Mengenal 9 Manusia Laba-Laba di Spider-Man: Into the Spider-Verse (Bukan Spoiler)

Spider-Man: Into the Spider-Verse
Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film yang cukup ditunggu-tunggu oleh penggemar Marvel akhirnya rilis juga. Sebuah film animasi buatan Sony Pictures berjudul Spider-Man: Into the Spider-Verse menghadirkan sosok manusia laba-laba dalam berbagai versi. Tak tanggung-tanggung ada 9 karakter berbeda.

Tokoh utama film ini bukan Peter Parker, Spider-Man yang biasa dikenal oleh banyak orang. Ia adalah Miles Morales dari Bumi-1610. Nantinya, Morales akan berpetualang dan bertemu dengan manusia laba-laba dari dimensi lain untuk melawan para penjahat.

Nah, kami ini penulis akan menunjukan siapa saja manusia laba-laba yang ada di film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Ini bukan spoiler karena karakter-karakter tersebut sudah di jelaskan di Wikipedia.

1. Miles Morales / Spider-Man (Bumi-1610)

Miles Morales
Miles Morales

Seperti yang tadi disebutkan, Miles Morales adalah tokoh utama di film ini. Anak dari seorang polisi itu merupakan penerus Peter Parker yang telah dibunuh Green Goblin. Dalam setiap aksinya, remaja Afro-Amerika ini menggunakan kostum warna hitam.

2. Peter Parker / Spider-Man (Alternate Universe)

Spider-Man tua
Spider-Man tua

Peter Parker alias Spider-Man versi ini digambarkan sebagai pra berusia sekitar 40 tahunan. Sosoknya mirip dengan Spider-Man di dunia Morales hanya saja usia, warna rambut dan mata berbeda. Mereka punya pengalaman sama pada titik tertentu. Nantinya Spider-Man ini akan menjadi mentor Morales.

3. Gwen Stacy / Spider Gwen (Bumi-65)

Spider Gwen
Spider Gwen

Di dunianya, bukan Peter Parker yang digigit oleh laba-laba radioaktif melainkan Gwen Stacy. Perempuan berambut pirang itu adalah drummer sebuah band. Awalnya, Gwen memiliki ramput yang panjang, namun karena suatu peristiwa, ia terpaksa memotong rambutnya sehingga terlihat lebih maskulin.

Baca juga  9 Pahlawan Marvel yang Seharusnya Menjadi Penjahat

4. Peni Parker (Bumi-14512)

Peni Parker
Peni Parker

Peni Parker adalah gadis sekolah keturunan Jepang-Amerika. Saat melakukan aksi kepahlawanan ia tidak sendiri. Peni dibantu oleh robot bertema laba-laba. Dari karakter lainnya, Peni digambarkan mirip karakter anime. Di komiknya, ia sempat bertarung dengan villain bernama Mysterio.

5. Peter Parker / Spider-Man Noir (Bumi-90214)

Spider-Man Noir
Spider-Man Noir

Peter Parker versi ini memiliki cerita berbeda perihal kekuatan yang didapat sebelum menjadi Spider-Man Noir. Ia di gigit laba-laba yang muncul dari guci kuno saat menyelidiki kasus pencurian. Spider-man Noir memakai kostum serba hitam. Dalam komik, ia juga digambarkan lebih tega dalam menghabisi musuhnya.

6. Peter Porker / Spider-Ham (Bumi-8311)

Spider-Ham
Spider-Ham
Kalau Peni Parker digambarkan mirip anime, maka Peter Porker mirip dengan kartun komedi. Peter Porker bukanlah manusia melainkan babi. Tapi meskipun penampilannya yang kartun dan lebih sering bercanda melebihi Peter, kekuatannya sama seperti manusia laba-laba.

7. Peter Parker / Spider-Man I (Earth-1610) 

Spider-Man
Spider-Man

Ini adalah Spider-Man versi Peter Parker dari dunia Morales. Nah, biasanya peter digambarkan dengan rambut cokelat tapi di film Spider-Man: Into the Spider-Verse rambutnya pirang, mirip seperti klon 616 Peter – Ben Reilly. Ia telah tewas usai pertarungan melawan Goblin. Di batu nisan terlihat tahun kelahiran dan kematian 1991-2018 yang menunjukan usianya sekitar 26-27 tahun saat tewas.

8. Miguel O’Hara / Spider-Man 2099 (Bumi-928)

Spider-Man 2099
Spider-Man 2099

Miguel O’Hara merupakan seorang insinyur keturunan Irlandia dan Meksiko. Ia bekerja di bawah naungan Alchemax. Kekuatannya didapat setelah melalui uji laboratorium berbahaya yang sebelumnya telah membunuh seseorang bernama Sims.

9. Peter Parker / Spider-Man (Bumi-67)

Spider-Man (Bumi-67)
Spider-Man (Bumi-67)

Spider-Man dari Bumi ini cukup unik karena penggambarannya sangat sederhana dengan gaya animasi terbatas. Di dalam komik Spider-Man di Bumi-67 muncul untuk pertama kali di seri Amazing Spider-Man Vol 3 #9 tahun 2015. Seri itu menceritakan tentang perburuan totem spider oleh klan Inheritor.

Baca juga  Ternyata Bayaran Pekerja Efek Visual di MCU Tak Sebanding dengan Permintaan Studio

Penasaran siapa itu Inheritors? Kamu bisa baca Inheritors, Klan Pemburu Totem Spider yang Percaya Ramalan

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *