Profil Lengkap Clea Strange yang Menjadi Kekasih Doctor Strange

 

 “Dokter Strange?,” ucap Clea.

“Dapatkah saya membantu Anda?,” kata Doctor Strage

Itulah percakapan singkat untuk memperkenalkan tokoh ini di MCU.

Bagi yang mengikuti film-film MCU fase keempat, kalian pasti tahu dengan karakter Clea. Sosok yang masih misterius ini pertama kali muncul di post credit scene. Ia diperankan oleh Charlize Theron, seorang aktris, model, dan juga produser asal Afrika Selatan.

Pada post credit itu Clea menghampiri Doctor Strange di kota New York. Ia bertemu di pinggir jalan dan memberi tahu kalau tindakan Doctor Strage sebelumnya tentang multiverse menyebab masalah baru. Clea kemudian membuka portal ke Dark Dimension dan mengajak Doctor Strange ikut dengannya.

Jika mengacu ke komik, karakter ini adalah sosok penting. Ia sangat dekat dengan Doctor Strange. Bahkan di salah satu event ia sengaja mengubah namanya menjadi Sorcerer Supreme of Earth untuk menghormati Stephen Vincent Strange alter ego dari Doctor Strage.

Nah, kali ini Penggemarvel akan membahas profil dari Clea secara detail yang jarang dibahas di tempat lain. Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Kehidupan Clea

Clea dilahirkan dari Pangeran Orini (putra Olnar, mantan penguasa dimensi gelap) dan Faltine buron Umar (saudari Dormammu yang kejam). Kelahiran Clea sangat traumatis bagi Umar. Bahkan karena kelahiran ini Umar telah kehilangan kemampuan untuk kembali ke bentuk Faltinian-nya.

Umar kemudian meninggalkan Clea dengan Orini dan memilih konflik dengan saudaranya. Namun, dalam keadaan melemahnya, ia dikalahkan oleh Dormammu dan dibuang ke dimensi lain. Di sisi lain Clea tumbuh dengan tak menyadari siapa ibunya dan melayani Dormammu, seperti ayahnya.

Baca juga  Santa Claus, Mutan Kuat yang Terdeteksi X-Men

Baca juga: 

Mengenal She-Hulk, Makhluk Hijau Sepupunya Bruce Banner 

Thanos Bukan Apa-apa! Ini Musuh Terkuat di Dunia Marvel 

Mengenal Scarlett Witch, Penyihir yang Mampu Mengubah Realita

Pada kisah di komik, Clea dekat dengan Doctor Strange, bahkan mereka saling jatuh cinta. Namun, ia tak bisa terlalu lama tinggal di bumi karena dimensi rumahnya terus-menerus menghadapi ancaman Dormammu. Setiap kali melakukan perlawanan, Clea sangat dibutuhkan untuk memulihkan keseimbangan.

Namun ia sempat patah hati dengan Strange karena melihat sang Doctor dekat dengan perempuan lain. Mereka pun sempat tak bertemu untuk sementara waktu. Permasalahan ini selesai setelah Stephen mengatakan ke Clea kalau ia tak sanggup hidup bermusuhan (soal cinta) dengannya. Mereka kemudian berbaikan dan terhubung namun hanya sebatas teman.

Kekuatan

Sihir: Clea mendapat latihan sihir oleh Doktor Strange dan akhirnya menjadi penyihir tertinggi dari Dark Dimension. Clea memiliki kekuatan dan pengetahuan magis yang luas.

Pikiran: Ia dapat berkomunikasi secara telepati, dan sering berbicara hal khusus dengan Doctor Strange harena hubungan mereka.

Teleportasi: Clea dapat memindahkan dirinya dan orang lain ke berbagai lokasi dan dimensi lain.

Menciptakan makhluk hidup: Clea menciptakan Ardina, mitra perempuan dari Silver Surfer.

Flames of Faltine: Clea secara bawaan dapat mengontrol Flames of Faltine yang kuat, meningkatkan kemampuan magisnya yang sudah tangguh ke tingkat yang lebih tinggi.

Profil Lengkap

 

Nama: Clea Strange

Afiliasi: Defenders (Valkyrior), Defenders

Gender: Perempuan

Tinggi: 173 cm

Berat: 86,18 kg

Mata: Biru

Rambut: Putih

Asal: Faltine/Dark Dimension humanoid Hybrid

Reality: Earth-616

Tempat tinggal: The Dark Dimension

Kreator: Stan Lee, Steve Ditko

Pertama muncul: Strange Tales #126 (Agustus 1964)

Baca juga  Shang-Chi, Superhero Asia yang Jago Kung Fu

Lanjut baca:

3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero

 

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *