10 Film Horor yang Dibintangi Aktor dari MCU

Film Horor yang Dibintangi Aktor dari MCU

Marvel Cinematic Universe selalu mencari bintang terkenal untuk memerankan setiap karakter mereka. Akting dari para bintang membuat karakter dari setiap pahlawan dan penjahat melekat ke mereka. Alhasil, saat menyebut satu karakter MCU, pikiran kita langsung tertuju ke aktor yang memerankannya.

Namun sebelum mereka menjadi seorang pahlawan atau penjahat di MCU, mereka sudah sering membintangi film-film populer. Beberapa diantaranya bahkan harus melawan pembunuh berantai, monster ataupun alien di film horor.

Berikut ini 10 film horor yang dibintangi oleh para aktor atau aktris MCU:

Henry: Portrait of a Serial Killer – Michael Rooker

Fans mengenal Michael Rooker sebagai alien Yondu berkulit biru dari dua film Guardians of the Galaxy. Namun di luar itu ia sering bermain di film horor yang ditulis sang sutradara Guardian James Gunn seperti Slither dan The Belko Experiment.

Rooker membuat debut filmnya di film 1986 Henry: Portrait of a Serial Killer. Film ini dikenal sebagai salah satu film horor paling menyeramkan yang didasarkan pada kisah nyata pembunuhan Henry Lee Lucas dan Ottis Toole.

Halloween: The Curse of Michael Myers – Paul Rudd

Waralaba film Halloween adalah waralaba horor paling populer dan bertahan lama. Penonton rela menunggu untuk menyaksikan pembunuh berantai bertopeng Michael Myers membuat teror pada orang tak bersalah. Sebelum Paul Rudd menjadi Scott Lang Ant-Man, dia menjadi salah satu bagian dari film horor ini.

Baca juga  Deretan Film Superhero 2024, Nomor 2 Paling Ditunggu!

Di Halloween: The Curse of Michael Myers, film keenam dalam serial Halloween, Rudd memerankan Tommy Doyle. Penggemar mungkin mengingat Tommy sebagai anak yang diasuh oleh Jamie Lee Curtis dalam film aslinya tahun 1978.

Silent House – Elizabeth Olsen

Elizabeth Olsen telah memberikan bekas untuk karakter Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. Olsen telah muncul di sejumlah film Marvel serta serial televisi terkenal, Wandavision. Namun saat awal karirnya, Olsen membintangi film Silent House,, sebuah film horor indie tentang seorang wanita muda yang diteror di rumah peristirahatan keluarganya.

Saat kebenaran terungkap, film ini bahkan lebih menyeramkan dari yang dibayangkan. Film ini terkenal karena pengambilan gambarnya terlihat seperti satu pengambilan terus menerus. Film ini juga adalah salah satu film yang menjadikan Olsen sebagai pemeran utama.

When A Stranger Calls – Tessa Thompson

Remake horor tahun 2006 When A Stranger Calls dibintangi oleh dua andalan MCU masa depan. Tessa Thompson, yang dikenal penggemar sebagai Valkyrie dalam film Thor berperan sebagai Scarlet, sahabat dari pemeran utama, Jill. Dalam film tersebut, Jill diteror oleh penelepon misterius saat dia mengasuh.

Karakter yang diperankan Thompson muncul di awal film, dan itu adalah salah satu penampilan sinematik dari bintang masa depan. Selain Tessa Thompson, ada juga bintang MCU lain yang ikut bermain di When A Stranger Calls. Dia adalah Gregg Clark, lebih dikenal sebagai Agen Coulson di MCU. Ia berperan sebagai ayah Jil di film tersebut.

Child’s Play – Brian Tyree Henry

Brian Tyree Henry mungkin baru bergabung di keluarga Marvel, tapi dia sudah membuat kesan yang sangat besar. Henry membuat sejarah untuk perannya sebagai pahlawan super gay pertama Marvel, Phastos, di Eternals tahun 2021 .

Baca juga  Karakter Marvel Terkuat yang Belum Terlihat di MCU

Beberapa tahun sebelum bergabung dengan Eternals, Henry membintangi reboot tahun 2019 dari serial klasik Child’s Play . Child’s Play adalah rumah bagi boneka pembunuh terkenal Chucky, dan Henry berperan sebagai petugas polisi yang mencoba menghentikan pembunuhan brutal mainan tersebut.

Fakultas – Salma Hayek

Salma Hayek adalah aktor lain yang baru di franchise Marvel. Seperti Henry, Hayek ia juga muncul di Eternals 2021, Di sana ia berperan sebagai Ajak. Namun di luar MCU, Hayek tak asing lagi dengan film berbagai genre. Salah satunya adalah film horor berjudul Fakultas di tahun 1998.

Disutradarai oleh Robert Rodriguez, Fakultas mengikuti sekelompok siswa sekolah menengah yang percaya guru mereka digantikan oleh alien pembunuh. Hayek muncul sebagai Perawat Harper, perawat sekolah yang terlalu banyak bekerja dan selalu sakit. Film horor sci-fi adalah film klasik dan menawarkan pemeran bintang masa depan di awal karir mereka.

The Cabin in the Woods – Chris Hemsworth

Chris Hemsworth langsung dikenali oleh penggemar sebagai Thor, salah satu pahlawan inti MCU. Dewa yang memegang palu ini telah muncul dalam serangkaian film solonya sendiri selain menjadi salah satu anggota asli The Avengers.

Sebelum menjadi pahlawan Asgardian, Hemsworth muncul di The Cabin in the Woods . Horor/komedi adalah sindiran film horor yang membengkokkan pikiran, dengan Hemsworth mewujudkan arketipe stereotip “atlet”.

28 Weeks Later – Jeremy Renner dan Idris Elba

Hawkeye dan Heimdall mungkin tidak memiliki banyak kesamaan di MCU. Hawkeye, diperankan oleh Jeremy Renner, adalah ahli penembak panah, sementara Heimdall, diperankan oleh Idris Elba, adalah dewa kuno. Hawkeye, adalah salah satu Avengers dan memiliki serialnya sendiri di Disney+. Sementara itu Heimdall adalah salah satu karakter pendukung dalam film Thor.

Baca juga  7 Karakter Marvel yang Bisa Saja Menjadi Peran Giancarlo Esposito di MCU

Namun, sebelum salah satu dari mereka bergabung dengan MCU, mereka melawan gerombolan zombie secara berdampingan di 28 Weeks Later tahun 2007. Film ini adalah sekuel dari indie horor berdarah 28 Days Later.

Crimson Peak – Tom Hiddleston

Film Crimson Peak tahun 2015 karya Guillermo Del Toro adalah kisah hantu era Raja Edward VII. Film ini menceritakan seorang perempuan muda, Edith, yang dibawa ke perkebunan besar dan misterius setelah setuju untuk menikah dengan seorang pelamar yang penuh teka-teki.

Di sana Edith disiksa oleh sejumlah hantu. Tom Hiddleston muncul di Crimson Peak sebagai Thomas, kekasih Edith yang menyembunyikan kebenaran tentang rumah barunya. Hiddleston sendiri adalah aktor yang kini memerankan karakter Loki di MCU.

Midsommar – Florence Pugh

Florence Pugh menjadi bagian dari generasi baru pahlawan Marvel. Setelah memulai debutnya sebagai Yelena Belova di Black Widow, dia melanjutkan perannya di serial Disney+ Hawkeye . Baru-baru ini diumumkan kalau Yelena akan hadir di Thunderbolt 2024 .

Sebelum menjadi saudara angkat Natasha Romanoff, Pugh menjadi terkenal dengan menjadi bintang di film horor Midsommar. Film arahan Ari Aster ini bercerita tentang sekelompok teman muda yang menghadiri festival panen di pedesaan Swedia. Tentu saja, segala sesuatu di sana tidak seperti yang terlihat, dan Pugh harus mencari cara untuk bertahan dari teror yang sedang berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *