6 Musisi Dunia di Komik Marvel

musisi

Marvel terkadang memasukan karakter dunia nyata di dalam komiknya. Salah satunya adalah para musisi dunia. Dilansir dari situs resmi Marvel, setidaknya ada enam musisi yang dimasukan menjadi karakter komik Marvel. Beberapa diantaranya bahkan bukan hanya menjadi bintang tamu melainkan tokoh utama.

1. Alice Cooper

Alice Cooper

Penyanyi, pencipta lagu serta aktor asal Amerika telah membentangkan karirnya lebih dari 50 tahun. Suaranya yang khas serta aksi panggung yang unik membuatnya menjadi sorotan dunia. Nama Alice Cooper semakin mendunia setelah ia merilis album di tahun 1973.

Nah di dalam Marvel Comic, pria kelahiran 4 Februari 1948 ini ikut terlibat di dalam komik seri antologi Marvel Premiere #50. Selain itu, ia juga muncul pada seri Alice Cooper: The Last Temptation. Berdasarkan Marvel.wikia.com, kemunculan Alice Cooper terjadi pada Bumi-1218.

2. Toadies

Toadies

Toadies merupakan band rock asal Amerika yang terbentuk di tahun 1989. Band ini juga sempat bubar di tahun 2001 setelah Umbarger (bass) mengundurkan diri. Namun band ini kembali lagi dan merilis album di tahun 2008. Album terbarunya adalah The Lower Side of Uptown yang dirilis tahun 2017.

Tidak seperti Alice Cooper, Toadies hanya menjadi bintang tamu. Ia muncul dalam cover album musik di komik X-Men ’92 Vol 2 #6 di bulan Oktober 2016. Komik ini memang menyoroti hal-hal yang ada di tahun 90an. Berdasarkan Marvel.wikia.com, kemunculan Toadies terjadi pada Bumi-92131.

3. Kiss

Kiss

Band yang satu ini sangat terkenal bahkan hingga sekarang. Kiss merupakan band heavy metal asal  Amerika Serikat. Ciri khas yang tidak pernah hilang adalah make-up yang tidak pernah berubah. Masing-masing personel punya identitasnya sendiri. 

Baca juga  Fra Fee Bahas Karakter Kazi di Hawkeye Apakah akan Hidup Kembali

Baca juga:
7 Captain Marvel yang Wajib Kamu Kenal 
Elementals, Villain yang Mampu Mengendalikan 4 Elemen 
Film Fox yang Terbengkalai atau Batal setelah Merger Fox-Disney

Menariknya Kiss hadir di Bumi-616 alias Bumi utama dari Marvel. Band yang didirikan di tahun 1972 ini pertama muncul di dalam komik Marvel Comics Super Special #1 dan berakhir di Marvel Comics Super Special #5.

4. Eminem

Eminem

Rapper asal Amerika Serikat ini memiliki nama asli Marshall Bruce Mather III. Lagu-lagu Eminem kerap nangkring di Billboard Hot 100. Meski terbilang sukses di dunia musik, kehidupan awal Eminem sangat pahit. Eminem bahkan harus kehilangan ibunya setelah 73 jam ia lahir.

Di dalam komik Marvel, Eminem berkolaborasi dengan Punisher. Ceritanya cukup rumit tapi intinya Punisher dan Eminem bersatu melawan karakter Barracuda yang disewa untuk membunuh Eminem. Ia muncul di komik Eminem/The Punisher #1 tahun 2009. Berdasarkan Marvel.wikia.com, kemunculan Eminem terjadi pada Bumi-TRN194.

5. Billy Ray Cyrus

Billy Ray Cyrus

Musisi asal Amerika ini dikenal berkat single-nya berjudul Achy Breaky Heart. Ia adalah musisi berbakat. Salah satu prestasi yang didapat oleh Billy Ray Cyrus adalalah masuk nominasi Penghargaan Grammy dan memiliki delapan lagu yang semuanya masuk dalam 10 lagu teratas lagu country Billboard.

Billy Ray Cyrus tampil dalam komik Marvel Music di pertengahan tahun 90an. Marvel Music sendiri merupakan serangkaian yang menampilkan berbagai musisi. Beberapa menampilkan konten biografi, tapi ada juga yang menyuguhkan hal dramatis. Misalnya Billy, di mana ia menjadi seorang ksatria dan melawan naga palsu.

6. The Beatles

The Beatles

Band asal Inggris ini sangat melegenda. The Beatles sering kali dianggap sebagai pemusik yang paling sukses secara komersial dan paling banyak dipuji. Band ini dianggap sebagai perwujudan ide progresif dan sangat berpengaruh pada revolusi sosial budaya di dekade 60an.

Baca juga  Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkap Serial She-Hulk: Attorney at Law

Sama seperti Kiss, The Beatles juga hadir di dunia utama Marvel yakni Bumi-616. Mereka muncul di komik Strange Tales #130. Menariknya di dalam komik, The Beatles digambarkan bukan manusia melaikan Skrull yang menyamar.

Lanjut Baca:

Mengenal 5 Karakter di Film The New Mutants

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *