10 Karakter yang Memerankan Black Panther di Dalam Komik

Black Panther bukanlah nama pahlawan tunggal di Marvel Comics, melainkan nama yang diwariskan oleh penguasa Wakanda kepada penerusnya. Sepanjang sejarah di Marvel Universe, ada banyak sekali Black Panthers yang bahkan belum pernah ditemui oleh pembaca.

Semua orang yang menjadi Black Panther pasti mengonsumsi ramuan berbentuk hati untuk mendapatkan kekuatan. Dengan begitu mereka semua berbagi dasar kekuatan yang sama. Nah, dilansir dari CBR, berikut ini 10 karakter yang memerankan Black Panther di komik.

Erik Killmonger

Erik Killmonger telah membuktikan dirinya sebagai karakter yang cukup kuat di Marvel Comics. Dia mengalahkan T’Challa dalam pertarungan tunggal dan merebut tahta Wakanda. Namun, ketika benar-benar menjadi Black Panther, Killmonger jauh dari kuat.

K’Shamba

K’Shamba adalah Black Panther tahun 2099, dalam realitas alternatif yang disebut Earth-2992. Setelah mendapatkan rasa hormat dari sesama orang Wakanda, K’Shamba diizinkan untuk mengambil ramuan berbentuk hati dan menjadi Black Panther. Setelah mendapatkan kekuatannya, dia membantu Wakanda mengusir pasukan Doom dan menjadi raja Wakanda. 

Bashenga

Bashenga adalah Black Panther kedua dalam sejarah. Tidak banyak yang diketahui tentang Bashenga, dan tak ada komik yang menceritakan dia melawan penjahat ikonik Marvel mana pun untuk memberi pembaca gambaran tentang seberapa kuat Bashenga. 

T’Chaka

Selama menjadi pelindung Wakanda, dia melawan Hydra dan pemimpin mereka, Baron Strucker. Sayangnya, waktunya sebagai Black Panther singkat karena sebuah pengkhianatan oleh Ulysses Klaw. Setelah dibunuh oleh Klaw, ilmuwan tersebut mulai mencuri vibranium dari orang Wakanda. 

Azzuri/Chanda

Kakek T’Challa ini memiliki nama yang berbeda-beda di dalam komik. Beberapa komik menyebutnya Chanda, tetapi di komik lain dia disebut sebagai Azzuri the Wise. Namun, terlepas banyaknya nama, ia berhasil melawan Nazi ketika mereka datang untuk menyerang Wakanda.

Baca juga  10 Karakter Terkaya di Marvel Universe, Tony Stark Bukan yang Pertama

S’Yan

S’Yan adalah saudara laki-laki T’Chaka, sekaligus paman T’Challa. Ketika T’Chaka dibunuh oleh Ulysses Klaw, S’Yan menggantikan saudaranya dan mengkonsumsi ramuan berbentuk hati untuk mendapatkan kekuatan Black Panther. Selama waktu singkatnya sebagai Black Panther, S’Yan melawan beberapa musuh terkenal.

Baca juga:

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Eternals, Makhluk Abadi Buatan Celestial 

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

Nehanda

Tidak banyak yang diketahui tentang mantan Black Panther, Nehanda. Dia pertama kali muncul di Marvel Comics sebagai salah satu roh leluhur yang dipanggil T’Challa untuk meminta nasihat. Pembaca tahu Nehanda juga merupakan anggota Avengers 1.000 AD.

Mosi

Mosi adalah Black Panther pertama yang membantu mempertahankan Wakanda melawan penjajah Brood dan bergabung dengan Avengers Zaman Batu. Bersama kelompok ini, Mosi membantu tim mengalahkan Celestial yang dikenal sebagai The Fallen.

Shuri

Tidak seperti di MCU, di dalam komik Shuri selalu ingin menjadi Black Panther. Ketika Cabal membuat kakaknya T’Challa koma, Shuri dengan bersemangat menggantikannya sebagai Black Panther. 

T’Challa

T’Challa adalah Black Panther definitif Marvel Comics. Ia adalah Black Panther paling kuat. Bahkan ia sempat mengalahkan karakter tak terkalahkan seperti Deadpool dan Wolverine. Bahkan dalam penampilan pertamanya, T’Challa mengalahkan seluruh Fantastic Four seorang diri.

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *