Deadpool Vs X-Force, Saat Deadpool dan Cable Belum Saling Kenal (Vol 1)

covel komik deadpool vs x force
Cover Deadpool vs X-Force

Deadpool tidak bisa dibilang makhluk yang baik. Terkadang ia menjadi sumber masalah dan kekacauan di beberapa seri komik. Salah satunya adalah Deadpool Vs X-Force yang rilis di tahun 2014 lalu.

Komik ini terdiri dari 4 Volume. Hal yang menarik, kisah pertarungan antara Deadpool dan X-Force terjadi sebelum mereka saling kenal satu sama lain. Tepatnya sebelum seri komik New Mutants No. 98 tahun 1990.

Di komik ini, kita bisa menyaksikan bagaimana Deadpool dibayar untuk mengubah takdir seseorang. Ia dikirim ke masa peperangan dan ditugaskan untuk membunuh orang yang ada di dalam catatan.

Beruntung Cable mengetahui aksi Deadpool, ia pun segera berangkat ke tempat Deadpool berada. Cable tidak sendiri, bersama Warpath, Boom Boom, Cannon Ball dan Domino, Cable berusaha menghentikan Deadpool sebelum terlambat.

Dibuka dengan perang Revolusi Amerika

Deadpool perke ke masa lalu
Diawali dengan peperangan

Komik ini langsung dibuka dengan baku tembak antara pasukan Inggris dengan pemberontak Amerika tepatnya tahun 1777. Mereka saling serang sebelum akhirnya sesosok muncul dan membantai tentara Inggris menggunakan machine gun.

Ia adalah Deadpool yang datang dari masa depan. Dipunggungnya terdapat sebuat alat seperti piring. Alat itulah yang digunakan oleh Deadpool untuk menjelajah waktu serta menjalankan tugasnya.

Deadpool terus saja menghujani tentara Inggris dengan peluru. Namun, itu bukan tujuan utama. Ia mencari seseorang yang ada di catatan dan membunuhnya.

Diketahui oleh Cable

Cable mengetahuinya
Cable mengetahui kegiatan Deadpool

Lebih dari dua abad berikutnya, Cable alias Nathan Dayspring sedang melakukan meditasi. Ia memang sering melakukan itu sambil melakukan penerawangan periode waktu yang penting dan janggal dalam sejarah dunia.

Baca juga  Teori Terbukti! Star Lord dan Mantis Adalah Saudara di MCU

Namun, kali ini ia merasakan sesuatu yang berbeda. Dalam penerawangannya, sejarah waktu diambang kehancuran. Ia merasa tenunan sejarah dirobek di dalam darahnya. Dan secara tiba-tiba, ia tahu siapa yang harus dikunjungi.

Mengunjungi Dr. Francis Talbot

Cable menghampiri talbot
Cable mencari jawaban

Cerita berlanjut dengan datangnya Cable ke laboratorium Dr. Francis Talbot, seorang pengusaha kaya raya yang menggantungkan bisnisnya di militer Amerika. Talbot juga menciptakan mesin waktu yang dipakai Cable.

Cable tahu harus terus mengawasi Talbot, jika sesuatu terjadi padanya atau salah satu eksperimennya menyimpang. Ia kemudian menghampiri Talbot di ruangannya. Di sana, ternyata Talbot sudah menunggu Cable.

“Apa yang telah kau lakukan Talbot?,” tanya Cable tanpa berbasa basi.

Talbot kemudian menjelaskan kalau ia ingin mengubah takdir kematian cucunya yang tewas saat operasi Desert Storm. Namun orang yang diutus mengubah takdir cucunya membelot dan mengubah koordinat waktu. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Talbot.

“Dia mengikatkan alat prototype di belakangnya lalu memukulku hingga pingsan. Ia kemudian meprogram ulang kordinat waktu. Jika nomer-nomer ini benar, si Wade Wison ini melintasi mundur waktu lebih dari dua abad,” katanya.

Cable menyusul Deadpool ke masa lalu

komik ini belum terbentuk x force
Cable mengajak beberapa rekannya

Mendengar penjelasan dari Talbot, Cable lalu bertanya apakah masih memiliki alat prototype lagi. Setelah itu ia pergi ke masa dimana Deadpool berada. Seperti yang tadi dijelaskan, Cable datang bersama keempat rekannya.

Rekan-rekan inilah yang nanti akan tergabung dalam kelompok X-Force. Namun saat ini mereka hanyalah sekelompok mutan kuat dan pandai yang biasa membantu cable dalam momen-momen penting.

Sebelum berangkat, Cable memperingatkan keempat rekannya soal menjalankan ‘perang’ di masa lalu. Ia menekankan untuk mengesampingkan memori saat bertempur agar tidak mempengaruhi dimensi waktu.

Baca juga  Untuk Mengingat! Ketika Martin Scorsese Mengkritik Film MCU

Bertarung di tahun 1777

deadpool kabur
Bertarung sebelum akhirnya kabur

Cable Cs akhirnya sampai di tahun tempat Deadpool berada. Di sana tampak banyak mayat tentara Inggris bergelimpangan. Sebelumnya Talbot membertahu kalau Wilson senang berbicara, jadi Cable berencana mengajaknya mengobrol untuk mengalihkan pembicaraan, sementara teman-temannya bergerak ke arah penyergapan.

Namun, sebelum melakukan perbincangan, Deadpool langsung menembak Cable dengan senjata sniper. Meski pimpinan (Cable) tertembak, yang lain tahu apa yang harus dilakukan. Mereka kemudian menyerang Deadpool dan berusaha menyelamatkan sandera.

Warpath, Boom Boom, Cannon Ball dan Domino menyerang Deadpool secara bertubi-tubi. Kemudian Cable yang tidak mengalami cidera setelah ditembak datang membantu. Namun Deadpool punya caranya sendiri untuk melawan.

Setelah melakukan satu serangan ia kemudian kabur ke dalam lubang yang dibuat Cannonball. Deadpool bukan asal kabur, ia berpindah ke waktu yang berbeda untuk menjalankan tugas selanjutnya. Sayangnya, buku list yang ia miliki tertinggal. Dan itu menjadi petunjuh Cable kemana ia harus pergi.

penutup komik vol 1
Diakhiri dengan penyergapan

Volume 1 Ditutup dengan pembagian tugas oleh Cable. Boom Boom dan Cannonball tetap berada di tahun 1777 dan membereskan kerusakan. Sementara Domino dan Warpath diminta ikut bersama Cable mengejar Deadpool dan itu adalah saat dimana perang saudara di Amerika terjadi.

Sesampainya di bulan Juli 1863, Cable, Domino dan Warpath terkejut dengan hal yang terjadi. Ternyata di sana Deadpool sudah menunggu kedatangan mereka. Namun ia tidak sendiri. Entah bagaimana caranya, Deadpool saat itu bersama tentara konfederasi.

BERSAMBUNG…!!!

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *