agamatto, Strange menenangkannya dan membantunya kembali ke kondisi mental yang lebih tenang.

10. Mephisto

Iblis ekstradimensi Mephisto tidak menguasai Neraka sejati. Meski demikian, dia adalah salah satu makhluk paling menakutkan di Marvel Universe. Mephisto dapat memanipulasi realitas, menangkap tubuh astral, dan abadi.

Ketika Mephisto berusaha untuk memerintah kota Las Vegas, Doctor Strange adalah salah satu orang pertama yang menghalangi jalannya. Menariknya pertarungan ini bukanlah perkelahian fisik. Keduanya memainkan permainan blackjack dengan taruhan tinggi.

Baca juga:

 

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *