Avengers Disassembled, Saat Avengers Hancur Karena Scarlet Witch – Part 2 (TAMAT)

Avengers Disassembled adalah event yang cukup seru di komik Marvel. Kita akan melihat kekecewaan, kecurigaan hingga kematian di tubuh Avengers. Hal yang mengejutkan adalah semua kehancuran itu karena satu orang, dan orang itu adalah salah satu anggota Avengers yakni Wanda Maximoff alias Scarlet Witch.

Cerita Sebelumnya:

Ini adalah hari terburuk dalam sejarah Avengers. Kembalinya Jack of Heart yang dipercaya telah mati berujung pada peledakan diri, menghancurkan Mansion dan membunuh Ant Man alias Scott Lang.

Sebelum Avengers berhasil mengatasinya, anggota lama Avengers, Vision tiba-tiba muncul dan menabrakan pesawat ke mansion. Ia kemudian melepaskan anak buah Ultron yang berujung pada pertarungan. She Hulk kemudian mengamuk dan melukai banyak anggota Avengers lain.

Sementara di luar kota Iron Man secara tak terduga tampak mabu dan mempermalukan dirinya sendiri di hadapan petinggi dunia. Sayangnya terjadi perdebatan Iron Man kemudian marah dan pergi entah kemana. Sementara panggilan Avengers telah diumumkan. Kode Putih: situasi darurat tertinggi.

Bagi yang ingin membaca cerita sebelumnya bisa klik Avengers Disassembled, Saat Avengers Hancur Karena Scarlet Witch – Part 1 

Superhero memenuhi panggilan Kode Putih

Sesaat setelah Iron Man pergi, alarm milik masing-masing pahlawan berbunyi. Itu adalah tanda Kode Putih dari Avengers. Setelah melihat alarm itu, Hawkeye, Captain America dan Falcon bergegas menuju Avengers Mansion sedangkan Giant Man memilih menemani Wasp yang masih terbaring lemah. Hawkeye dan Captain America menaiki quinjet sementara Falcon terbang.

Tak disangka panggilan itu bukan hanya untuk mereka saja. Para anggota lain dan yang pernah menjadi anggota Avengers pun terpanggil seperti Spider Man, Fantastic Four, Black Panther, Hercules, Dare Devil dan masih banyak lagi. Mereka berkumpul di gerbang Avengers Mansion.

“Kenapa kalian semua datang ke sini (Avengers Mansion),” tanya Captain America.

“Memang apa yang harus kamu lakukan Captain? Kami semua pernah menjadi Avengers dan kini Avengers dalam masalah. Kami mendengar panggilan dan kami menjawabnya,” jawab Black Panther.


Avengers menjadi organisasi ilegal

Sayangnya kehadiran para superhero ditanggapi berbeda oleh Nick Fury yang memang sudah ada di sana setelah peristiwa peledakan oleh Jack of Heart. Menurutnya Avengers Mansion adalah TKP. Ia tidak ingin kedatangan para superhero merusak tempat tersebut sehingga menyulitkan penyelidikan.

Hal itu kemudian dibenarkan oleh Captain America. “Aku menghargai kedatangan kalian semua. Aku menghargai dedikasi kalian untuk kelompok ini. Tapi Fury benar dan sekarang kita harus mematuhinya. Kami harus menyelidiki apa yang telah menimpa kami dan mengapa,” kata Captain.

 Masalah belum selesai, salah satu anggota S.H.I.E.L.D. mengatakan semua harus menonton siaran langsung di televisi. Ia kemudian langsung menyalakan televisi portablenya dan menunjukan siaran itu ke semua Anggota Avengers.

Ternyata isi berita di televisi mengatakan kalau PBB telah berdiskusi dan melakukan voting karena peristiwa yang dilakukan oleh Tony Stark alias Iron Man di konferensi PBB. Hasilnya PBB memutuskan hubungan dengan Avengers.

Baca juga  Deadpool Vs X-Force, Saat Deadpool dan Cable Belum Saling Kenal (Vol 1)

Bangsa Kree menyerang

Beberapa anggota Avengers tak terima dengan pemutusan kerjasama tersebut. Menurut mereka perlakuan PBB semena-mena. Padahal banyak peristiwa yang kerap diselesaikan oleh Avengers. “Mereka membuang kita saat kita terpuruk. Itu tindakan kotor,” ucap Falcon.

Belum hilang rasa keterjutan mereka, tiba-tiba pesawat alien muncul dan terbang di atas Avengers Mansion. Pesawat tersebut menyerang dengan senjata lasernya. Merasa terancam, para superhero balik melawan. Ternyata itu adalah pesawat para pasukan bangsa Kree.

Captain America menangkap seorang prajurit Kree dan bertanya alasan Bangsa Kree menyerang Bumi. “Kalian menghianati seluruh ras prajurit kami. Telah diramalkan oleh Supreme Intelligence bahwa hari ini dan waktu ini akan tiba. Ini adalah akhir Avengers. Dan Bangsa Kree datang untuk memastikannya,” kata prajurit tersebut.

Captain kemudian bertanya kembali maksud dari penghianatan tersebut. Namun tiba-tiba prajurit tersebut menghilang. Nick Fury kemudian menangkap keanehan. Yang ia ketahui Bangsa Kree lebih unggul dari manusia. Mereka bisa melenyapkan New York tanpa harus turun ke Bumi. Namun kali ini berbeda.

Hawkeye tewas

Setelah menghilang, beberapa detik kemudian Bangsa Kree muncuk kembali. Mereka menyerang semua para superhero yang ada di tempat tersebut. Hawkeye terkena serangan. Panah dengan banyak bom di punggungnya kemudian mengeluarkan api karena tembakan Bangsa Kree.

Tak disangka ternyata Hawkeye melakukan gerakan bunuh diri. Ia memeluk salah satu prajurit Kree yang memakai jetpack. Hawkeye bersama prajurit Kree terbang menuju kapal induk bangsa Kree. Dan “Duaaar…!!!” Hawkeye meledak dan menghancurkan kapal induk tersebut.

Entah kenapa setelah kapal induk mereka hancur Bangsa Kree langsung kabur. Beberapa superhero mencoba melakukan pengejaran, namun sayang hal itu sia-sia.

Doctor Stange muncul dan membongkar akar masalah

Sesaat setelah pertarungan Avengers dan Bangsa Kree serta kematian Hawkeye, Doctor Strange muncul dalam wujud astralnya. Kemudian ia menjelaskan tentang apa yang tidak diketahui oleh semua anggota Avengers.

“Aku takut waktu kita tak lama. Kalian jelas berada dalam bahaya mengerikan dari kekuatan sihir yang luar biasa besar,” kata Doctor Strange.

Para Avengers pun kaget. Mereka kemudian bertanya kembali ke Doctor Strange, siapa orang yang menjadi biang keladinya. “Aku harus bertanya pada kalian, apakah Avengers kenal dengan orang yang memiliki kekuatan mistis tingkat sehebat ini?”.

Meski tak menyebutkan nama, ternyata semua paham maksud Doctor Strange. Banyak yang tidak percaya, namun Nick Fury punya pendapat lain. Menurutnya Scarlet Wicth punya peluang berbuat jahat.

“Dia anak Magneto dan sebelum menjadi Avengers dia adalah teroris. Dia dulu anggota penting dalam kelompok Magneto,” kata Fury.

Flashback – Wasp keceplosan dan Scarlet Witch penasaran

Di kolam renang di Avengers Mansion, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch sedang santai dan mengobrol dengan Janet van Dyne alias Waps. Pada awalnya obrolan mereka seputar ketakutan Janet tentang kehamilan di luar nikah. Janet mengatakan kalau ia terlambat datang bulan.

“Aku sangat takut karena aku tidak membutuhkan ini. Dengan semua persoalan dalam hidupku sekarang. Itulah yang dunia butuhkan. Clint Barton (Hawkeye) kecil yang berjalan,” kata Janet.

Menurut Janet seorang Avengers tidak boleh punya anak. Namun entah kenapa ia keceplosan. “Avengers tidak boleh punya anak. Pahlawan super tak boleh punya anak. Itu harusnya jadi peraturan. Dan kau pikir kau bisa punya dua?,” kata Janet.

“Apa? Apa maksudnya itu? Dua apa?,” tanya Wanda.

Baca juga  Emma Roberts Bakal Gabung di Film Spin-off Spider-Man

“Oh, bukan apa-apa. Aku tadi bilang apa? Aku hanya sedikit mabuk. Margarita dan matahari di New York berbaur dengan baik. Aku mau kencing. Aku akan segera kembali,” jawab Janet sambil berjalan pergi.

Sayangnya jawaban Janet tak membuat Wanda lega. Beberapa waktu setelah itu Wanda langsung menemui Agatha Harkness (guru sihir Wanda) di kediamannya. Ia kemudian bertanya kepada Agatha tentang ucapan Janet alias Wasp.

“Agatha, kenapa orang berpikir aku pernah punya dua anak? Dimana anak-anakku? Deritahu aku dimana anak-anakku!!,” tanya Wanda dengan nada semakin meninggi.

Sekadar informasi biar enggak bingung. Dulu Scarlet Witch sempat membuat anak melalui kekuatan sihirnya. Hal itu karena ia paham pernikahannya dengan Vision tak bisa menghasilkan keturunan karena sang suami adalah android.

Kemudian Agatha Harkness menyadari muridnya memiliki anak yang diciptakan dari kekosongan. Kemudian Agatha melenyapkan anak-anak itu dan membuat Scarlet Witch lupa jika dia pernah memiliki anak.

Sihir Scarlet Witch tidak wajar dan Iron Man muncul

Kembali ke perbincangan antara Avengers dan Doctor Strange. Doctor Strange mengatakan ada sifat yang mengkhawatirkan pada diri Scarlet Witch. Hal itu karena kakan Quicksirver tersebut lahir sebagai mutan dengan kekuatan sihir. Hal itu berdampak buruk pada diri Scarlet Witch karena tak memiliki pemahaman spiritualis.

Namun, kata-kata Doctor Strange tak dipercaya oleh sebagian anggota Avengers. Mereka tak yakin Wanda bisa berbuat sejahat itu bahkan membunuh suaminya sendiri. Beberapa diantara mereka mencari kambing hitam dan mencurigai kalau Loki adalah biang keladinya.

Di saat semua masih tak percaya tentang yang dikatakan Doctor Strange, Iron Man tiba-tiba muncul. Ia kemudian langsung membela Scarlet Witch. “Kau salah, Wanda hari ini bersamaku di PBB. Dia di sana. Bukan dia pelakunya,” kata Iron Man.

Kemudian Doctor Strange kembali menjelaskan kalau Scarlet Witch memiliki kekuatan mengubah realita. Sehingga sangat mungkin ia membuat Scarlet palsu atau orang lain yang telah mati dihidupkan kembali. “Iron Man, kemungkinan besar dia bahkan tidak sadar apa yang dia lakukan,” kata Doctor.

“Sihir ini mengisakan suatu jejak. Aku bisa mengarahkannya padamu. Tapi kuperingatkan jika ini benar, maka kalian tak akan siap untuk apa yang kita hadapi saat ini,” lanjutnya. 

Menemui Scarlet Witch

Sebelum para superhero bertemu Scarlet Witch, dimulai dulu dengan sebuah prolog. Scarlet Witch tampak membawa makanan ke meja makan. Di sana terlihat dua anak lelaki, Vision dan Agatha Harkness. Semua tampak bahagia. “Ini makanan kesukaan kalian. Kalian bermain hari ini?,” ucap Scarlet kepada dua anak buatannya itu.

Tiba-tiba, ada bayangan hitam muncul. Dia adalah Captain America. Scarlet kemudian kaget melihat sosok itu diiringi ocehan kedua anaknya, sementara Vision yang ternyata hanya buatan Scarlet itu menghilang perlahan. “Aku sudah bilang kita harus menghukum mereka semua! Mereka akan memisahkan kita lagi,” ujar seorang anak.

“Wanda, kumohon biarkan aku menolongmu. Semua ini tidak nyata. Mereka bukan anak-anakmu. Kau tidak punya anak. Ini tidak nyata Wanda. Mereka tidak berbicara, kau yang bicara. itu suaramu,” ucap Captain America kepada Scarlet alias Wanda Maximoff.

Usai Captain America berbicara, kondisi ruangan tiba-tiba berubah menjadi markas Red Skull, musuh bebuyutan sang Captain. Kemudian anak buah Red Skull menembakan peluru ke Captain America sehingga membuatnya terlontar dan keluar gedung.

Sesaat setelah itu, Scarlet Witch akhirnya keluar gedung yang ternyata itu adalah kediaman Agatha Harkness. Wanda tampak terbang di atas para superhero. “Kau tak bisa merebut mereka,” ucap Scarlet singkat yang diiringi munculnya musuh bebuyutan setiap superhero. Kemunculan itu adalah sihir Scarlet. Kemudian setiap superhero tersebut bertarung. 

Baca juga  5 Pengumuman Terbesar untuk MCU di San Diego Comic-Con Menurut Situs CBR

Pertarungan sihir Doctor Strange dengan Scarlet Witch

Ketika semua sibuk bertarung, Doctor Strange menyerang Wanda. “Kau harus menghentikan kegilaan ini sekarang.  Kau menyakiti kawan-kawan dan dirimu sendiri! Ini harus berhenti sekarang!,” kata Doctor sambil mengeluarkan sinar putih ke Scarlet.

Pertarungan sihir terjadi antara Scarlet Witch dengan Doctor Strange. Kekuatan mereka hampir imbang sebelum Doctor Strange mengeluarkan mantra pamungkas. “Mata Agamotto akan menunjukan kebenaran padamu,” kata Doctor Strange yang diiringi sebuah sinar berbentuk mata di belakangnya.

Scarlet Kalah dan dibawa pergi oleh Magneto

Sihir Doctor Strange akhirnya mengalahkan Scarlet. Istri Vision itu akhirnya jatuh dan pingsan. Ia kemudian dibopong. Saat para pahlawan bingung akan diapakan Scarlet Witch, sesosok manusia muncul dari langit. Ia adalah Magneto, ayah dari Wanda Maximoff.

“Kalian bisa menyerahkannya padaku. Serahkan putriku,” katanya sambil turun dari langit.

Wanda yang masih pingsan langsung dibawa oleh Magneto. Tak ada yang tau Wanda akan dibawa kemana. Namun  Magneto sempat meminta maaf ke Wanda karena telah mengecewakan. Entah karena apa. 

Kembali berkumpul

Setelah Scarlet Witch dikalahkan tak ada lagi peristiwa aneh terjadi. Sayangnya, masih banyak sisa kekacauan yang dihasilkan. Para anggota Avengers pun perkumpul di sisa-sisa reruntuhan Avengers Mansion. Mereka membicarakan kelangsungan Avengers ke depan.

Jennifer Walters terlihat tak berubah menjadi She Hulk. Ia mengaku tak ingin memberikan ingatan buruk kepada kawan-kawannya. Terlebih Jennifer selalu mengingat saat ia membelah Vision dengan kekuatannya.

“Tubuh Visoon sudah hancur sebelum kau mengambilnya. Dan itu bukan dirimu, itu Wanda. Dia yang mengendalikanmu. Tak ada orang di sini yang berpikir sebaliknya,” kata Hank Pym alias Giant Man.

Kabar buruk dari Iron Man

Sebuah kabar yang kurang menyenangkan datang dari Iron Man. Ia mengatakan akibat peristiwa di PBB, kehancuran Avengers Mansion dan lainnya, ia mengalami kerugian yang amat besar. Iron Man alias Tony Strak mengaku bangkrut dan tak bisa membiayai Avengers lagi.

“Yayasan yang aku dirikan untuk membiayai Avengers tak punya cukup uang untuk memulihkan semua ini. Kesadaran bahwa ketika orang sepertiku mengalami hari buruk, seperti hari itu (peristiwa di PBB) semua orang menghinaku. Miliaran dolar lenyap, ribuan pekerja lenyap,” katanya.

Ia juga mengatakan kalau Avengers Mansion akan ditempatkan sebagai tempat bersejarah, barang-barang dengan teknologi canggih akan dibawa pergi olehnya. “Aku tahu sebagian dari kalian tidak setuju dengan ini. Tapi ini miliku dan sekarang ini yang ingin aku lakukan,” lanjut Tony.


Bubar satu per satu

Setelah kabar buruk dari Tony, satu per satu anggota Avengers angkat bicara. Namun mereka bukan untuk mempertahankan kelompoknya melainkan mundur dari keanggotaan Avengers.

Jennifer Walters memutuskan untuk keluar dari Avegers karena merasa bersalah telah melukai bangak anggota Avengers lain. Sementara Giant Man dan Wasp mundur karena memiliki tawaran bekerja di Oxford. Hal itu juga memperlihatkan hubungan Janet Van Dyne dan Hank Pym mulai membaik.

Falcon mengaku ingin pensiun sebagai pahlawan super. Ia juga menjelaskan punya urusan pribadi di luar Avengers. Sementara Captain Britain akan kembali ke Inggris dan memulai hidup yang baru.

Sementara anggota Avengers lain Iron Man, Captain America, Beast, Warbird dan Wonder Man tak mengungkapkan diri untuk mundur. Satu persatu pun mereka mengenang peristiwa yang paling berkesan di Avengers.

TAMAT

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *