Mengenal 6 Penjahat Super di Spider-Man: Into the Spider-Verse (Bukan Spoiler)

Spider-Man: Into the Spider-Verse
Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse yang belum lama dirilis ini memang cukup dinanti oleh penggemar Marvel. Sony sengaja memberikan warna baru dengan cerita Spider-Verse. Kita akan disuguhkan berbagai jenis Spider-Man yang mungkin belum kita kenal.

Sebelum ini penulis sudah menunjukan beberapa manusia laba-laba yang muncul di Spider-Man: Into the Spider-Verse. Jadi tak lengkap rasanya kalau kita tidak mengenal penjahat super yang menjadi lawan berat di dalam aksi Miles Morales dan kawan-kawan.

Berikut ini 6 penjahat super yang ada di film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Sama seperti artikel sebelumnya, ini bukan spoiler karena karakter-karakter tersebut sudah diperlihatkan di Wikipedia dan trailer.

1. Wilson Fisk / Kingpin

kingpin
Kingpin

Di komik, ia adalah penjahat yang sangat cerdas bahkan mampu menguasai berbagai bahasa seperti Inggris, Rusia, Mandarin, Jepang dan Spanyol. Kekuatan yang ia miliki bukan dari serum super soldier seperti Captain America atau mempunyai Gen-X seperti para mutant. Kingpin merupakan ahli beladiri yang mampu menjadi lawan tangguh Spider-Man.

Nah, pria yang memiliki nama asli Wilson Grant Fisk tersebut merupakan bos kejahatan di dimensi Miles. Ia merupakan orang yang menciptakan Super Collider dan bertanggung jawab atas terbukanya gerbang dimensi lain.

2. Aaron Davis / Prowler 

Prowler
Prowler

Seperti komiknya ia adalah paman dari Miles Morales. Hal yang membedakannya adalah sikap terhadap sang keponakan. Di komik, saat ia mengetahui Miles sebagai Spider-Man, ia meanfaatkannya untuk kepentingan pribadi seperti mengalahkan Scorpion. Aaron Davis juga tega menghajar Miles dengan vibro-shock-nya.

Baca juga  Film Fox yang Terbengkalai atau Batal setelah Merger Fox-Disney

Di film Spider-Man: Into the Spider-Verse, Aaron Davis alias Prowler memiliki rasa sayang terhadap ponakannya. Hal itu dibuktikan saat ia tidak tega membunuh Miles ketika mengetahui sang ponakan adalah Spider-Man. Namun karena hal itu Prowler tewas di tangan Kingpin (Note: ada pada penjelasan plot di wikipedia).

3. Dr. Octopus 

Dr Octopus
Dr Octopus

Salah satu karakter penjahat ini sudah pernah muncul di film Spider-Man 2 tahun 2004. Sosok yang jenius dan menjadi salah satu guru Peter Parker tersebut adalah ilmuan gila dengan tangan mekanisnya. Sementara, di dalam komik ia sempat bertukar tubuh dengan Peter Parker yang membuatnya menjadi antihero dan menggantikan Peter untuk melawan kejahatan sebagai Superior Spider-Man.

Berbeda lagi dengan film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Ia bahkan tidak bekerja sendiri seperti film Spider-Man 2. Dr. Octopus atau Otto Octavius menjalani perintah dari Kingpin. Dr. Octopus adalah anak buah Kingpin paling berbahaya serta kepala dari proyek super collider.

4. Green Goblin

Green Goblin
Green Goblin

Selain Doctor Octopus, Green Goblin juga menjadi salah satu villain yang mincul di film Spider-Man versi Sony. Ia muncul di film pertama Spider-Man tahun 2002. Green Goblin sendiri adalah seorang ilmuan serta ayah dari sahabat Peter Parker saat masih kuliah yakni Harold Osborn.

Tapi sosok Green Goblin di film ini digambarkan berbeda. Di trailer kita bisa melihat sosok Green Goblin yang bertubuh besar atau raksana. Ia juga memiliki sayap dan terkesan seperti monster bukan manusia dengan kostum (film Spider-Man). Di sini Green Goblin juga bekerja dengan Kingpin.

5. Scorpion

Scorpion
Scorpion

Di cerita komiknya, Scorpion adalah detektif swasta bernama Mac Gargan yang disewa J. Jonah Jameson untuk mencari tahu bagaimana Peter Parker mendapat kekuatan laba-labanya. Namun, pencarian informasi itu selalu gagal karena Peter memiliki spider sense. Hingga akhirnya Jameson membayar Gargan untuk menjadi subjek eksperimen.

Baca juga  Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkap Serial She-Hulk: Attorney at Law

Seperti yang lain, Scorpion juga bekerja dengan Kingpin. Bedanya dengan komik di sini kaki Scorpion digantikan dengan kaki robot kalajengking. Tangan kirinya juga mekanik dengan penjepit. Ia terlihat telanjang dada dengan tato mengsiasi tubuhnya.

6. Lonnie Lincoln / Tombstone 

Tombstone
Tombstone

Penjahat terakhir yang ada di Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah Tombstone. Ia hampir selalu ada di sisi bosnya, mungkin sebagai bodyguard. Lucunya Tombstone penjahat paling lemah. Di trailer kedua pria bernama asli Lonnie Lincoln ia terlihat bertarung dengan Spider-Man Noir.

Bagaimana jika cerita di dalam komik? Di sana ia adalah seorang penjahat profesional untuk kelompok kriminal di Philadelphia. Pria tanpa pigmen di kulit itu memiliki anak bernama Janice Lincoln, yang kemudian dididik sebagai penjahat.

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *