Ternyata Bayaran Pekerja Efek Visual di MCU Tak Sebanding dengan Permintaan Studio

Marvel Studio mendapat kecaman dari para pekerja efek visualnya. Mereka mengatakan kalau pekerjaan yang diberikan oleh studio tidak sebanding dengan menumpuknya pekerjaan.

Dilansir dari CBR, Senin (11/7) Dhruv Govil, seorang seniman VFX yang berkontribusi pada blockbuster Marvel Cinematic Universe Guardians of the Galaxy dan Spider-Man: Homecoming mengatakan kalau bekerja dengan Marvel Studio sangat sulit.

“Mengerjakan acara Marvel adalah yang mendorong saya untuk meninggalkan industri VFX,” tulis Govil pada akun Twitternya @DhruvGovil.

“Mereka adalah klien yang mengerikan, dan saya telah melihat terlalu banyak rekan kerja yang mogok setelah terlalu banyak bekerja, sementara Marvel mengencangkan dompet,” lanjutnya.

Namun tidak diketahui seri MCU mana yang dimaksud oleh Dhruv Govil. Namun hingga kini, Marvel Studios dan Disney belum menanggapi pernyataan Govil.

Tweet Govil adalah tanggapan atas utas Reddit yang juga mengkritik perlakuan Marvel Studios terhadap pekerja VFX. Awalnya ditulis oleh u/Independent-Ad419, postingan ini diisi dengan artis VFX yang berbagi pengalaman negatif mereka terkait kontribusinya pada produksi MCU yang terus berkembang.

Banyak komentar pekerja yang masih aktif di lapangan mencatat bahwa mereka secara khusus meminta untuk tidak diberikan proyek Marvel karena berbagai faktor seperti gaji yang tidak setara dengan pekerjaan dan tenggat waktu yang tidak masuk akal untuk penyelesaian.

Sementara MCU dikenal karena menampilkan beragam teknologi VFX. Namun yang terbaru Marvel Studio dikritik oleh penggemar yang kecewa dengan CGI serial Disney+ She-Hulk: Attorney at Law.

Serial ini dikecam oleh para penggemar yang merasa bahwa alter-ego hijau Jennifer Walters (Tatiana Maslany) tampak tidak meyakinkan. Banyak penggemar merasa bahwa transformasi Walters tidak cukup luas untuk menjamin pengambilan karakter CGI sepenuhnya, dengan beberapa menyatakan bahwa She-Hulk seharusnya dicapai melalui efek praktis.

Baca juga  Meski Populer di Black Panther: Wakanda Forever, Namor Belum Bisa Dibuatkan Film Solo

Namun ada juga yang percaya bahwa efek yang ada di trailer adalah konsep awal yang akan dipoles sebelum seri perdana pada 17 Agustus.

Lanjut Baca:

Produser Marvel Jelaskan Inti dari Fase 4 MCU

 

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *