Selain Spider-Ham, Ini Spider-Hero Versi Hewan

Spider-Ham

Spider-Ham menjadi salah satu karakter yang unik dan menggemaskan di film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Jika sudah menonton filmnya, pasti kamu tertawa terbahak-bahak karena kelakuan Spider-Ham alias Peter Porker, tentunya selain aksi Peter B. Parker, Si Spider-Man tua mentor dari Miles Morales.

Karakter Spider-Ham sendiri merupakan penggambaran Spider-Man versi babi. Spider-Ham bukan berasal dari dunia Peter Parker melainkan dari Bumi-8311, atau bisa dibilang dunia kartun komedinya Marvel.

Nah, bagi yang belum tahu, selain Spider-Ham ternyata ada juga lho Spider-Hero yang bukan manusia melainkan hewan. Penasaran siapa saja itu? Berikut ulasan singkatnya.

1. Spider-Cat (Bumi-999)

Spider-Cat
Spider-Cat

Jika Spider-Ham adalah Spider-Man versi babi, maka Spider-Cat adalah versi kucingnya. Spider-Cat pada awalnya adalah kucing rumahan biasa yang tinggal bersama beberapa maniak game di kota New York. Hingga suatu ketika ia mendapatkan kekuatan Spider Totem dan mengubah hidupnya menjadi superhero.

Kehidupan karakter ini tidak dijelaskan banyak, namun ia pernah bertarung dengan merpati jahat bernama Venom. Masa hidup Spider-Cat berakhir di komik Amazing Spider-Man Vol 3 #7. Saat ini Bora dan Brix dari klan Inheritor (Baca: Inheritors, Klan Pemburu Totem Spider yang Percaya Ramalan) menangkap dan memakan energi kehidupan sang kucing laba-laba ini.

2. Spider-Horse (Bumi-31913)

Spider-Horse
Spider-Horse

Spider-Horse tidak sendiri. Ia adalah tunggangan dari Web-Slinger, Peter Parker versi koboi di Bumi-31913. Seperti Spider-Hero lainnya Spider-Horse juga mampu memanjat dinding. Sayang, pembahasan Spider-Horse tidak begitu detail karena cerita berfokos pada Web-Slinger.

Selain Spider-Horse di Bumi-31913, kita juga bisa menemukan Spider-Horse di dimensi lain yakni di Bumi-TRN604 adan Bumi-TRN458. Untuk Bumi-TRN458 huruf ‘i’ pada kata Spider diganti ‘y’, Spyder-Horse dengan pengendara bernama Spyder-Knight. Sementara untuk Spider-Horse di Bumi-TRN604 penunggangnya sama yakni Web-Slinger.

Baca juga  Iron Man Mark 85, Armor yang Menggantikan Thanos Gauntlet di Akhir Avengers: Endgame

3. Spider-Monkey (Bumi-8101)

Spider-Monkey
Spider-Monkey

Salah satu versi Spider-Hero ini cukup terkenal layaknya Spider-Ham. Spider-Monkey hidup di Bumi-8101, dunia dimana kehidupan manusia digantikan oleh para kera. Tidak seperti Spider-Man, hero ini  lebih egois dan naif.

Ia juga tidak segan membunuh lawahnya. Hal itu karena sistem peradilan di Bumi-8101 yang menyatakan kalau penjahat tidak mau berubah maka mereka harus dibunuh. Spider-Monkey juga menjadi salah satu anggota Ape-Vengers. Spider Monkey tewas di komik Amazing Spider-Man Vol 3 #11.

4. Spider-Guin (Bumi-8311)

Spider-Guin
Spider-Guin

Jika Peter Porker adalah Peter Parker versi Babu maka Penguin Stacy merupakan plesetan dari Gwen Stacy. Spider-Guin tampilannya mirip Spider-Gwen namun dalam versi penguin. Ia hidup di Bumi-8311 bersama dengan Spider-Ham.

Spider-Guin sempat disinggung oleh Spider-Ham saat ia memakai jaket yang mirip dengan Spider-Guin. Tidak ada penjelasan yang detail tentang profil Spider-Guin. Di marvel.wikia.com hanya dijelaskan kalau ia tinggal di Amerika.

5. Arachnosaur (Bumi-99476)

Arachnosaur
Arachnosaur

Terakhir adalah Spider-Man versi dinosaurus. Arachnosaur merupakan salah satu anggota dari Fantastic Five. Kekuatan Arachnosaur sama persis seperti Spider-Man, kostumnya pun mirip. Hanya saja terdapat nomor “5” di dadanya.

Di dunianya, Arachnosaur sempat bertarung dengan Shadowcompsognathus. Nasib Arachnosaur berakhir di komik Amazing Spider-Man Vol 3 #11. Saat itu mulutnya dibelah oleh Solus, manusia klan Inheritors pertama yang masuk ke zona aman Sipder-Verse.

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *