Perbedaan Jane Foster di Komik dan MCU yang Wajib Kamu Tahu

 

Jane Foster cukup menjadi perbincangan para penggemar Marvel. Itu karena dipastikan karakter yang satu ini akan muncul kembali si film terbaru Thor yakni Thor: Love and Thunder yang akan rilis pada 6 Juli 2022.

Seperti judulnya, film garapan sutradara Taika Waititi ini akan bercerita seputar cinta sang Dewa Asgardian. Ia juga harus merekrut beberapa orang yakni Valkyrie, Korg, dan Jane Foster untuk melawan  Gorr the God Butcher yang ingin melenyapkan semua dewa.

Nah ngomong-ngomong soal Jane Foster MCU, kita tahu kalau karakter ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok dengan karakternya di komik time line utama yakni Earth 616. Misalnya cara bertemu dengan Thor, profesi dia saat pertama kali muncul dan lain sebagainya.

Nah kali ini Penggemarvel.net akan berbagi sedikit info mengenai perbedaan Jane Foster yang ada di komik dan di MCU.  Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Latar belakang kehidupan

MCU

Jane Foster adalah seorang mahasiswa di Universitas Culver. Ayahnya juga seorang ilmuwan yang bekerja dengan Eric Selvig. Dia kemudian lulus dan menjadi astronom, mendedikasikan hidupnya untuk penelitiannya, di mana dia membangun sebagian besar peralatannya sendiri.

Foster juga sempat berkencan dengan MD Donald Blake, tetapi akhirnya putus. Ia merasa Blake adalah seorang dokter yang hebat tapi dia payah untuk dijadikan pacar.

Komik

Jane Foster adalah seorang yang bekerja di bidang medis. Ia sekolah kedokteran dengan biaya ayahnya yang seorang tukang ledeng. Meski demikian sang ayah berhasil memberi Jane masa kecil yang baik. Namun ayah Jane kemudian meninggal karena komplikasi serangan jantung. 

Baca juga  Link Nonton Film Eternals Marvel

Baca juga:

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Eternals, Makhluk Abadi Buatan Celestial

Dia menjadi perawat yang disewa oleh Dr. Donald Blake untuk membantunya dalam praktik medis pribadinya. Sebenarnya, Dr. Donald Blake yang lumpuh adalah identitas manusia yang digunakan selama bertahun-tahun oleh dewa Asgardian, Thor.

Cara bertemu Thor

MCU

Dengan latar belakang yang berbeda tentunya cara Foster bertemu Thor pun berbeda. Di MCU Jane bertemu Thor saat melakukan penelitian karena sebuah peristiwa cuaca aneh di gurun sekitar Puente Antiguo, New Mexico.

Komik

Seperti yang disebutkan di latar belakang, Jane bertemu Thor ketika sang Dewa Petir memakai identitas rahasianya sebagai Dr. Donald Blake. Mereka berdua pergi ke San Diablo selama perang saudara antara faksi komunis dan faksi demokratis. Di sana Blake aka Thor jatuh cinta dengan Jane Foster.

Sudah punya anak

MCU

Di dalam MCU kita tahu jalinan Jane Foster hanya dibahas mengenai kedekatannya dengan Thor cukup. Sejauh ini, Jane Foster adalah perempuan single yang belum pernah berkeluarga. Namun, bisa jadi kalau di film Thor: Love and Thunder kehidupan asmara di luar Thor bisa dikulik.

Komik

Di dalam komik perjalanan hidup Jane Foster lebih panjang. Mungkin karena penampilan perdananya sudah lama sekali yakni pada komik Journey into Mystery #84, Juli 1962, kisah Jane pun semain komleks. Salah satunya sempat menikah dengan Keith Kincaid dan memiliki akan bernama James Kincaid.

Baca juga: 

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

 

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *